Senin, 02 November 2009

Kekuatan Sedekah (testimoni)

Dasyatnya Sedekah Itu

(TESTIMONIAL)


Subhanallah...20.000 jadi 2.000.000,-
Ass.Wr.Wb
Berawal dari PHK disebuah perusahaan Consultan Arsitektur saat bulan Romadhon kemarin 1428 H berlangsung.sa.....ngat bingung untuk bagaimana saya menyikapi masalah itu.karena banyak hal yang harus saya pikirkan dan saya pecahkan, seperti kebutuhan intern dan ekstern dll.
Sebelum menjelang Lebaran saya Zakat Fitrah dulu ke Guru ngaji saya sekaligus ingin silaturahmi dan (maaf tanpa bermaksud Ria)ada sedikit shodaqoh untuknya karena mengingat jasa2 nya selama ini,walaupun saya sedang dilanda bingung yang jarang terjadi pada waktu itu, saya berharap kpd Allah SWT semoga memberikan ketenangan dan mencarikan jalan keluar untuk permasalah yang saya hadapi,khususnya dalam segi materi.Lebaran telah tiba dan selang beberapa hari kemudian saya ditawari oleh teman saya untuk kerja Freeland dengan Orang Dubai untuk mengerjakan gambar Proyek daerah Oman Arab Saudi dengan upah 400.000 perhari yang saya ajukan.setelah 5 hari bekerja dan selesai,maka Mr.Harits rekan nya Mr Sanjai Shing memberi imbalan Rp.2.000.000,-tanpa tawar menawar terlebih dahulu.Subhanallah..... saya baru ingat mungkin itu adalah Shodaqoh yang saya berikan waktu itu. Maka tiada keraguan atas Kehendak Kuasa NYA.Sodaqallahul adziiim....
benisafari

Duit 5000 untuk beli mete 1kg
sewaktu belanja ditawari mete untuk persiapan lebaran, harganya 50.000, kepingin sih tapi kok mahal, mending duit buat yang lain, besoknya belanja ditawarin lagi sama penjualnya, kejadian ini sampai berulang 3x, lagi lagi kepikir, suka sih tapi kok mahal sekali, sampai dirumah kepikir terus. siangnya ada 3 peminta-minta datang , minta sedekah buat lebaran kebetulan ini orang datang dari Bantul, yang beberapa bulan yang lalu rumahnya hancur kena gempa, begitu buka dompet ada uang 5 000, langsung saja saya kasihkan sambil tanya-tanya keadaannya, malam harinya sewaktu suami pulang kerja, dia bilang, nih ada oleh-oleh dikasih sama atasannya, setelah dibuka ternyata mete 1 kg yang selama ini saya impikan, sambil tersenyum-senyum tuh.. suami tanya kenapa senyum-senyum sendiri, saya ceritakan saja apa adanya, ternya duit 5000 dapat juga mete 1kg, coba kemarin ngasihya 100.000 dapat apaan ya. Allah itu memang selalu menepati janji-Nya, Subhanallah, Allahuakbar
endahmartiana




Rezeki, jodoh dan kematian hanya allah yang tahu
Saya, dwi, ingin berbagi pengalaman tentang kehamilan kedua saya yang lalu dimana penuh dengan kasih sayang allah. Pada awalnya, saya merasakan bahwa kehamilan kedua ini sama dgn kehamilan pertama saya, tidak merepotkan dan bisa terbilang lancar. saya tidak merasakan mual ataupun tanda kehamilan yang biasa terjadi pada kalangan ibu-ibu ketika hamil muda. Saya bahagia, sy dan suami mendambakan kehamilan kali ini semoga kami dipercaya untuk mendidik dan mengasuh anak perempuan karena kami telah dikaruniai anak laki-laki. Tetapi siapa sangka pada saat kehamilan saya memasuki usia 21 minggu, saya mendapat kabar yang sangat diluar kemampuan saya jika ternyata otak kiri bayi saya tidak berkembang. Maka saya dianjurkan untuk melakukan test di RSCM.. ternyata menurut dokter, bayi saya terkena dandy walker syndrom, dimana penyebabnya belum diketahui pasti dan ini terjadi sangat jarang. tetapi yang pasti krn syndrom ini ,kemungkinan bayi saya nanti akan mendapat banyak komplikasi diantaranya, down syndrom, cacat seumur hidup dan hidrocepalus (pembesaran kepala krn kebanyakan cairan), dll. Alangkah kaget saya dan suami ketika dikabarkan anak kedua kami nanti akan seperti itu. Orang tua mana yang siap jika mengetahui bayi mungil kami akan menderita.
Karena kondisi bayi tsb, dokter kami pun menganjurkan untuk mengugurkan bayi kami krn kondisi yang memprihatinkan nanti. Ya allah, pada saya merasakan ia mulai bergerak didalam rahim saya, tetapi kenapa pada saat itu pula saya mendptkan kabar tentang kondisinya. Ya allah, saya tidak ingin mengugurkan ia, krn dia telah bergerak saya merasakan ia tumbuh dan berkembang. Demi allah, tidak ada niatan untuk melepasnya. Krn itu Sy dan suami berniat

mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang syndrom itu, bahkan kami mendatangi banyak dokter untuk mengetahui pendapatnya. Tetapi kembali, semua dokter [pun memberi gambaran yang sama. Dimana Jika ia lahir nanti ia akan .... (seperti dokter pertama yg sy datangi)... Ya allah. Saya percaya Engkau maha tahu segala takdir, Engkau tidak akan memberikan coba-cobaan kepada mahluk Mu, jika ia tidak dapat menanggungnya. Maka saya pun, melangkah meneruskan kehamilan sy dgn tidak meghiraukan perkataan dokter untuk mengugurkannya. Saya pun mencari dokter lain untuk memantau perkembangan bayi saya, dan kesehatan saya.
Berbulan-bulan saya lalui dgn, hati perih dan ketakutan. Tiada hari saya lewati tanpa menangis, jika membayangkan bayi kecil kami nanti akan mendapat kehidupan yang berbeda. Pada bulan ke 8, saya mengetahui bahwa allah telah memberikan kami bayi perempuan didalam rahim saya. Ya allah...ya allah....sungguh - sungguh tidak terbayangkan apa yang akan ia lalui dan hadapi nanti. Dan ketika usia kehamilan saya sudah cukup untuk melahirkan, ternyata bayi kecil saya sudah tidk dpt dilakukan secara normal krn, kepalanya sudah membesar (hidrocepalus) sehingga hrs di lahirkan melalui operasi. Hari yang di tentukan untuk operasi telah datang, hari yang saya nantikan untuk melihat bayi kecil saya sudah tiba, operasipun digelar..saya pun terbius tak sadar. Dan baru tersadar penuh pada hari berikutnya, alangkah sedih saya melihat orang yang ada disekeliling saya,bukan bahagia tetapi tangisan yang saya dapati, ya allah apa yang terjadi?, dimana bayi mungil saya?, ..Saya bergegas ingin melihat bayi saya, dengan kondisi lemah dan sakit karena luka operasi saya memohon pada suami saya untuk mengantar saya melihat bayi saya di ruang ICU anak. Ya allah, apa yang saya dapati, ia tertidur lemah, badannya yang kecil tertidur dgn banyak kabel yang dihubungkan padanya. Ya allah,... hanya itu yang mampu saya ucapkan... \\\"Sayang, bunda dan ayah sayang dgn dede, kami akan berusaha semampu kami untuk mu\\\" itu juga yang saya bisikan ditelinganya. Selang sehari kemudian saya dikabarkan jika kondisinya menurun, karena banyak komplikasi yg terjadi pada nya. sehingga ia hrs menjalani operasi kepala dan operasi ususnya. Kami bukan berasal dari keluarga mampu, tetapi allah memang maha tahu, kantor saya memberikan pinjaman yang luar biasa besar untuk kesembuhan bayi saya dengan cicilan ringan, langkah itupun saya ambil. Tetapi selang 7 hari setelah operasi bayi mungil kami dipanggil kembali oleh allah dalam usia 19 hari. Ya allah..mungkin ini memang kehendak Mu, saya dan suamipun ikhlas. Sehari setelah kepergian bayi kami pihak kantor memberi kabar bahwa uang pinjaman itu dianggap lunas, ... mereka memberikan itu secara ikhlas. Ya allah.... tiada yang berfikir ini akan terjadi... tetapi saya dan suami menjadikan ini sebagai pelajaran, bahwa allah lah yang menentukan rezeki, takdir dan juga jodoh untuk setiap mahluk ciptaan nya. Yang perlu kita lakukan hanya melakukan perintahnya dengan ikhlas.
dwiwahyudi

Keajaiban Allah
Pernah nonton acara ‘adu’ bakat di televisi?
Kalo sempat mengamati pasti ketahuan bahwa disetiap episode yang ditayangkan selalu ada pertunjukan sulap. Dan tak jarang pertunjukan tersebut yang menang, artinya para juri menjadikannya favorit karena memang kemenangan hanya didasarkan pada subjektivitas para juri: mereka suka atau tidak suka.
Terus terang hal itu sempat mampir sebentar dibenak saya, mengapa ‘orang Indonesia’ suka pada keajaiban? Ataukah memang semua orang suka pada keajiban?
Ngomong-ngomong tentang keajaiban, saya pernah mengalaminya. Tapi yang ini bukan keajaiban tukang sulap atau ilusionis. Ceritanya, ketika menikah mei kemarin seorang bibi saya menghadiahkan sebuah cincin. Tapi karena tidak pas di jari saya menyimpannya saja.
Pada bulan ke tiga aku pindah rumah, ketika berbenah saya menemukan sebuah cincin. Keburukan saya yang paling mengesalkan adalah “sedikit underpressure” maka semakin pelupalah saya. Saya jadi bertanya pada diri sendiri ‘ini cincin apa ya?’
Yang teringat adalah: dulu ketika saya masih kecil ada jajanan bipang yang menghadiahkan cincin imitasi di dalamnya. Jadi cincin kuning itu pastilah hanya imitasi seperti waktu itu. Jadilah cincin itu menempati tempat sampah!
Ketika pulang kampung, bibiku bertanya, “cincin yang bibi belikan dulu masih kegedean, ya?”
Langsung benakku bergolak, ‘cincin? Jangan-jangan cincin yang aku buang kemarin!’. Sampai di rumah benarlah cincin itu tak ada di kotaknya. Saya tak berani cerita pada ibu, pikir saya pasti ibu berkomentar, ‘dasar pelupa, kok bisa?’
Bagaimana tidak? Saya adalah orang yang selalu berpikir, ‘jangan buang ah bungkus ini siapa tahu suatu ketika nanti aku membutuhkannya.’ Jadi alangkah konyolnya kalo saya tak membuang kotak kertas permen tapi membuang cincin emas.
Satu-satunya jalan untuk menemukannya adalah berdo’a dan meminta keajaiban Allah. Dan alangkah Maha Besar-nya Allah, sebulan kemudian ketika pulang dan memeriksa kotak cincin saya telah berisi cincin itu kembali. Cincin yang sebelumnya tak saya temukan di sana karena saya telah membuangnya.
Keajaiban Allah selalu ada!
ilalang


Kebaikan orang yang justru bukan
saya berasal dari Ds. Rambatan Wetan-Indramayu, saya bekerja sebagai staf Honorer Tata Usaha di SMAN 1 Indramayu dan siangnya langsung mengajar di Madrasah Diniyyah di Desa Dukuh, jarak rumahku dengan tempat kerja sangat jauh, dan kalau diongkoskan kira-kira 10.000 perhari, jumlah uang yang sangat besar jika dengan penghasilanku yang hanya 400.000 perbulan. ada orang yang berbaik hati menolongku, karena rumahku begitu jauh dengan tempat kerjaku maka orang tersebut, namanya Ibu Fatimah dan Bapak Nuri dari Desa Plumbon_ Indramayu, menyuruh saya tinggal dirumahnya tanpa disuruh bayar sepeserpun, bahkan makan gratis, baju-bajuku dicucikan oleh mimi ( aku mengundangnya begitu, karena aku sudah dianggap anaknya) padahal dia mempunyai 5 anak yang semuanya laki-laki, hebatnya lagi mimi Fatimah type orang yang suka bershodaqoh, masya Allah betapa dermawannya dia, belum pernah aku melihat orang sebaik dia meski hidupnya pas-pasan tapi dia selalu menyisihkan uangnya untuk shodaqoh.
5 tahun aku tinggal di rumahnya. kini aku sudah tidak lagi tinggal di rumahnya lagi, tapi beliau masih selalu mengirimi aku makanan dsb.
Ya Allah semoga kau sealalu melindungi mimi fatimah sekeluarga, lapangkanlah rizqinya, selamatkan ia dan keluarga dari musibah dan marabahaya, dan semoga aku masih selalu menjalin tali silaturrahmi sampai mati, Amien
sunan_syamsuddin

Anak yatim membawa berkah
Beberapa tahun yg lalu saya kerja di sebuah taman quran, dengan gaji lk 200.000. saya nikmati karena saya senang dekat dengan anak-anak.Di taman quran itu ada anak yatim, karena kasihan saya biayai seluruh bayaran sekolahnya sampai dia lulus. Hal tersebut saya lakukan selama dua tahun lebih tanpa ada yang tahu.(saya bagian keuangan jadi bisa langsung membayarkan).Alhamdulillah, tdk disangka, waktu iseng melamar pns malah diterima.Dan beberapa bulan stl itu saya hamil setelah menunggu selama hampir 8 tahun menanti si kecil. Saya pernah melahirkan tetapi si kecil meninggal usia 6 hari, kemudian hamil kedua bayi tdk berkembang, hamil ketiga di luar kandungan yg juga tdk berkembang sehingga hrs operasi. terakhir operasi kista. BAgi saya ini semua anugerah luar biasa, selain ketiga bayi saya yang sudah diambilNYA. Bagi saya ini balasan Allah karena saya sayang anak yatim, dan pasti masih banyak balasan Allah yang lain. Subhanallah, Allah benar-benar sayang dengan saya, setelah ada yang akan menanti saya di surga nanti, kini saya diberi juga amanah si kecil yang baru berusia 5 bulan. Alhamdulillah..........
Dan kini saya berusaha untuk terus menyayangi anak yatim dan dhuafa.Dan saya mohon doa dari Ustadz Yusuf dan para pembaca agar tetap istiqomah dalam kebenaran, karena di instansi pemerintah korupsinya gila-gilaan. Doakan saya agar tidak ikut terjerumus ya....dan mudah-mudahan ini bukanlah musibah untuk saya. Amin....r.astria@yahoo.com
astria

Rejeki dari Kado Lebaran Anak Yatim
Allahu Akbar, Maha Besar ALLAH yang telah membalas semua perbuatan hambanya. Kenikmatan yang ALLAH berikan kepada saya dan keluarga baru terjadi semalam (15 Januari 2007). Sejak hari Senin, ‘catering rantangan’ yang biasa kami pesan untuk makan di rumah tidak dapat melayani seperti biasa karena si ‘bibi’ harus pulang kampung selama tiga hari. Saya jadi harus beli lauk untuk makan kami selama tidak ada rantang. Semalam, saya dan 2 orang anak saya mendapat tawaran makan malam dari papa saya… rejeki nomplok, karena hari itu saya belum beli lauk…. Selesai makan, papa pun masih pesan ‘bungkus’ untuk adik saya yang malam itu tidak ikut. Karena restoran tempat kami makan sudah lama menjadi langganan papa, porsi ‘bungkus’nya pun lain dari biasanya. Setibanya di rumah, bener aja, kami mendapat banyak ‘extra lauk’ dari yang kami pesan. Saya pun kebagian dapat oleh-oleh lauk dari makan malam dengan papa.
Dengan banyak mengucap syukur Alhamdulillah, semalam hati kecil saya menjerit bahagia, bagaimana tidak, semua nikmat yang saya dapatkan semalam adalah balasan ALLAH, mengingat pada tahun baru Hijriyah kemarin, saya Alhamdulillah bisa memberikan lauk dan beberapa kado untuk seorang anak yatim yang tinggal dekat rumah saya. Kepadanyalah salah satu yang saya selalu berikan sedekah tiap bulan, namun untuk bulan ini tidak penuh 10%, jadi saya niatkan di moment ‘lebaran anak yatim 1429H’ ini saya berikan ‘kado’ ke dia. Dengan ikhlas dan tanpa menghitung hari menunggu ALLAH membalas, gak disangka-sangka enam hari kemudian ‘kado’ itu ALLAH gantikan dengan berbagai macam lauk untuk kami sekeluarga dikala tanggung bulan dan tidak ada ‘rantangan’ begini. Makin yakinlah saya dengan terapi sedekah yang selama ini saya jalani .... terimakasih wisatahati.....!!
farida

MISTERI SHALAT MALAM
Saat itu saya mengalami masalah yang menurut hitungan logika akan sangat sulit dicarikan solusinya dalam waktu singkat, terlebih ini menyangkut kehidupan keluarga. Saya tidak bisa tidur selama dua hari dua malam memikirkan jalan keluarnya, dan tidak mau berbagi cerita dengan teman, istri maupun orang tua karna khawatir menjadi beban pikiran mereka.
Rasanya dunia kan kiamat, otak bagian belakang saya berdenyut keras seolah ada pembuluh yang akan pecah diikuti denyut jantung yang sangat keras sehingga tubuh gemetar dan keringat dingin keluar. kala itu sekitar jam 1 malam, semua keluarga tertidur lelap .
Teringat oleh saya bahwa Allah mendatangi hambanya saat sholat malam, dengan berat tubuh ini saya paksakan berdiri & berwudhu dengan kepasrahan total, sambil sholat saya menangis & pasrah pada Allah swt. Luar biasa dalam hitungan hari semua masalah selesai tanpa hambatan sedikitpun subhanlloh
ryudisuwardi

Doa Orang Tua, rezeki anak istri dan semua keluarga
Saya Lulus SMA Th.1992 di Bogor, setelah itu saya merantau ke Jakarta untuk mencari kerja, ditahun itu juga saya dapat kerja sebagai honorer di KPP Gambir sampai tahun 2005, selama itu saya terus berdoa dan memohon doa dari kedua orang alhamdulillah di th 2005 akhir ada penerimaan pegawai dari honorer dan alhamdulillah saya dan kakak saya diterima ternyata kedua orang tua saya selalu melaksanakan sholat malam dan berdoa supaya saya dan kakak saya diterima dan saya juga melakukan hal yang sama dan berdoa \"Ya Allah kalau engkau menghendaki saya untuk menjadi pegawai negri dan itu baik untuk saya dan keluarga maka jadikan dan tidak ada kekuatan yg bisa menghalangi kalau engkau menghendaki itu (kun fa yakuun) padahal kemungkinan itu sanagat sedikit melihat usia saya waktu itu sudah 30th alhamdulillah sekarang saya sudah jadi pns itulah kekuatan doa orang tua dan rezeki anak istri dan keluarga. Pengangkatan jadi pns bertepatan dengan tgl lahir anak pertama saya. Amin
Herman-badar

Hikmah Setelah Ditipu
Suatu ketika datang seseorang menawarkan laptop dengan harga terjangkau. Barangnya (laptop) itu tentu saja belum dibawanya. Ia hanya membawa brosurnya saja. Tentu saja saya tertarik, karena memang saat itu saya sedang membutuhkan laptop untuk menyelesaikan proyek saya. Dibrosur tertulis harga laptop tersebut sekitar Rp 6 jutaan. Ia hanya menawarkan dengan harga Rp 3 juta pada saya. \"Saya akan ambil,\" ujar saya. \"Barangnya akan segera saya antar, tapi saya perlu DP-nya dulu,\" jawabnya. Sa
Saya sepakat dengannya, saya serahkan uang Rp 1 juta kepadanya sebagai DP. Kemudian saya dan dia beranjak ke Tanjung Priok untuk mengambil laptop tsb. Sesampai di Tanjung Priok, tepatnya di depan sebuah rumah, dia minta berhenti. Katanya ia akan mengambil laptop di dalam rumah itu. Saya dimintanya menunggu. 15 menit berlalu. 30 menit berlalu. 1 jam berlalu. Dia tidak muncul-muncul. Karena merasa hilang kesabaran, saya datangi rumah itu. Dari dalamnya muncul seseorang. Saya tanya, saya bilang tadi ada seseorang masuk ke sini untuk mengambil laptop, tapi tidak keluar-keluar. Orang itu bilang, nggak ada orang yang masuk ke rumah itu. Oh, berarti saya telah ditipu.
Karena amarah, saya coba mencari sendiri alamat orang yang menawarkan laptop tersebut. Alamatnya ketemu. Malamnya langsung saya datangi dengan membawa seorang preman untuk menghabisinya. Begitu pintunya didobrak, dia tak ada, yang ada cuma istrinya yang sedang hamil.
Akhirnya istrinya menjadi luapan kemarahan saya.
Tapi kemudian istri saya bilang, \"sudahlah, Pa...jangan marah-marah. Sudah ikhlaskan saja. Mungkin memang bukan rejeki kita....\"
Akhirnya saya mencoba melupakannya.
Setahun kemudian, setelah peritiwa itu, datang seorang ibu ke rumah, mengantarkan uang Rp 1 juta kepada saya. Saya bingung uang apa itu. Lantas dia menjelaskan bahwa itu uang yang pernah diambil oleh anaknya setahun yang lalu (dalam kasus penipuan laptop). Lantas saya tanya, \"ibu siapa?\". Ibu itu menjawab, \"Saya ibunya, dan terus terang saya minta maaf atas perbuatan anak saya, dan uang itupun saya kembalikan tidak lebih dan tidak kurang.\"
Lantas ibu itu pergi. Amplop saya buka, ternyata jumlahnya lebih seratus ribu. Kelebihan itu saya kembalikan kepada ibu itu, tapi ia menolak. Karena ia merasa uang yang dikembalikannya jumlahnya pas Rp 1 juta.
Karena merasa yang seratus ribu itu juga bukan milik saya, langsung saya sumbangkan ke panti asuhan.
Hikmah yang bisa saya ambil dari kejadian ini, ternyata ikhlas dan sabar itu sangat penting......

Membayari makan 2 orang ibu tua
Assalamu alaikum Wr Wb untuk para pembaca wisata hati online. Terus terang saya baru membuka situs wisata hati online dan membaca testimoni anda, sehingga ada keinginan untuk ikut memberikan pengalaman pribadi yang kejadiannya tidak diduga. Pengalaman pribadi ini terjadi pada 5 bulan yang lalu. Ketika saya melakukan perjalanan ke Cilegon dengan tujuan untuk menengok paman yang sedang sakit. Perjalanan yang dimulai dari pagi hari tepatnya jam 06.00 ditambah dengan kondisi menggunakan transportasi bis umum yang seringkali berhenti dan mengambil penumpang di jalan, membuat perjalanan yang seharusnya bisa ditempuh dengan 3 jam perjalanan bisa molor sampai 4 jam. Ketika bis sudah sampai di kota tujuan kira jam 12.30. saya memutuskan untuk mampir di warung tegal, untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Pada saat saya makan ada 2 orang ibu tua (bukan pengemis, seperti baru selesai dari sawah) yang sedang memesan makan dengan lauk hanya dengan sayur tahu. setelah memesan makan mereka tidak duduk di bangku panjang, tetapi lebih memilih duduk di luar (sikap ini diambil mungkin menurut saya karena ada perasaanminder dan malu dengan keadaan mereka yang lusuh). Saya cepat menyudahi makan dan terus membayar makanan yang saya makan dan membayari makan 2 ibu tua tadi dengan total semua 13 ribu (8 ribu ditambah dengan 5 ribu) jadi saya hanya membayar 5 ribu rupiah saja untuk makan kedua ibu tua tadi. Dalam pikiran saya mungkin dengan uang 2500 itu sangat berharga bagi mereka dan terus terang saya tersentuh dengan melihat merka karena teringat dengan almarhum ibu saya( Ya Allah Ya Rabbi Lapangkanlah dan terangkanlah Alam kuburnya dan terimalah amal ibadahnya selama diperbuatnya di dunia ini) Setelah itu saya melanjutkan perjalanan dan tampak kedua ibu itu masih dengan lahapnya menyantap makanan yang mereka pesan. Ternyata memang benar ketika kita Ikhlas memberikan sesuatu kepada orang lain maka Allah akan membalas dengan sebuah proses dan hasil yang maksimal dan tak terduga. Hasil itu saya rasakan ketika di tempat kerja, saya ditelp oleh salah seorang staf untuk meminta nomor rekening saya dan tidak memberi tahu maksud dan tujuannya. dan ternyata saya ketahui itu karena mereka bermaksud untuk memberikan hadiah sebagai proses prestasi kerja selama satu tahun. Subhanallah Maha Suci Engkau Ya Allah, dan aku semakin yakin dengan janjiMu . Dari seseorang
alifikripane

SEDEKAH YANG MEMBAWA BAROKAH

Ustad Yusuf memang luar biasa, hebat, salut saya dengan semua yang ada pada ustad, semua yang dikatakan sepertinya tdk pernah ada yang salah sedikitpun, beberapa kali saya mengikuti acaranya selalu membuat hati semakin tenang dan bahagia, semua petunjuknya yang kita ikutin semua berbuah manis, saya sangat senang mengikuti petunjuknya mengenai sedekah memang Luar Biasa semua terjadi seperti yang beliau katakan.Pada waktu itu bulan Juli 2007 saya mengikuti salah satu acara yang kebetulan bertemu dengan ustad pad acara itu saya hanya mempunyai uang 10000 dan suami 10000 dan ustad katakan bahwa sedekah itu akan kembali 20x lipat, maka saya sedekahkan 5000 dan suami 5000 krn kami perlu 10rb untuk ongkos pulang, dan pada hari berikutnya alhamdulilah saya mendapt 200 rb yg sangat kami perlukan saat itu. Peristiwa kedua terjadi beberapa minggu yang lalu pada acara tv Ustad memberikan alamat webnya, dan langsung saya buka keesokan harinya yang kebetulan pada saat itu saya sangat membutuhkan uang untuk membeyar hutang sebesar 1 jt yg harus segera, seperti pada testimoni sebelumnya saya menjanjikan kepada Allah saya akan mensedekahkan 5% dari uang yang saya terima, Alhamdulilah saya paginya mendapat pinjaman dari teman sebesar 1 jt langsung saya berikan sedekan yang saya janjikan kepada nenek tua renta dengan gubuk reyotnya 5% ( begitu bahagia rasanya) dan ternyata benar setelah itupun saya jg tidak pernah kekurangan meski sdh diambil untuk sedekah. Meskipun uang tesebut pas pasan tapi kami selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi. Semoga testimoni dpt menjadi pengalaman dan di coba terutama yang mempunyai banyak masalah seperti saya. Terimaksih Ustad Yusuf sudah memberikan alamat web yang sangat berguna untuk saya
Ustad Yusuf memang luar biasa, hebat, salut saya dengan semua yang ada pada ustad, semua yang dikatakan sepertinya tdk pernah ada yang salah sedikitpun, beberapa kali saya mengikuti acaranya selalu membuat hati semakin tenang dan bahagia, semua petunjuknya yang kita ikutin semua berbuah manis, saya sangat senang mengikuti petunjuknya mengenai sedekah memang Luar Biasa semua terjadi seperti yang beliau katakan.Pada waktu itu bulan Juli 2007 saya mengikuti salah satu acara yang kebetulan bertemu dengan ustad pad acara itu saya hanya mempunyai uang 10000 dan suami 10000 dan ustad katakan bahwa sedekah itu akan kembali 20x lipat, maka saya sedekahkan 5000 dan suami 5000 krn kami perlu 10rb untuk ongkos pulang, dan pada hari berikutnya alhamdulilah saya mendapt 200 rb yg sangat kami perlukan saat itu. Peristiwa kedua terjadi beberapa minggu yang lalu pada acara tv Ustad memberikan alamat webnya, dan langsung saya buka keesokan harinya yang kebetulan pada saat itu saya sangat membutuhkan uang untuk membeyar hutang sebesar 1 jt yg harus segera, seperti pada testimoni sebelumnya saya menjanjikan kepada Allah saya akan mensedekahkan 5% dari uang yang saya terima, Alhamdulilah saya paginya mendapat pinjaman dari teman sebesar 1 jt langsung saya berikan sedekan yang saya janjikan kepada nenek tua renta dengan gubuk reyotnya 5% ( begitu bahagia rasanya) dan ternyata benar setelah itupun saya jg tidak pernah kekurangan meski sdh diambil untuk sedekah. Meskipun uang tesebut pas pasan tapi kami selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi. Semoga testimoni dpt menjadi pengalaman dan di coba terutama yang mempunyai banyak masalah seperti saya. Terimaksih Ustad Yusuf sudah memberikan alamat web yang sangat berguna untuk saya, InsyaAllah saya akan selalu membaca kesejukan2 didalamnya.
estirahayu

ANAKKU
Jadi ingat tahun lalu,pada waktu itu anak saya yang berumur 3 tahun,mengalamin patah kaki.Ya...allah sedih hatiku mendengar dokter berkata bahwa kaki nya harus di gips.Dgn biaya 1,5 jt ,dari mana aku dan suamiku mencari uang yang begitu besar .Dan hati ku jg sedih karna pada saat itu aku tdk mempunyai uang.Kami sekeluarga mencari jalan yang lain selain kaki itu hrs di gips,yaitu dgn jalan di urut/dipijat.Sudah seminggu anakku tergulai lemas tak berdaya di tempat tidur.Akhirnya aku melangkahkan kaki ke rmh anak yatim(tetangga).dan memberikan sedekah .Alhamdulillah Atas izin Allah SWT anakku seketika bisa berjalan.Ya Allah ...aku baru menyadari kenapa tidak dari kemarin kemarin aku bersedekah.Lahaula wala Quwwata illa billah.
faqihani

Menggunakan Ajaran Islam Untuk Berkawan dengan Musisi Rock yang Atheist.
Assalamualaikum WR.WB
Semoga Ustadz Selalu diberi Sehat & Kekayaan Dunia & Akhirat oleh Allah SWT.

Ustadz, Nama saya Ababil. Saya berumur 25 tahun dan kebetulan saya bekerja freelance sebagai seorang Web Designer. Saya menyenangi Musik Rock atau lebih tepatnya musik yang beraliran Metal. Saya sadar mungkin stigma masyarakat Awam atas musik ini adalah identik dengan Setan, Iblis atau bahkan penjerumusan moral. Tapi untuk dimengerti saya mendengarkan musik jenis ini karena saya senang dengan Musik yang menderu-deru atau susunan nadanya berbunyi keras. Masalah selera saja, seperti menyukai makanan. Ada yang suka ayam dan ada yang suka kambing. Ada yang suka dangdut dan ada yang suka Keroncong. Saya suka Metal :))

Saya tau bahwa beberapa musisi Rock baik dalam dan Luar negeri ada yang terpengaruh dengan apa yang diceritakan lewat lirik oleh musik metal ini. Tak jarang ada beberapa yang Atheist. Kebetulan saya kenal dengan beberapa musisi Atheist itu. Saya mencoba berkawan dengan mereka lewat keterbukaan saya memandang sama kepada semua manusia. Saya selalu datang dengan Assalamualaikum dan Pergi dengan Waalaikumsalam. Entah mengapa mereka lama kelamaan mulai menaruh respect kepada saya, Saya mencoba selalu santun dalam berkata dan bersikap. Sampai Akhirnya kami terlibat perbincangan tentang Mensyukuri apa yang kita dapat. Saya selalu menyebut nama Allah, tanpa tedeng aling-aling. Entah kenapa sedikit demi sedikit musisi metal atheist itu pun mulai ikut-ikutan menyebut nama Allah. Sekarang dia mulai sering mengucapkan Assalamualaikum, Waalaikumsalam, Alhamdulilah dan Insya Allah.
Sampai suatu malam dia bilang bahwa dia Rindu Sholat. Saya bertanya kepada dia apakah dia Sudah Sholat Isya? Dia menjawab Belum. Dan entah kenapa setelah itu dia bilang bahwa dia Akan menunaikan Sholat Isya. Saya Bersyukur Alhamdulilah sekarang dia mulai Rajin Sholat, walaupun masih sering bolong-bolong tapi dia bilang dia menemukan ketenangan setiap kali Sholat.
Saya hanya bersyukur Alhamdulilah, Karena niat awal saya pertama hanya berkenalan dengan dia tanpa ada niat mendoktrin dia untuk Sholat.
Entah apa yang Allah ingin berikan kepada saya, Mulai saat itu pula saya jadi Rajin membaca Yaasin.
Sampai akhirnya saya dan dia berniat untuk membuat sebuah lagu yang idenya kami ambil dari Al-Quran & Al Hadist.
Mungkin Sebuah Album Rock yang isinya bertema tentang Islam.
Saya ingin tau apakah salah bilang mengemas ajaran Islam lewat Musik Rock atau Metal?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Ustadz, Mohon Maaf apabila saya terlalu lancang dalam bertanya.
Assalamualaikum WR.WB
Ababil

Sendal hilang
peristiwa ini saya alami ketika melaksanakan haji pada tahun 1427 h.waktu itu saya pergi bersama uni (kakak, bahasa minang ).Alhamdulillah dua orang kakak saya sebelumnya sudah haji. Kakak sulung berpesan untuk membawa cadangan sendal minimal 2 pasang dan kami menuruti pesannya.Kakak sulung saya ini selalu mengingatkan kalau di tanah suci hati-hati menjaga sendal, karena dia punya pengalaman kehilangan sendal dan dia terpaksa membeli sendal di arab sana dan merasakan betapa tidak nyamannya memakai sendal made in saudi.Sebagai adik yang baik kami mematuhi semua pesan kakak2 karena mereka memang sudah pengalaman.Balik lagi pada cerita kami. Setelah beberapa hari di mekah dan setelah selesai melaksanakan ibadah haji.Kami mempunyai waktu seminggu untuk pergi madinah dan disinilah peristiwa ini terjadi.Siang itu setelah sholat zuhur di harom, kami keluar untuk membeli makan siang, saya masih ingat betul ketika itu kami berjalan menuju tangga di depan babul fatah. Sambil bercanda terlepaslah kata-kata dari mulut kami.\"Kak yen ( kakak sulung ) sendal nya hilang di mekah, kita sudah hampi pulang sendal kita masih utuh\".Waktu itu belum menyadari kesombongan yang telah diperbuat. Tapi dua hari kemudian sendal uni hilang. Dan berselang dua sendal saya pula yang hilang. Ya... ALLAH betapa kami tidak dapat menjaga lidah untuk tidak angkuh dihadapanMU.Astagfirullah al azhim kami telah menganggap sepele pesan yang diberikan kakak kami. Ampuni kami Ya Allah. Setelah kejadian itu kami tersungkur menangis sujud dihadapan Allah menyadari betapa kami lemah dan tiada hak untuk meninggikan diri.Mungkin cerita ini bagi orang lain biasa saja tapi bagi saya dan uni sungguh sebuah pelajaran yang berharga betapa kami menyadari nasehat yang disampaikan kakak sebelum kami berangkat ketanah suci itu adalah wujud kasih sayang beliau. karena dia memang kakak sulung kami dan kami sudah tidak mempunyai orang.
titinhernapuspita

Allah Maha Besar
Assalamualaikum Wr.Wb

Tahun 2007 yang lalu saya selalu khawatir dan gelisah entah knp tapi yang jelas kayanya sh karena saya jauh dari Allah dan banyak dosa....banyak banget dh tuh dosa... yg gak bisa di perinci saking banyaknya (Astagfirullahaladzim) tp salah satunya adalah yang membuat saya resah dan gelisah karena kedeketan saya dengan pria non muslim saya menjalani hubungan ini sdh sekitar kurang lebih setahun dan hari2 yang kami jalani beragam ada tawanya ada sedihnya ada berantemnya, klo soal ketawa biasanya hanya sesaat, klo lagi sedih dikarenakan pada kangen, klo lg berantem dikarenakan perbedaan agama yg emang bikin kita berdua adu argumen masing2 merasa paling benar ya....itulah pendapat kami yg lebih mementingkan ego ketimbang mencari solusinya klo dah gitu biasanya kita gak telp2an gak ada kabar gak ada berita yang ada gelisah aja bikin otak kepala ini mumet semumet mumetnya deh satu sama lain saling menunggu siapa yg akan duluan kasih kabar or telp tp mang dasarnya keras kepala dua-duanya ya udah ke laut aje deh hehe... sampe suatu hari (cieee... suatu hari) krn dia gak telp saya dan gak ada kbr juga akhirnya saya sempat berfikir dan berfikir waktu itu, tp gak tau apa yang dipikirin blank aja udah dan waktu itu saya sempet mikir (ngapain gw pusing2 mikirin dia kaya dia mikirin gw aje) kenapa juga gak dipasrahin aja ke Allah toh klo Allah mau kita bertemu pasti ketemu klo gak ya... gak bisa dipaksa juga kan itu kata hati saya waktu itu, nah klo gak salah waktu itu adalah tanggal 10 Januari 08 hari kamis tgl merah saya gak kerja alias libur di hari libur saya gak kemana-mana krn males lagian diluar panas banget dan saya baru bangun tidur tuh sekitar jam 12an hehe.... (perawan ko bangunnya siang) dah kebiasaan saya emang klo libur pasti bangunnya siang balas dendam ceritanya krn setiap hari bangun pg harus kerja (kebiasaan buruk jgn diikutin ya teman-teman...hehe...), iseng saya stel tv pencet sana pencet sini gak jelas mo nonton apa... soalnya lg bingun dan lg ribet hatinya gak jelas apa yg diribetin deh tp yg jelas setelah kotak katik remote akhirnya saya klik di stasiun tv swasta sebut saja trans tv nah waktu itu acaranya ceriwis yg dibawakan oleh indra dan okky gak tau si indy nya kemana dan bintang tamunya adalah Ust. Yusuf Mansur, ketika saya liat acara ini yg bintang tamunya Ust. Yusuf ko sepertinya saya gak mo pindah chanel ya pengennya tuh liatin acara itu sampe selese, nah pada saat saya liat acara itu si indra nanya mengenai PPPA, Ust Yusuf menjawab seadanya klo mo lebih jelasnya liat aja di www.wisatahati.com gitu katanya. Dan entah kenapa ya ko saya jd pengen tau aja ttg web itu dan isi dibalik itu padahal klo boleh jujur saya orangnya tidak terlalu interest dengan keberadaan Ust Yusuf (sory Ustad), tapi kenapa ya....??? ko saya pengen buru2 masuk kerja waktu itu dan esoknya pas sy masuk kerja pg2 saya langsung buka internet dan saya liat saya baca dan saya tertegun.....diam.....berfikir....kali ini saya mikirnya bener2 mikir, klo kemaren2 kan kebanyakan mikir yg gak jelas dan kali ini mah bener2 mikir deh pokonya, mau tau apa yg saya pikirkan waktu itu gini (pantes ya saya selalu dihinggapi rasa resah....gelisah...khawatir....gundah gulana... bimbang....pokonya berkecamuk deh jadi satu) oooohhhh ternyata saya kurang sedekah kurang sholatnya masih bolong2 kurang amalnya yang jelas sih serba kurang deh pantes Alloh jauhin saya karena saya juga jauhin-Dia. Dan sejak itu saya mencoba utk sedekah (baru kemaren sih sebenarnya hehe... dan bukan bermaksud ria) (SUBHANNALLAH) setelah saya bersedekah pikiran yg td nya sering kalut kacau jd terasa damai tentram spt tdk punya beban blm pernah saya merasakan sedamai ini hati saya, terlebih ketika saya membaca bukunya Ust. Yusuf yang judulnya Kun Fayyakun bertambah lagi kedamaian saya banyak hikmah yang saya petik didalam buku itu dimana buku itu mengajarkan agar kita selalu percaya dan percaya bahwa apapun masalah kita klo kita percaya Alloh pasti akan membantu kita, (SUBHANNALLAH 1000 X SUBHANNALLAH) terkadang saya bacanya sampe merinding seperti ada yg menyentuh saya dan tanpa disadari terkadang airmata ini keluar juga dr sarangnya :), apakah ini suatu petunjuk atau hidayah dari Allah untuk saya, yang jelas saya merasakan kedamaian hati yg tiada terkira. teman-teman yg budiman bukan bermaksud melebih-lebihkan ato apalah.... tetapi ini adalah suatu kejadian yg saya alami mungkin juga ini keajaiban2 yang Allah tunjukkan untuk saya, awal Januari saya menginginkan laptop kecil ukuran 7 inci warna puith dan hrs ada uang 3,5 juta, knp saya menginginkan laptop ini krn bentuk yg kecil mungil dan tidak berat utk dibawa kemana2 krn saya orgnya mobile jd jarang dikantor lebih banyak diluarnya utk urusan training, laptop ini keluaran terbaru dan harus inden jika ingin memilikinya dan saya sudah pesan laptop itu dari bulan desember saya menyanggupi akan ada uang itu di bulan januari krn saya dapet arisan dan ada gaji saya tentunya, eh.....ternyata ketika tgl 10 january kemarin saya pikir saya yang dapat arisan dan ternyata bukan duuuhhh....sebel banget + mumet deh, dan ternyata lagi saya dapet arisan itu di bulan depan or awal februari akhirnya saya kontak temen saya, saya bilang kayanya saya gak ada uang deh untuk januari ini krn dapet arisannya bulan depan sy bilang ke temen saya dgn nada sedih maksud hati supaya dia nalangin dulu tp dia bilang gak janji ya, trus saya minta temen saya utk call agen laptop itu utk memastikan kapan kira2 akan dtng laptop itu biar saya cari kekurangannya, kt temen saya ok gw call ya agennya, selang beberapa menit ketika saya mo pulang kantor temen saya call dan dia bilang (Rit, dah lo gak usah sedih, saya tanya kenapa emangnya, dia bilang udah pokonya lo gak usah sedih ya.... masa indennya di perpanjang sampe awal februari ato pertengahan gitu katanya) ooohhh.... ya saya senang bukan kepalang. Didalam perjalanan saya mikir ko bisa ya diperpanjang masa indennya apa tuh agen gak punya uang buat beli laptop dari pabriknya di taiwan, tp lagi2 saya mikir apa ini jawaban dari Alloh ya disaat saya menginginkan laptop itu tp saya blm ada uangnya jd saya ada waktu buat ngumpulin uangnya deh, makanya tuh masa inden laptop diperpanjang sampe februari, dan hatiku cuma bisa bilang (SUBHANNALAH MAHA SUCI ALLAH), mudah2an laptop itu jadi milikku ya, aku percaya bahwa ini adalah suatu petunjuk dari Allah utk saya, Amien...Amien....Ya Robbal Alamin, itu kejadian pertama yg saya alami, ada lagi neh kejadian yang kedua waktu itu hari sabtu kemaren neh tgl 19 januari saya pulang kerja jam 1an siang di tengah perjalanan di daerah cengkareng tiba2 hujan deras maklum naik motor dan gak bw jas ujan, dan lagi2 saya cuma berdoa Ya Allah berentiin dulu hujannya aku mau masukin hp ku dulu ke plastik biar gak rusak aku berdoa terus menerus tiba2 selang 3 menit hilang aja tuh hujan gak tau kemana airnya, dan hatiku cuma bisa bilang (SUBHANNALLAH ALLAH MAHA BESAR) lagi2 Allah mendengarkan doa hamba yg sedang kesusahan, jika teman-teman percaya dengan kekuatan doa niscaya Allah akan mengabulkannya, dan ini adalah kejadian yg ke tiga banyak amat ya kejadian2nya hehe...tp ini nyata, sudah hampir sebulan ini saya tidak kontek dgn co saya gara2...biasa gede2an ego siapa duluan yg mo kontek dan dia kontek saya lewat email walopun cuma kasih forwardan email2 lucu dan saya berfikir dia ingin kontak saya tp biasa egonya besar melebih postur tubuhnya hihi.... jadi hanya melalui email saja dan email2 dia saya hanya balas dengan seadanya singkat padat dan tepat, sehingga membuat dia berfikir (kaley), mungkin dia pikir knp dengan saya ya, saya yang biasa kontak dia, sms dia, email dia sehari 3 x, ko tiba2 menghilang gitu aja, teman2.... saya bukannya ego ato ingin menghilang dari dia cuma saya lagi belajar utk tidak bergantung sama dia (co saya), saya hanya lagi belajar utk pasrah, dan saya lagi ingin belajar utk ikhlas menerima semua keadaan, dan saya berfikir jika Allah mengingingkan kami bertemu pasti Allah akan mempertemukan kami, teman2 apa yang terjadi setelah itu tiba2 saja dia kemarin email saya yang isinya adalah dia ingin ketemu saya dan dia ingin membicarakan sesuatu dengan saya tidak melalui telp, email apalagi sms, jika saya ada waktu tolong kabari ke dia, saya balas emailnya : ok saya ada waktu anytime dan saya putuskan hari ini tgl 22 Januari 08 utk ketemu dia nanti sore setelah pulang kerja, saya gak tau apa yg akan dibicarakan tp yg jelas hanya ada dua kemungkinan good news or bad news utk hubungan kami kedepan dan itu semua aku serahkan kepada Allah SWT karena Dia yang punya kehendak dan karena Dia yang Maha Memutuskan segala keputusan, aku sbg hamba-Nya hanya meminta yang terbaik dari pertemuan nanti. Selain meminta kpd Allah Yang Kuasa, teman-teman mohon doa nya juga ya agar pertemuan ini membuahkan suatu solusi yg baik untuk kami kedepan (mudah2an dia mau masuk islam dgn ikhlas) Amin...Amin Ya Robbal Alamin.
Wassalammualaikum Wr. Wb.
Ritay

Bantuan dariNya
Saya adalah seorang Mahasiswa semeter awal sebenarnya saya lulusan tahun 2006 saya akan berbagi cerita tentang kisah saya,saya dan sekeluarga benar2 sedang diuji oleh Allah mulai dari masalah Ekonomi hingga ke yang lainnya karena itu saya sempat cuti setahun alias tidak kuliah dulu,sebenarnya saya ikut tes masum STAN tetapi lagi2 saya diuji, saya tidak lulus karena waktu itu setahu saya hanya itu tempat kuliahan yang gratis,akhirnya setelah saya mendengar ceramah Ustad Yusuf tentang sedekah saya berbuat sedekah lebih banyak lagi sampai pada suatu hari ada seorang nenek2 meminta-minta, kebetulan pada saat itu saya dikasih uang dari saudara,lalu saya berikan hampir semua uang itu ke nenek tersebut , pada tahun berikutnya saya mencoba lagi ikut tes masuk perguruan negeri,akhirnya saya diterima mungkin ini semua karena kehendakNya, saya yakin cobaan yang diberikan akan selalu dibantu oleh Allah walaupun sekarang keluarga saya sedang diuji masalah ekonomi tapi saya yakin Allah akan membantu
rakanugro

Besarnya kasih sayang Allah kepadaku.
Ass. Wr. Wb.
Kisah ini terjadi sudah beberapa tahun yang lalu tapi sangat membekas sekali dan tak akan pernah aku lupakan. Aku seorang karyawati swasta yang kadang mengharuskan aku menyelesaikan tugas diluar kota. Pada suatu saat mendadak atasanku menugaskan aku keluar kota dan sepulang kerja hal ini kusampaikan kepada suamiku untuk meminta ijin darinya, betapa sangat kagetnya aku karena aku tidak diijinkan untuk berangkat sendirian jalan keluarnya suamiku harus mengawalku tapi masalahnya bagaimana anak-anaku yang waktu itu masih kecil-kecil (SMP dan SD) harus kutinggal sendiri apalagi aku harus berangkat hari itu juga yang mana anak-anaku waktu itu masih belum pulang sekolah. Dengan berurai air mata aku sampaikan kepada suamiku bahwa aku mohon agar dia jaga anak-anakku dirumah saja karena pekerjaan suamiku tidak mengikat tapi suamiku masih bersih keras untuk tetap mau mengawalku. Aku bingung antara tugas, kewajiban dan tugasku sebagai ibu rumah tangga. bagaimana mungkin anak-anaku sendiri diwaktu malam hari.. bagaimana dengan makan mereka siapa yang memasaknya, siapa yang menyiapkan sarapan kalau pagi siapa yang mengunci pintu-pintu rumah kala siang atau malam hari, berbagai pikiran berkecamuk dalam pikiranku. Sambil berkemas-kemas pakaian aku tulis pesan-pesan untuk anakku mengenai makanannya, uang saku, nasehat-nasehat untuk mereka sambil terus berurai air mata dan terbayang satu-satu raut wajah anakku, aku bisa membayangkan betapa sedihnya sepulang sekolah tidak didapati ibu atau ayahnya dirumah. Setelah semuanya beres aku langsung menelpon taxi.. setelah itu selang beberapa menit ada telepon dari kantor kalau ada saudara atasan saya yang meninggal dunia dan saya diharuskan menunda keberangkatan saya ! rasanya waktu itu seperti beban saya terangkat lepas, lemas rasanya kakiku antara senang dan turut berduka...
Betapa tidak disaat aku terjepit masalah Allah datang menyelamatkanku tapi dilain pihak atasan saya harus berduka cita. Itulah kehendak Tuhan yang tidak seorangpun tahu....
Setelah kejadian itu saya bertambah yakin kalau Allah SWT selalu menolong umat-Nya dikala ketiada berdayaan menimpanya asal kita selalu memohon pertolongan dan berpasrah diri hanya kepada-Nya.
Aku merasa betapa amat sangat Allah menyayangiku ! Alhamdulillah, puja dan puji syukur hanya kepada-Mu Ya Allah... Betapa aku bertambah cinta kepada-Mu..
Wasalam
Myrna.

170 kali lipat
Keutamaan sedekah sudah sering saya dengar, walaupun terkadang hati masih merasa berat menginfakkan uang kepada yg membutuhkan, karena sering pikiran jelek muncul bahwa para pengemis ini adalah orang2 malas yg tdk mau bekerja keras atau memanfaatkan kelemahan org2 cacat utk kepentingan pribadi. Namun tdk utk cerita ku kali ini.
Siang itu, selepas sebuah acara, aku makan siang di sebuah warung yg murah meriah sambil berpikir, bahwa tanggal gajian masih lama, dan sisa uang ku mgkn hanya cukup utk 3 hari dimuka dg hitungan 1 x makan sehari. Pada saat makan itu, aku didatangi seorang peminta-minta, sejenak aku ragu, namun terlintas pula bahwa.. untuk makan saja aku mau mengeluarkan uang, kenapa untuk Allah tidak, maka kuberi pengemis itu Rp. 1000. Subhanallah, infaq ku yg hanya Rp. 1000 itu, langsung di balas Allah keesokan harinya.
Disaat aku sedih, akan makan saja hari ini atau tdk krn mengingat uangku yg terbatas, ternyata aku mendapat undangan seminar di sebuah hotel yang sudah dijamin diberi makan siang a la hotel dan sepulang dari seminar diberi uang saku Rp. 170.000 .. Allahuakbar... (kenapa kemarennya gak infaq 100 rb aja yahh hehehe)

Karena Sholat malam selama 41 hari , saya mendapat pekerjaan
Selulus kuliah, dengan bersemangat saya mulai mengirimkan lamaran ke berbagai iklan lowongan kerja di koran. Saya terlalu Percaya Diri untuk segera bisa diterima bekerja, karena jurusan saya yaitu akuntansi banyak dibutuhkan dimana saja, apalagi dengan nilai yang bagus dan lulusan PTN favorit. Tetapi ternyata saya malah menganggur sampai hampir 2 tahun. Saat itu saya sadar, bahwa persaingan dalam dunia kerja sangat sulit.
Untunglah ada teman yang menyuruh saya untuk salat malam,sebelumnya saya tidak pernah melakukannya. Saya bangun jam 1 malam, shalat taubat 2 rakaat, shalat tahajud 2 rakaat, shalat hajat 4 rakaat, shalat istikharah 2 rakaat. setelah itu membaca wirid2 yang dianjurkan untuk mendatangkan rejeki dan berdoa dg sungguh2. Waktu itu sekitar tahun 2000.Selama 41 hari saya berusaha istiqomah.Dan pada hari ke 41 saya ke rumah teman, disana ada koran yang memuat lowongan pekerjaan, besoknya saya langsung melamar dan minggu depan saya sudah dipanggil untuk bekerja tanpa proses yang sulit, cukup sekali wawancara saja. Alhamdulillah. Semoga pengalaman ini bisa berguna bagi anda semua. Percayalah Allah pasti akan membantu kita kalau kita bersungguh-sungguh

karena Shodaqoh, Engkau tunjukkan kuasaMu
saya seorang pengajar Madrasah diniyyah yang kalau pagi bekerja sebagai petugas ;laboratorium di SMAN 1 Indramayu. pulang dari SMA N 1 Indramayu saya langsung mengajar Madrasah, karena saya tidak punya kendaraan sendiri biasanya saya diberi boncengan gratis oleh rekan guru yang kebetulan pulangnya berbarengan dengan arah bersamaan.
suatu hari saya tidak punya boncengan gratis karena teman-teman saya sudah pulang semua, jarak yang harus ditempuh sangat jauh antara SMA dengan Madrasah, dengan langkah lemas karen Alhamdulillah saya selalu membiayasakan puasa senin Kamis, karena hari yang sangat terik saat itu aku merasa sangat lelah, kebetulan di depan SMA selalu ada pengemis yang selalu mangkal dan Alhamdulillah saya selalu menyisihkan uangku untuk mereka. rupanya Allah selalu mengasihi umatNya yang dalam kesusahan, setelah saya memberikan beberapa uang yang jumlahnya sedikit ajaib tiba-tiba dari jalan raya ada orang tua murid yang tiba-tiba menawarkan boncengan dan diantarkan samapai Madrasah, Ya Allah pada saat itu aku langsung mengucap Syukur yang tak terkira, meski bantuan tersebut tidak seberapa tapi kurasakan bagiku adalah bentuk pertolongan Allah yang sangat menggugah rasa hatiku yang paling dalam.
YA Allah Engkau telah menunjukan kuasaMu pada hambaMu yang Dhoif ini.
sunansyamsudin

Mamfaat nyata puasa senin kamis
Ass.2minggu lalu,saya mengalami penyakit,dimana hampir tiap 2 jam kencing terus.akibatnya perut bagian bawah saya sampai nyeri, karena kebanyakan kencing.air minum saya kurangi,tp seringnya rasa kencing itu tetap ada.air kencingpun gak berkurang tetap banyak,seperti orang yang kebanyakan minum.
bagi saya ini sangat menyiksa, disela sela kesibukan saya.
tapi setelah saya baca tentang mamfaat puasa senin kamis.SUBHANALLAH,frekwensi kencing saya langsung normal.pada hari itu jg,saat saya mulai puasa.ajaibnya,saya gak merasa lemah, letih ,lesu, yang biasanya dialami orang2 di awal puasanya.
dari pagi sampai sore,ALHAMDULILLAH, fisik saya terasa lebih sehat,bahkan semangat saya tidak turun,malah lebih membara. makasih YA ALLAH.
ketche

Sebuah Berkah dan Keajaiban
Ini sebuah kisah nyata yang di alami sobatku. Berawal dari seorang pelaut yang ingin mengubah hidupnya dengan mencari nafkah di \"darat\". Tapi yang terjadi, dia tidak bisa menggunakan keahliannya di bidang maritim di darat dan dia menganggur. Untuk bertahan hidup, dia dan istrinya membuka usaha warung kecilan sambil terus mencari kalau2 masih ada kesempatan dan keberuntungan untuknya.
Suatu hari, dia naik sepeda berkeliling mencari pekerjaan bersama anak-nya yang masih berusia 3 tahun dengan berbekal uang Rp. 5000. Di sana dia melihat seorang bapak dengan tampang lusuh dengan membawa sebuah satu stell pakaian yang sudah terpakai. Bapak itu menjajakan pakaian bekasnya ke orang2 yang berada disekitar situ. Ia menawarkan pakaian bekas itu seharga Rp. 5000; tidak kurang! Akhirnya bapak itu tiba di depan sobatku yang sedang beristirahat di pinggir trotoar. \"Silahkan pakaian bekasnya, Mas. Harganya cuma Rp. 5000 saja. Anak dan istri saya belum makan 2 hari ini\". Iba hati sobatku mendengarnya, tapi apa daya...ia pun hanya punya uang Rp. 5000. Tapi dengan kelembutan hatinya, ia berikan uang Rp. 5000 tersebut ke bapak tadi dan tidak mengambil pakaian yang bapak itu jual. \"Ambillah uang ini, Pak. Mudah2an bisa digunakan. Bawa kembali pakaian itu, jangan di jual lagi\". Dengan berkaca-kaca, bapak tadi mengucapkan terima kasih yang sangat ke sobatku itu.
Keesokan harinya, sobatku mendapat panggilan kerja sebagai pelaut, profesi yang hampir 7 tahun terakhir ini ia tinggalkan. Sebuah berkah dan keajaiban terjadi hari itu. Hanya dengan ikhlas memberikan uang Rp. 5000, sobatku kembali bekerja dengan gaji yang lumayan dan cukup memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pengemis menyumbang

Sungguh sangat terenyuh sekali jika membaca testimoni yang sudah dikirimkan,saya ingin berbagi pengalaman yang saya alami,waktu itu kampus saya sedang meminta sumbangan pada para pengendara yang lewat dengan menggunakan kardus waktu itu sedang ada bencana tsunami,kira-kira sudah cukup lama saya berdiri tidak terlalu banyak yang menyumbang akhirnya saya hanya mengeluh \"huh...ya ALLAH..\"tak berapa lama saya melihat seorang anak kecil yang sedang mengemis diseberang saya,saya melihat gerak-gerik dia yang sedang mengemis dengan temannya,tak berapa lama dia menyebrang dan dudk ditrotoar dekat sy,gk taunya dia merapikan uang yang lecek dan lusuh hasil mengemisnya dan tanpa disangka dia mendekati saya dan ditaruhnya uang dua ribu rupiah didlm kardus yg saya bawa dan saya hanya bisa terdiam dan tidak disangka seorang anak kecil pengemis begitu peduli terhadap sesama...

Sedekah Rp. 500

Pengalaman ini saat aku masih kuliah, maklum lah anak kos, keuangan harus benar-benar diatur, waktu itu aku kehabisan bekal, uang tinggal Rp. 500, saat itu aku belum makan malam, paginya aq menahan lapar yang dari malam, aku terus memikirkan, gimana ntar aku makan pagi, siang, malam, dan besok2nya...kekuatan akal dah gak kuat, akhirnya aku menggunakan kepasrahan kepada allah melalui sholat malam, dan paginya sebelum berangkat kuliah, aku sholat dhuha..tapi saat aku jalan ke menuju ke kampus, aku liat peminta2 sudah tua,, saat itu aku cuman punya uang Rp.500, buat makan tidak bisa, buat naik angkot juga g bisa. terus aku putuskan daripada Rp.500 tidak ada gunanya, lebih baik aku shodaqohkan aja..dengan sambil berdoa n iklhas aku memberikannya...Subkhanaallah saat aku sampai di kampus, aku ketemu dosen yang akrab banget dengan saya, dia baru pulang dari kotanya, dia langsung ngajak saya makan..sambil berbincang2 di warung makan, dia menceritakan kalau pronyek nya goal, alias berhasil. Nah saat dosen aku proyek di luar, kuliah yang diampu pun saya yang megang, maklum assisten dosen saya ini. waktu mau makan dia ngasih aku amplop, waktu itu aku bingun. saya tanya ini apa Pak, Dosen bilang : ini buat kamu, karena kamu dah bantuin aku sewaktu aku diluar kampus,, oh ya makasih..Saat aku liat Subkhanaallah aku dikasih Rp. 200.000, habis makan aku langsung ke kampus disitu aku ketemu teman lama aku, dia minta maaf baru bisa ketemu ma saya, terus dia kasih saya uang 150.000, uang yang pernah dulu ia pinjam, padahal udah lama banget, saya sendiri udah melupakannya, tapi Subkhanaallh dia masih ingat, tidak hanya sampai situ saja keajaiban2 itu datang, sampai malam aq dapat kebahagian yang belum aq dapatkan sebelumnya, Karena Shodaqoh Rp. 500 mendatangkan Keajaiban2 yang memberikan ilmu spritual bagi saya. terima kasih
mahmudi









2


SEDEKAH MENENTRAMKAN HATI
pengirim :Yuka


Saya seorang pendosa,dan saya dikejar-kejar oleh dosa itu.rasa penyesalan ini tak pernah hilang dalam hati,selalu membayangi diri disetiap waktu.hati dan otak saya penuh dengan rasa takut yang amat sangat terhadap azab allah,sehingga membuat saya stres berat. namun saya selalu mendekatkan diri pada allah, seraya selalu berdoa memohon ampun atas dosa-dosa besar yg aku lakukan,dan memohon petunjuk.YA..ALLAH saya harus bagaimana..?,suatu hari saya pergi ngak tau mau kemana,pikiran saya kosong,lalu saya berhenti di suatu daerah yg lagi tertimpa bencana banjir,spontan saya langsung ingin membantu mereka,dengan memberikan bantuan makanan dan air minum, memang tidak seberapa yg saya beri. Namun sambutan yg saya terima luar biasa ,salah satu bapak-bapak yg ada disana mengatakan, 'DI BANTU DOA YA MAS'seketika itu saya meneteskan air mata dan berlalu pergi.setelah itu hal yg luar biasa terjadi pada saya,saya berangsur-ansur menjadi lebih tenang,lebih yakin atas ampunanan ALLAH dan semenjak itu ALLAH selalu memberikan petunjuk pada saya,semakin mantab hati ini, bahwa saya akan diampuni jika pertaubatan saya sunguh-sungguh.

SEDEKAH DALAM DERASNYA HUJAN
pengirim : Anonymous

Suatu hari aku didatangi seorang ibu tua bersama anaknya yang masih duduk di kelas 2 smp. Mereka datang hujan-hujan dan bersepeda. Ibu itu hendak menjual sepasang gaun muslim miliknya padaku, dia bilang uang itu untuk membayar tunggakan sekolah anaknya, sebentar lagi anaknya mau ujian, tapi belum bayar uang sekolah dan uang ujian. Aku melihat tubuh anak dan ibu itu menggigil kedinginan, aku sendiri sebenarnya saat itu hanya pegang uang yang hanya pas untuk membayar kuliahku. Aku sendiri juga sedang ditagih bayaran kuliah. Dengan membaca bismillah dan yakin akan kebesaran Allah, aku memberikan uang kuliahku untuk melunasi semua bayaran sekolah anak tersebut. Setelah itu aku berdoa pada Allah semoga Allah memberi jalan keluar untukku atas kesulitanku dalam membayar uang kuliahku. Selang beberapa hari dari kejadian itu, secara tiba-tiba aku mendapat rejeki dari yang tidak kuduga-duga bahkan jumlahnya berlipat-lipat melalui usaha riasan pengantinku, tiba-tiba ada yang mau menyewa jasa riasan pengantinku. Subhanallah, Allahu Akbar..

KEKUATAN SEDEKAH DAN BANGUN MALAM
pengirim : Ustadz Yusuf Mansur

Kebesaran dan kekuasaan Allah, Allah tunjukan kepada Aji. Anak muda ini berhutang 4 milyar rupiah, dan hidup dalam suasana serba kesulitan. Beruntung Allah mempertemukan dengan kekuatan sedekah dan bangun malam. setelah bertemu Yusuf Mansur, Aji menyedekahkan barang sisa yang ia miliki. setelah perjalananannya yang panjang dan berliku, ia bisa menyelesaikan hutangnya. Saksikan kisahnya diacara KEAJAIBAN SEDEKAH, yang ditayangkan di TPI, 25 FEBUARI 2007 Pukul 13.00 WIB yang lalu. Saksikan pula kisah yang lain, Kisaha Yohana, Seorang perempuan Muallaf yang mencintai sedekah dan senantiasa mengajak orang bersedekah, Termasuk ketika kawannya kepengen punya pekerjaan, Yohana memintanya menjadi donatur pondok, pekerjaan pun ia dapatkan.

BELUM BAYAR SPP TAPI TERDAFTAR SUDAH BAYAR
pengirim :Kisworo


Saya seorang mahasiswa Perguruan Tinggi swasta di Solo. Saya ingin berbagi cerita tentang keajaiban sedekah. Pada mulanya dulu saya kurang begitu paham tentang keajaiban sedekah, tetapi setelah mendengarkan ceramah dari Ustadz Yusuf Mansyur saya mulai melakukan sedekah dengan mengisi kotak amal yang ada di warung-warung makan setiap kali makan, menyumbang pembangunan masjid meski sedikit, memberi uang kepada pengemis dan kalau ada kesempatan untuk bersedekah saya berusaha untuk bersedekah jika mempunyai uang. Pada saat melakukan pembayaran uang SPP, saya bingung karena orang tua belum ada uang sehingga orang tua saya terpaksa menggadaikan motor untuk membayar uang SPP saya. Setelah menerima uang pemberian orang tua, saya melakukan pembayaran di Bank, tetapi pada saat melakukan pembayaran dari pihak teller bank mengatakan kepada saya bahwa saya telah membayar. Anehnya padahal saya belum membayar uang SPP dan saya pun tidak mempunyai kwitansi pembayaran. Akhirnya saya di suruh konfirmasi ke loket pembayaran di bank yang ada di kampus. kwitansi pembayaran digunakan sebagai syarat untuk mengisi krs secara online.
Ketika saya mengisi krs online ternyata bisa, sehingga saya dapat langsung menerima hasil cetakan krs. Setelah melakukan konfirmasi di bank kampus juga sama bahwa saya sudah membayar, sehingga saya memberikan nomer HP saya kepada pihak teller bank agar nanti kalau ada mahasiswa yang komplain biar menghubungi saya. Uang tersebut sampai saat ini masih saya simpan kalau sewaktu-waktu ada yang menghubungi saya. Saya beranggapan bahwa mungkin dari pihak bank melakukan kesalahan pada waktu memasukkan nama atau mungkin ada yang membayarkan SPP saya , tetapi siapa? Apa mungkin ini merupakan salah satu keajaiban sedekah. Hanya Allah S.W.T yang tahu. Semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

GARA-GARA SEDEKAH DAPAT BEASISWA
pengirim :Anonymous

Luar biasa kekuasaan Alloh SWT, janjinya tidak akan pernah meleset.Barang siapa bersedekah karena-Nya maka akan di balas dengan balasan berlipat-lipat. Waktu itu saya adalah seorang mahasiswa. sedang dalam keadaan tidak punya Uang..alias BOkek..hari itu adalah hari Jumat..uang saya tinggal 20ribu saja ada di dompet saya..uang kiriman dari rumah juga belum ada..karena barusan saya cek saldo di ATM..uang masih belum nambah..dan tinggal 60an ribu..itu saja juga tidak bisa saya ambil..karena minimal saldo yang ada di tabungan haruslah 50ribu....
Kutbah jumat sudah dimulai..waktu itu saya Sholat di salah satu Masjid terbesar yang berada di Bandung selatan..saya melihat dari arah samping terdapat kotak infaq yang sedang berjalan menuju arah saya...saya berpikir bukankah dengan bersedekah maka Alloh akan memberikan lebih banyak..dan memberikan solusi yang terbaik buat permasalahan yang saya hadapi saat ini...
Saya ambil uang satu satunya yang ada di dompet saya ...hanya itu uang yang saya punya ...hanya 20ribuan itu...dengan mengucapkan basmallah maka saya masukan uang saya ke dalam kotak infaq itu..dan tiba2 hati ini bukanya malah bingung ntar gimana saya makan...saya merasa hati ini tentram ...hati ini menjadi semakin tenang...setelah jumatan saya pulang..ganti baju saya menuju kampus untuk kuliah...sengaja saya iseng ke ATM..siapa tahu klga di klaten sudah ngirim...Subhanalloh...ternyata saya belum mendapat kiriman dari ayah...tapi Alhamdulillah saya malah dapat rejeki yang jauh lebih besar..yaitu Beasiswa dari Kampus senilai 1.5juta...saya kaget dan terheran2..saya bersyukur pada Alloh yang tidak akan pernah mengingkari Janji...maka dari itu saya semakin yakin..dengan hati Iklhas kita bersedekah maka balasan dari Alloh sunggu luar Biasa...jauh lebih banyak...

SEDEKAH BIKIN UJIAN GAMPANG + DAPAT NILAI A
pengirim :ditoboy84


ass.wr.wb..saya adalah mahasiswa Univ.BudiLuhur..dcampuz terkenal dgn klo tdk dpt dosen favorite,nilai mahasiswana djamin dpt c bahkan bisa ga lulus(killer abizz)..kbetulan saya slah satu korban yg tdk dpt dosen favorite..sminggu sebelum UAS(ujian akhir) saya gelisah krn bingung memikirkan bagaimna nilai saya??sempat terpikir berulang kali..suatu mlm saya teringat tentang sedekah.akhirnya saya niatkan hari2 kdepan sebelum ujian saya sedekahkan sebagian uang saku saya setiap harinya,dgn niat dipermudah mngerjakan soal+dpt nilai baguz..bgitu hari ha ujian,.mlm harina saya sempat strezz..masalahna materi ujian yg akn dhadapi terbilang susah!!daripada pusink,saya baca semampu saya..
Keesok harinya detik2 sebelum ujian,prasaan semakin panik..saya mlihat raut muka tmn2 saya klihatan pucet..memang krn materi ujian susah..huhh..saya putuzkan untk pasrah kpd ALLAH SWT dan berprasangka baik..Alhamdulillah saya kaget melihat soalnya..semua apa yg saya baca+pelajari semua keluar.dgn PD saya pun mengerjakanna dengan perasaan sangat senang..begitupun pada ujian2 berikutnya..3 minggu sesudah ujian,saya pergi kewarnet untk lihat hasil ujian.Alhamdulillah ternyata nilai saya dpt A..tmn2 pun ga percaya,krn mreka bnyk yg tdk lulus..Subhanallah..ada yg tanya kpd saya "apa rahasianya" dgn percaya diri saya bilang "SEMUA KRN SEDEKAH"..

KEBAKARAN TERHINDAR KARENA SEDEKAH
pengirim :Anonymous

Malam itu saya memasak air dengan teko listrik pemasak untuk mandi air hangat. namun karena lelah saya tertidur hingga pagi. tak seorangpun di rumah yang menyadari. hingga pagi hari saat azan subuh berkumandang,saya bangun dan tersentak kaget. karena kabel teko pemasak air masih terhubung ke stop kontak. saya dapati elemen pemanas sudah gosong dan air di dalamnya sudah menguap habis. menurut pengalaman yang sama, teko itu tentu sempat meledak dan dapat menimbulkan kebakaran. akan tetapi, malam itu tidak terjadi apapun di rumah saya. saya beristigfar dan bersyukur kepada Allah. dalam ingatan saya, siang harinya saya baru saja menyedekahkan sebagian uang saku saya untuk pengembangan pendidikan anak-anak pemulung di bekasi. alhamdulillah, sedekah menghindarkan rumah saya dari kebakaran.

ALHAMDULILLAH DENGAN SEDEKAH SAYA BISA MEMPUNYAI HP
pengirim :Yeni


saya punya sahabat yang kebetulan berbeda keyakinan akidah, tetapi kami tetap menjalin silaturahmi dengan baik. pada suatu hari, dia kehabisan pulsa padahal pada saat itu dia sangat membutuhkannya guna kelancaran bisnisnya, lalu dia menghubungi saya melalui HP teman kerjanya/SMS, memang benar dia tidak memintanya tapi saya mengerti apa yang diinginkannya. kemudian dengan uang pas-pasan saya transferkan pulsa XL 100RB dengan harga 102RB. 3 hari kemudian, kakak ku mendapatkan khabar baik dan sebagai ungkapan dari kegembiraannya itu, dia menghadiahkan sebuah ponsel/HP seharga 550RB. Alhamdullilah ternyata dengan sedekah 102RB, Allah membalasnya dengan dengan yang lebih dari yang aku berikan.

KEIKHLASAN BERSEDEKAH
pengirim :Anonymous


Namaku fajar dari pemalang aku mau cerita tentang teman ku yang bernama hq suatu pagi dia sedang menyapu dihalaman rumahnya 2 hari yang lalu saya pernah cerita kepada teman teman di sekolah yang intinya saya melihat cerita yang telah ditayangkan oleh sentuhan qolbu tentang sedekah,nah rupanya si teman saya HQ mendapatkan sebuah hidayah yang luar biasa dia rupanya mempraktekanya pagi itu ada 3 orang tua yang menghampirinya lalu mengulurkan tanganya secara spontan teman saya langsung bergegah maengambil uang disakunya waktu itu sekitar 1500,-ke tiga orang tua itupun bergegas mengucapkan terima kasih dan keluar dari rumah ,tepat jam 7 teman saya berangkat ke DINAS PERTANIAN dengan semangat ternyata sesampai di sana teman saya disuruh tanda tangan sambil di sodori amplop berisikan Rp 150.000 teman saya pun merasa senang dan dia teringat bahwa jika Kita menyedakahkan sesuatu di jalan ALLAH SWT,dengan ikhlas maka Allah akan membalasnya 100 kali lipat bahkan lebih .hanya itu saja berbagi cerita fajar semoga bermanfaat bagi semua kalangan yang mau berbagi di jalan Alllah SWT

MUSIBAH BUKAN SUATU MUSIBAH
pengirim :Anonymous


assalamualaikum wr wb, setengah tahun yg lalu saya baru aja pulang dari hk,saya menjadi tkw disana sejak tahun 2003.Ada yg mengganjal di hati saya sehingga saya memberanikan pulang sebelum kontrak saya habis,padahal sistem kontrak disana kalau belum habis kontrak harus bayar denda satu bulan gaji ma beli tiket pulang sendiri,karena saya udah tidak betah akhir nya saya minta pulang,tapi saya nggak punya uang dan itu saya utarakan ke majikan pada bulan april tapi majikan tetap bilang kalau saya harus bayar denda itu,dgn hati galau ingin sekali saya mengubah niat saya,tapi karna saya tidak betah ya saya nekat.Saya mencoba pinjem uang ke teman baik saya tapi tak seorang pun membantu.Pada saat itu saya marah,kenapa ketika teman saya pinjem begitu mudah saya kasih tapi gliran saya?nggak ada satu pun yg mau pinjemin.Dan pada saat itu ada kejadian yg membuat saya sedih yaitu ketika ada bencana gempa di yogja.
Saya hanya mendengarnya sekilas krn saya gak ada libur jadi saya hanya menganggap gempa biasa.Tapi ketika teman saya mengirim sms kpd saya untuk menyumbang saat itu saya baru ngeh ternyata gempa nya begitu dasyat kemudian dgn keberanian diri saya minta pada majikan untuk libur dgn catatan saya harus membayar uang libur itu sebesar $110,waduh kalut bener pikiran saya saat itu yg ada hanya stress, uang dah pas2an ditambah harus byar denda libur,langsung aja saya nekat bilang ok, saya bayar.
Keesokan hari nya saya sedekahin sekian dolar uang saya n baju yg layak pakai diserahin langsung ke panitia sumbangan.Selang beberapa hari tiba waktu nya saya harus meningglkan hk,disaat itu saya di telpon agent dan saya bilang kalo saya booking pesawat sendiri,tanpa saya sadari agent saya bilang kalau majikan saya udah membelikan tiket untuk saya bukan hanya itu ketika saya mau pulang majikan saya memberi gaji satu bulan gaji $3320 langsung saja saya kaget bercampur seneng ternyata uang yg saya sumbang kan diganti berpuluhh lipat sama ALLAH,padahal saat itu saya tidak pernah solat krn disana orang hk takut solat.Mulai saat itu saya yakin ternyata MUSIBAH ITU BUKAN SUATU MUSIBAH TETAPI MEMANG BENAR KALAU ALLAH ITU RINDU MA KITA SEHINGGA DIA MEMANGGIL KITA DGN MUSIBAH ITU wasalam




3.


SEDEKAH MEMBUAT SEGALANNYA JADI MUNGKIN
pengirim :Aghie


Dulu saya adalah orang yang Tidak bisa mempergunakan kepercayaan orang dengan baik, padahal banyak sekali orang yang percaya kepada saya, apalagi dalam urusan usaha. singkat cerita ... usaha saya berkembang pesat dengan menggunakan segala macam trik dan tipu daya, tapi akhirnya....... akibat dari perbuatan saya itu membuahkan sebuah problema hutang yang sangat besar, artinya saya terlilit hutang hingga ratusan juta yang menurut saya sudah tidak mungkin lagi untuk membayarnya, ditambah lagi tak ada satu pun usaha saya yang bisa dijalankan. semenjak itu saya stress berat.... tapi akhirnya saya lebih bisa mendekatkan diri kepada allah.... itu yang pertama saya syukuri. setelah itu saya mulai mendengarkan tausiyah nya Ust. Yusuf Mansur tentang keajaiban sedekah... singkat cerita saya mulai mencoba dan mencoba sedekah..... ajaibnya saya selalu mendapat jalan dan bantuan dari mana saja yang tak terduga-duga yang menurut saya sudah tidak mungkin lagi. lebih anehnya lagi saya mendapat kepercayaan untuk mengerjakan sebuah proyek dari salah satu perusahaan restoran besar di bandung, padahal mereka tidak pernah mengenal saya sebelumnya, dengan kepercayaan penuh mereka memberikan uang muka kepada saya untuk modal kerja.
Alhamdulilah saya tidak lupa memotong uang muka tadi untuk sedekah. sekarang pekerjaan masih berlangsung. lagi-lagi keajaiban tiba.... saya sudah ditawari lagi proyek yang baru, padahal pekerjaan yang dulu aja belum selesai.... SUBHANALLAH...... Sekarang saya masih punya hutang, tetapi sudah semakin berkurang dan selalu diberi jalan oleh allah untuk mengatasinya. Percayalah wahai saudara.... dengan sedekah.... membuat yang asalnya tidak mungkin menjadi mungkin.

UANG KAGET
pengirim :Anonymous


Saya seorang ayah dari seorang puteri yang manis yang saat ini berusia 4 tahun dan seorang suami dari satu orang istri, di usia saya yang ke 32 tahun saya sudah bekerja lebih dari 12 tahun diperusahaan swasta dengan bidang yang sudah saya kuasai. kira-kira setahun yang lalu ditiap bulannya saya selalu merasa kesulitan dengan kondisi keuangan kami sekeluarga (mungkin karena sikecil sudah masuk TK kecil dan minum susunya bertambah..) untuk memenuhi "kekurangan" tersebut saya masih -NGEband dari satu cafe kecafe yang lain alhamdulillah Allah SWT masih memberikan karuniaNya sehingga saya masih bisa memberikan susu dan makan sehari-hari untuk ke-2 orang yang amat saya cintai.
Singkat cerita, beberapa hari yang lalu saya berbincang-bincang dengan seorang sahabat yang sudah saya anggap seperti keluarga mengenai sedekah (hanya obrolan kosong 2 orang manusia yang mencoba untuk menarik perhatian Allah SWT.. ;o) ) beberapa hari kemudian saya mendapatkan joob NGEband di salah satu hotel berbintang di Jakarta dibilangan Sudirman, sejurus setelah Ngeband saya selesai, saya mendapatkan uang honor... dalam hati saya berucap "ALHAMDULILLAH YA ALLAH masih engkau berikan kemudahan rizki, paling tidak untuk 4-5 hari saya tidak bingung untuk membeli makan dan susu untuk sikecil.
Arloji di tangan saya menunjukkan jam 22.45 ketika saya akan keluar dari parkiran, saya melihat dua anak kecil meminta-minta sumbangan, spontan saya buka amplop 'honor' saya dan bertanya "adik-adik sudah makan atau belum??" dengan lemas mereka menjawab "belum omm.." lemas dan terharu saya mendengarnya (saya teringat anak saya...) tanpa berlama-lama lagi saya memberikan beberapa rupiah dari 'honor' saya, setelah menerima beberapa rupiah tersebut anak-anak tadi melonjak-lonjak kegirangan... alhamdulillah, saya masih bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain... saya pulang.
Tanpa terasa sudah dua hari dan susu si kecil sudah mulai menipis... saya duduk termenung dimeja kantor kapan lagi saya dapet joob Ngebad buat beli susu... seperti disambar gledek tiba-tiba supervisor saya menyuruh saya ke divisi keuangan "aduuhh apa lagi ini.. apa kerjaan saya ada yang salah... dengan berat hati saya berangkat juga... singkat cerita, begitu mamasuki ruangan salah seorang staff disitu menyapa saya "adduuhhh kemaja aja mass..??? sudah 2 hari saya cariin tidak pernah ada..." saya hanya tersenyum seadanya.. 'tanda tangan disini mas!!' katanya mati akuu!!! ada apa lagi nihhh??? saya ambil kertas itu dan saya baca.. ASTAGHFIRULLAHALADZIIMM...!!! AALLAAHHUAKKBAARR..!!! ternyata itu tanda terima uang honor yang tidak saya sangka-sangka.... dengan terharu saya menandatangani dan menerima amplop itu... kembali ke meja kerja saya berfikir keras ada pa ini??? apakah semudah itu saya 'berkomunikasi' denganNYA???... pikir punya pikir tiba-tiba saya teringat dengan 'obrolan' saya bersama dengan sahabat... sujud sukur saya kepadaNYA... ALLAH maha besar... ALLAH MAHA BESAR... mungkin kalau manusia bisa lebih berempati bahwa sesungguhnya bukti kebesaran ALLAH itu bertebaran diseluruh ruang dan waktu tapi sayang kadang kita selalu terkunci dengan hal keduniawian... MASYAALLAH ampunilah hambaMU ini dengan segala kekhilafan dan semua ketidak sempurnaan...

-amien ade dan keluarga
terima kasih sahabat...! dan mudah-mudahan akan banyak sahabat-sahabat ku yang lain terinspirasi melakukan hal yang sama bukan nilai tapi niat didalam hati itu yang lebih penting... amien

TUKANG SAPU PERGI HAJI
pengirim :Anonymous


Seorang tukang sapu jalanan berasal di bilangan tebet mendapat berkah pergi haji gratis dari DKI jakarta, ketika setelah bertahun - tahun bekerja sebagai pegawai rendah di lingkungan DKI yaitu tukang sapu jalanan, tak bermimpi dapat pergi haji gratis dan di biayai oleh Pemda DKI dimana tempat beliau bekerja, ketika suatu hari dipanggil atasannya di Balai Kota dan menanyakan kesediaan untuk dapat pergi haji, Untuk menjaga keadilan atasan tersebut memanggil rekan-rekannya se profesi sebanyak 2 orang mereka di tes sjauh mana pengetahuan agama yang mereka ketahui, sampai akhirnya semuanya diminta membaca al-quran, dua diantarnya kuarang lancar, sedangkan beliau yang dari kecil dengan pendidikan agama sangat pasih membaca al-quran, Atasannya langsung menunjuk beliau untuk dapat pergi haji gratis atas dasar beberapa pertimbangan. beliau masih hidup sudah pensiun dan sekarang tinggal di daerah TEBET

DENGAN SEDEKAH, PROSES KPR LANCAR
pengirim :Anonymous


Kami bercita-cita sekali ingin mempunyai rumah sendiri, walaupun kecil yang penting rumah sendiri dan dari hasil jerih payah sendiri, bulan demi bulan kami coba menyisihkan uang baik dari gaji dan beberapa pinjaman dari teman-teman di kantor untuk uang mukanya. Di awal tahun 2006 kami mulai mencari rumah di beberapa perumahan, baik rumah baru maupun rumah bekas dan kami pun mulai mencari informasi tentang bank-bank yang dapat memberikan KPR dengan bunga ringan. Berbulan-bulan kami mencari rumah tapi selalu saja gagal ada saja masalahnya, dari yang masalah uang mukanya yang terlalu tinggi, cicilan yang besar, lokasi yang terlalu jauh dari kantor sampai kegagalan di pihak bank karena tidak memenuhi persyaratan-persyaratan dari bank tersebut.
Sampailah akhirnya kami menemukan rumah sederhana di sebuah perumahan baru di kawasan Pamulang yang menurut kami cocok dengan kondisi keuangan, dengan harga yang tidak begitu tinggi dan uang muka yang terjangkau, namun sayang kami harus menemui kendala dalam pengajuan KPR yaitu soal gaji yang kurang dari yang dipersyaratkan oleh bank. Pada bulan Ramadhan yang lalu kami sering mendengar ceramah dari Ust. Yusuf Mansyur di beberapa acara televisi tentang sedekah, bahwa dengan bersedekah maka segala urusan kita akan diberi kemudahaan oleh Allah SWT, dan secara kebetulan teman dikantor menginformasikan via email bahwa ada bayi dari keluarga yang kurang mampu sedang membutuhkan dana untuk operasi. Kami berkeyakinan bahwa dengan menyedekahkan sebagian uang tabungan milik kami untuk membantu bayi tersebut maka proses pengajuan KPR kami akan diterima oleh bank, bismillah... kami juga berihktiar dengan membuat surat keterangan penghasilan tambahan dari kantor.
Alhamdulillah, selang beberapa hari kemudian kami diberitahukan dari pihak bank bahwa proses pengajuan KPR kami di terima dan selang seminggu kami sudah bisa melakukan akad kredit rumah. Subhanallah... Allah memang Maha Menepati Janji-Nya. Siapa saja yang mencintai sedekah, Allah akan mengulurkan Tangan-Nya membantu.

PERCAYALAH JANJI ALLAH (GANTI SEDEKAH TIDAK TERDUGA)
pengirim :Anonymous


Mungkin memang tidak saya sangka bahwa janji Allah itu benar. Awalnya saya hanya ingin coba-coba dengan ikut memberikan dana untuk program PPPAnya wisata hati. Saya langsung aja transfer uang dari bank ke rekening wisata hati sebesar Rp 20.000,-. Dalam Mesin ATM tersebut saya juga ikut menginfaqkan seribu rupiah. Saya selalu berfikir apa mungkin Allah akan mengganti semuanya, padahal rasanya tidak ada jalan yang memungkinkan untuk adanya pengembalian (itu menurut saya). Bayangkan saja, saya hanya mahasiswa, belum punya pekerjaan dan penghasilan, usang saku saja masih minta ma orang tua.
Seminggu kemudian saat saya harus melakukan penelitian dan membutuhkan uang yang lebih, saya bingung harus cari kemana, mo cari pinjaman teman gak enak rasanya, mo minta uang ma orang tua, rasanya gak mungkin soalnya usaha orang tua saat itu lagi menurun. Hingga malam tiba sebelum keesokan hari penelitian itu saya lakukan saya merenung di kamar. Belum saja saya merebahkan badan, eh..pintu kamar ada yang ketuk. ternyata teman kosku yang 5 bulan lalu pinjam uang saya 200ribu, dan malam itu tanpa saya duga dia mengembalikannya. Alhamdulillah, dalam hati saya begitu. Sehari setelahnya kos-kosan sedang sepi dan waktu itu saya baru pulang dari penelitian. Saya bermaksud hendak mandi, dan waktu masuk ke kamar mandi, eh.. ada uang 50000 di kamar mandi. saya pikir uang siapa yang jatuh. sehari dua hari saya simpan uang itu, saya pikir apa itu rezeki saya, tapi bukan ah itu bukan milik saya (begitu kata hati saya). saya bertekat akan mencari pemilik uang itu, paling salah satu dari teman kosku. ternyata malam harinya ada satu teman yang merasa kehilangan uang sebesar itu. lalu saya kembalikan uang itu, dan alhamdulillah teman kos saya itu memberi saya 10ribu dengan senang hati padahal saya tidak memintanya.
Inilah bukti kebenaran janji Allah, kadang kita berfikir darimana ya nanti Allah akan menggantinya. percayalah Allah akan mengganti dari jalan yang tidak disangka-sangka, bahkan jalan yang tidak pernah kita pikirkan sekalipun. Dan benarlah janji Allah akan mengganti 10 kali lipat. Bayangkan uang 20 ribu diganti dengan 200ribu dan uang seribu saya diganti dengan 10 ribu. Alhamdulillah ya Allah, terima kasih.

ALHAMDULILLAH DENGAN SEDEKAH SAKIT KEPALA SAYA SEMBUH
pengirim :Anonymous


Teman-teman pembaca, cerita saya dibawah ini mungkin tidak seberapa menarik namun ini benar-benar terjadi dan bisa dijadikan salah satu bukti dari kemanjuran sedekah. Pada tanggal 5 Desember 2006 saya baca wisatahati.online, saya suka baca testimoni uswatun khasanah, pada saat baca-baca testimoni tersebut sakit kepala saya kambuh, sudah setahun ini saya sering sakit kepala tapi hanya dibagian belakang kepala sebelah kanan saja, kalau sudah kambuh rasanya sakit sekali, mau mengangkat kepala saja susah, mau melihat sesuatu saya harus mengkerutkan mata saya agar pandangannya fokus kalau tidak begitu saya tidak jelas melihat sesuatu karena menahan sakit kepala tadi. Kalau kambuh paling-paling saya hanya beli obat sakit kepala diwarung, dua jam kemudian baru sembuh. Saya tidak pernah memeriksakan ke dokter tapi saya hanya tanya-tanya ke mantri atau orang-orang yang lebih mengerti tentang kesehatan, katanya itu karena kurang darah ada yang bilang gejala tekanan darah tinggi.
Apapun itu saya berpikiran kalau saya periksakan ke dokter pasti ada suatu penyakit dan berarti itu perlu dana sedangkan saya tidak punya cukup dana, penghasilan saya dan suami cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan anak-anak sekolah. Makanya sakit kepala tersebut saya rasakan saja tidak saya obati karena uangnya lebih saya utamakn untuk kebutuhan anak-anak. Sambil membaca testimoni saya punya pikiran bagaimana kalau saya bersedekah dengan niat mudah-mudahan sakit kepala saya ini bisa sembuh.
Usai jam kantor niat tersebut saya laksanakan, saya cari pengemis yang biasanya duduk-duduk dipinggir jalan disekitar terminal, kemudian salah satu dari pengemis tersebut saya dekati dan bapak tersebut saya beri sedekah berupa uang sebesar Rp. 5000 dengan niat dalam hati semoga sakit kepala saya yang hebat ini segera sembuh. Selanjutnya saya cari kendaraan umum yang menuju arah rumah saya setelah beberapa saat berada didalam kendaraan tersebut saya teringat sakit kepala saya, lho koq ... sakitnya langsung berkurang kira-kira 90% dari sakit awal dan lama kelamaan hilang sama sekali sebelum saya sampai dirumah. Sampai sekarang saat saya mengirimkan cerita ini sakit kepala saya belum pernah kambuh, biasanya 2-3 hari sekali pasti kambuh.
Ternyata sedekah saya dibayar kontan (meminjam istilah Ust. Yusuf mansyur) oleh Allah. Coba kalau saya periksakan ke dokter sudah berapa banyak biaya yang saya keluarkan (biaya dokter, bayar resep obat, biaya transport, belum lagi kalau dokter mengatakan harus diperiksa lebih teliti lagi pasti ada biaya rontgen, biaya ini-itu, dll-dll.)
Alhamdulillah terima kasih Ya Allah, Engkau beri kesembuhan ini dengan cepat.

TAHAJUD BENAR-BENAR BAROKAH
pengirim :khansa_djatnika


pagi hari tgl 04 desember 2006 saya sangat malas untuk pergi kerja seperti biasanya. Hp di silent mode, karena tidak ingin terganggu apapun. saya sedang dirundung kebingungan karena telah menggunakan uang kantor, dan atasan saya menanyakan uang tersebut. ampuuun saya merasa gelap, dan akhirnya saya tidak masuk kerja. seharian saya kebingungan di rumah. saya tidak tahu harus berbuat apa. akhirnya tengah malam saya putuskan untuk mengadu pada penguasa alam ini,saya tundukkan,sujudkan kening serendah-rendahnya untuk mengharap ridho-NYA, saya pasrahkan segalanya pada penguasa kerajaan langit dan bumi ini. 05 des 06, saya pasrah berangkat kerja dengan bulat tekad saya akan katakan sesungguhnya, dibenak saya saat itu saya akan dipecat tapi saya pasrah. tapi apa yang terjadi???? Alloh memang maha besar, atasan saya hanya terdiam ketika mendengar pengakuan saya, namun akirnya beliau langsung memberikan solusi yang sungguh bijaksana. Tahajud memang berkah

SEDEKAH IS THE BEST
pengirim : tomyalfiansyah


Rekan-rekan pembaca, jangan punya pemikiran kalau sudah sedekah harus mendapatkan balasan rezeki berupa uang atau hadiah. sebenarnya Allah itu memberi balasan dari sedekah kita juga dari kesehatan, keselamatan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Saya sering merasakan keajaiban sedekah dengan pertolongan Allah berupa diberikan keselamatan dari bahaya dan dijaga kesehatan keluarga kita dari sakit, yang kalau kita apabila mengalami sakit dan musibah bisa-bisa kita harus mengeluarkan uang yang banyak. Contohnya kami pernah naik mobil, jemput sekolah anak, dari rumah mobil tidak ada masalah, dan dalam perjalanan setelah anak saya jemput, tiba-tiba dijalan saya punya ide mau tanya-tanya tukang servis mobil. padahal gak ada rencana servis mobil.
Alangkah kagetnya saya setelah tukang servis mobil nyoba mobil saya ternyata kata tukang servisnya rem mobil saya blong! saya nggak percaya dan disuruh nyoba bersama-sama satu mobil. dan Ya Allah ternyata benar-benar remnya blong. Andaikan saya tadi langsung pulang kerumah yang jaraknya lebih jauh dengan tempat servis, apa jadinya saya dengan anak saya. saya langsung terharu dan sangat bersyukur dan benar-benar nggak nyangka ada kekuatan yang menggerakan saya untuk berhenti di tukang servis mobil.
Terima kasih ya Allah. Dan saya juga merasakan keajaiban sedekah ini dari yang biasanya kita itu nggak pernah absen dengan ngisi kantong dokter karena anak-anak sering sakit, dan alhamdulillah sekarang anak-anak sudah sangat jarang sekali kedokter. jadi saya pikir dengan sedekah tidak harus dibalas dengan mendapatkan uang tapi dengan kita dilindungi kesehatan dan keselamatan kita, sama saja akan menghemat uang kita.

MEMBERI OBAT PADA YANG MEMBUTUHKAN DAPAT MENYEMBUHKAN SAKIT SAYA
pengirim : Rusila


Sudah hampir satu minggu saya sakit batuk,dulu pernah mengalaminya,walaupun sudah diobati dengan menggunakan antibiotik tapi sembuhnya hampir 2 minggu lebih. Selama satu minggu ini batuk saya belum diobati karena tidak ada uang untuk beli obat batuk yang ringan (karena saya sedang hamil) jadi tidak beli obat sembarangan di warung. Karena tidak tahan menderita batuk yang begitu menyiksa, akhirnya saya paksakan beli obat di apotek seharga Rp 5000. Belum saya minum obat itu, baru datang kerumah ada seorang bapak yang batuk dan kelihatannya lebih parah dari saya karena ada sesaknya. Bapak tersebut belum berobat karena tidak punya uang. akhirnya obat itu saya berikan pada bapak itu. Subhanallah... malamnya saya tidak merasa terganggu oleh batuk seperti pada malam-malam sebelumnya. Ternyata batuk saya sudah hilang tanpa minum obat. Saya merasa bersyukur karena saya sudah khawatir akan kehamilan saya bila makan obat-obatan. Akhirnya saya terbebas dari obat-obatan dan batuk saya. Alhamdulillah... Maha Besar Allah...




4


ALHAMDULILLAH BERKAT SEDEKAH ANAK SEMBUH DARI SAKIT
pengirim : Anonymous

Kejadiannya pada saat anak kami berumur 1 th waktu itu mengalami sakit buang-buang air yang sangat hebat sampai berat badannya turun 2kg pada mulanya kami anggap itu biasa tapi sudah hampir 3 hari tidak kunjung sembuh, kami sudah ikhtiar dgn membawanya ke klinik terdekat tetapi belum ada kemajuan.
Karena kondisi anak yang kian melemah maka kami memutuskan membawanya ke rumah sakit alhasil keputusan dokter anak kami harus segera diopname tetapi kami menolak karena faktor keuangan setelah itu kami membawanya kembali kerumah dengan membawa 3 botol cairan yang diberikan dokter untuk diminumkan ke anak, tetapi belum juga ada kemajuan yang berarti. Akhirnya kami teringat tausiyah Ust yusuf Mansur tentang keajaiban sedekah, lalu kami memberikan sedekah kepada salah satu tetangga kami yang memang kondisi ekonominya jauh dibawah kami dan apa yang terjadi Alhamdulillah pada hari itu juga anak kami sembuh.

TAHAJJUD BENAR-BENAR MUJARAB
pengirim : Hasma

Mei 2004, saya mengalami sakit yang cukup parah, sehingga saya harus rawat inap di rumah sakit. saya tidak bisa makan apapun dan setiap hari saya muntah, bahkan sesekali tak sadarkan diri. Waktu itu saya akan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN). Saya hanya bisa parah karena sudah tiga hari dirawat, keadaan saya belum juga pulih, padahal sehari lagi
UAN akan dilaksanakan. Malam sebelum UAN, saya tidak bisa tidur sama sekali, hatiku gelisah dan tidak tenang. Tiba-tiba saya melihat bapak saya sedang sholat tahajjud, adik saya mengaji. Setelah itu mereka berdoa bersama. Saya sempat heran dan agak terkejut karena sebelumnya mereka tidak pernah berdoa bersama..... Subehanalla.....!!!!!!!
Keesokan harinya saya merasakan perubahan yang sangat pesat, dan juga saya diijinkan pulang oleh dokter serta mengikuti UAN. Alhamdulillah saya lulus dengan nilai yang memuaskan. bahkan saya diterima di salah satu sekolah favorit, SMA YPK(Yayasan Pupuk Kaltim) dan kini saya sudah kelas dua... Mulai sekarang saya percaya bahwa sholat tahajjud BENAR-BENAR MUJARAB.Mulai saat itu saya selalu berusaha untuk bangun malam dan sholat tahajjud.

KEPASRAHAN DALAM DOA
pengirim : Susianicantik

Saya seorang mualaf yang belum begitu mendalami Islam, saya sholat juga kalau ada keinginan saja, orang bilang pas lagi mood, banyak sekali bolongnya. Untuk sholat lima waktu, saya juga barusan saja komplit setelah bulan ramadhan yang lalu. Boleh dikatakan saya jauh dari Allah, karena hampir tidak pernah berkomunikasi lewat doa atau sholat. Banyak permasalahan dalam hidup saya yang tidak saya sadari ingin sekali saya selesaikan dengan jalan saya sendiri, tidak pernah minta pertolongan dari Allah.
Seperti misalnya waktu saya tidak punya uang saya tidak pernah berdoa, melainkan berusaha sekuat tenaga untuk mencari pinjaman, begitu seterusnya. Namun setelah saya sadar, saya mulai memperbaiki diri dengan melibatkan Allah dalam kehidupan saya, saya sholat dan pasrah kepada Allah akan setiap masalah saya dan mohon untuk diberikan jalan keluar terbaik. Seperti saat ini, saya baru saja bekerja dan tidak punya uang meski hanya untuk beli susu anak saya dan transport saya. Lalu bgmn saya bisa berangkat kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga?, bahkan saya juga sudah hampir 2 hari tidak makan nasi karena tidak punya uang. Tapi semua itu saya pasrahkan kepada Allah, dan..............Allah menjawabnya dalam bentuk pembagian rejeki dari kantor saya, karena dapat proyek.
Sungguh luar biasa kepasrahan yang saya rasakan, disaat saya tidak dapat berpikir lagi bagaimana hidup saya di hari2 besok sebelum saya gajian, ternyata Allah membantu saya. Dan masih banyak lagi hal - hal lain yang di luar dugaan saya, Allah telah menyelesaikannya. Sekarang saya jauh lebih mengerti bahwa semua yang tidak mungkin bagi kita, adalah mungkin bagi Allah. Lewat kepasrahan di dalam doa kita akan dibukakan jalan dan menemukan kemudahan2 dari Allah.

SABAR MERAWAT ORANG TUA SAKIT, LULUS DENGAN MUDAH DAN MENJADI PNS
pengirim : Anonymous

Saya seorang hamba Allah pernah merasakan bagaimana hidup itu terasa sulit. waktu itu setelah saya kkn, tahun 2001, bapak saya terkena stroke. waktu itu keluarga terutama saya tidak siap menghadapi masalah seperti itu, karena kemana pun dan segala urusan tergantung sama bapak. selama 3 tahun saya harus membantu ibu merawat bapak, hingga kuliah saya terlantar dan pada saat semua menginginkan saya segera lulus, pikiran saya sudah buntu untuk membuat skripsi. saya berdoa agar saya diberi kemampuan dan didatangkan orang yang dapat membantu saya membuat skripsi.
Selain saya berdoa, saya pernah memberi pinjaman uang Rp. 150 ribu pada teman yang kesulitan padahal hanya uang itu yang saya punya, hasil mengumpulkan dari ketikan dan uang saku, sampai sekarang pun uang itu belum kembali. pernah suatu saat saya pengin sekali uang itu dikembalikan tapi saya gak tega memintanya karena memang teman saya itu tidak punya uang untuk itu. akhirnya saat-saat bahagia itu pun terjadi, ada teman yang memberikan judul skripsi kepada saya dan menyuruh saya segera menyelesaikannya dan diapun bersedia sekolahnya untuk dijadikan tempat penelitian.
Alhamdulillah juga pembimbing saya orangnya sangat baik, sellau memberi semangat pada saya untuk segera selesai tanpa mempersulit saya dalam menulis, terima kasih pada pak Edy, pak Imam, pak Harto, ibu Zam, dan teman-teman yang membantu saya sampai akhir. setelah saya lulus dan diwisuda untuk memanfaatkan waktu luang sambil mencari pekerjaan, saya membantu kakak berjualan di pasar dan pada saat ada pendaftaran pns bulan Februari 2006 kemarin saya mendaftar dan alhamdulillah saya diterima di salah satu smp. ya Allah, alhamdulillah atas segala nikmat yang Kau berikan. amin.

SEDEKAH MENYELAMATKAN SAYA
Kisah Drs H Mulyadi MMA yang diambil dari Tabloid Republika (dalam DIALOG JUM'AT) Edisi Jum'at 27 Oktober 2006

Dengan langkah gontai dan lemas, Mulayadi keluar dari sebuah bank yang terletak di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Jumat sore di bulan September 2006. Ia tak bisa berbuat apa-apa lagi. Pihak bank memintanya untuk kooperatif, karena Senin atau Selasa, kantor pelelangan akan menyita seluruh asetnya.
"Jumat itu, saya diminta pihak bank untuk segera kooperatif atas kedatangan kantor pelelangan bahwa Senin atau Selasa akan datang untuk menyita asset saya. Kantor pelelangan tersebut akan mencoba menyelesaikan masalah saya dengan konsep dilelang." tutur Mulyadi mengawali kisahnya kepada Republika akhir pekan lalu.
Selain bekerja disuatu perusahaan, suami dari Nurasiah Jamil ini membuka usaha sendiri. Posisi terakhir yand dijabatnya adalah Direktur Utama PT.Zebra Nusantara Tbk, perusahaan transportasi terbesar di kota Surabaya. "dari kesulitan-kesulitan makro berimbas kepada kesulitan termasuk perusahaan yang saya kelola. Akumulasi kesulitan itu berakibat terhadap terancamnya aset-aset yang saya miliki," ujarnya. Nilai aset itu hampir 2 miliar, dan akumulasi utang hampir Rp. 3 miliar.
Dan, untuk kali pertama dalam hidupnya, pria kelahiran Bogor 2 November 1970 yang pernah menjabat Direktur Utama PT.Steady Safe Tbk ini menggunakan kendaraan umum untuk mengantarkannya ke tempat tujuan. Jujur saja, selama ini Mulyadi kemanapun selalu menggunakan sopir. "Akhirnya saya naik Busway karena itu kendaraan yang saya lihat berlalu lalang. Pertama kali saya naik bis ya itu dari depan hotel Mandarin menuju Al Azhar. Saya sholat Maghrib di situ saya lihat dan mendengar publikasi dari pengurus masjid tentang adanya tausiyah."
Ia pun beriktikaf di Masjid Agung Al Azhar hingga waktu Isya tiba. Setelah Shalat Isya berjamaah Mulayadi mengikuti pengajian yang malam itu menampilkan da'i muda Ustadz Yusuf Mansur sebagai penceramah. "Saya terkejut, ketika dalam tausiyah mengatakan,"Mungkin diantara jamaah yang hadir di sini adalah orang yang tidak sama sekali berniat untuk datang ke Al Azhar bahkan mendengarkan tausiyah dari saya. Tapi, jamaah tersebut saat ini sedang dilanda kesulitan yang luar biasa", ungkap Mulyadi menirukan.
Intinya, sang Ustadz mengatakan bagaimana cara mengatasi kesulitan dan mengharapkan pertolongan Allah. Caranya adalah dengan bersedekah. dan lebih utama adalah benda yang paling dicintainya. Tanpa pikir panjang, Mulyadi pun mengikhlaskan jam tangan merek Bulgari yang melingkar di tangannya seharga 3.000 dolar AS untuk disedekahkan. "Waktu itu, yang paling berharga hanya jam tangan karena di dompet hanya ada uang Rp. 110 ribu. ATM saldonya sudah sangat minimum, Kartu kredit sudah over limit. Waktu itu saya pikir kalau saya sedekahkan Rp. 100 ribu uang saya tinggal Rp. 10 ribu." Sejenak ada rasa berat. Jam tangan itu memang tipe jam yang diidam-idamkannya dari dulu. Namun ia segera menepisnya. Saat dilelang. Jam itu dibeli seorang jamaah seharga Rp.200 ribu. Ia merasa enteng sepulang dari masjid. Ia mengaku berada di puncak kepasrahan tertinggi selama hidupnya. Ia siap untuk menerima keputusan apapun, termasuk hilangnya semua aset yang dimilikinya.
Tak lama kemudian, teleponnya berdering. jauh sebelum krisis mendera dirinya, ia pernah mengajukan sebuah proposal proyek kepada sebuah lembaga. Suara telpon diseberang sana menanyakan proposalnya dulu, apakah berniat untuk meneruskan atau tidak. "Allah menggerakan hatinya untuk mengakomodasi proposal saya," kisahnya penuh suka cita.
Senin, hanya berselang dua hari setelah mensedekahkan jam Bulgarinya, Mulyadi diminta datang ke kantor rekannya bersamaan dengan rencana eksekusi lelang. Mereka sepakat bekerja sama.
Tak sempat seminggu, ia sudah meneken surat perjanjian kerja sama. Uang muka honorarium segera dikirim ke rekening. begiru kata mereka. Di hari batas terakhir ia harus melunasi hutangnya, ia pergi ke bank. "Subhanallah, sudah ada jumlah uang yang sangat-sangat cukup untuk menyelesaikan semua kwajiban saya," ia berkisah dengan mata berbinar.
Ia tak akan pernah melupakan kisah itu."Inilah pengalaman batin yang paling berkesan sepanjang hidup saya. Apa yang kita sangka, tak selalu seperti itu yang Allah kehendaki."
Ia pun teringat, boleh jadi, keajaiban itu datang karena sebelumnya ia berikhtiar, berdoa tanpa putus, ibadah puasa Senin-Kamis, Sholat Dhuha setiap hari, iktikap di masjid, dan selalu mendoakan orang tua. Mulyadi bersyukur Allah memberinya kesulitan hidup, karena itu adalah momentum untuk melihat keperkasaan Allah SWT. Allah mengintervensi kehidupan manusia selama manusia berada di jalan Allah dan menikhtiarkan sesuatu yang benar-benar mengharap ridha Allah total tidak berkehendak atau tidak tergantung selain Allah."Jika kita bersedekah, ternyata itu yang mengundang intervensi Allah lebih cepat lagi," tandas Mulyadi berfilosofi.

SEDEKAH UNTUK KESEMBUHAN ANAK
pengirim : Jefri

Bulan juni yg lalu istri saya melahirkan anak kami yg ke3, anak kami laki laki lahir prematur baru 8 bulan, beratnya 2,3 kg panjangnya 47cm, anak kami mengalami kesulitan bernafas karena paru parunya belum mengembang secara sempurna dan harus dirawat dengan alat bantu nafas khusus dan alat monitor pernafasan biayanya lebih dari 2 juta perharinya, kami tidak sanggup membayar kalau pakai semua alat bantunya, karena saya hanya pegawai kantor biasa, akhirnya kami putuskan untuk menggunakan alat bantu nafas khusus saja namanya cipep, biayanya Rp.250.000,- perhari ditambah biaya inkubator Rp.200.000,- perhari...
Kami bingung sekali karena kami tidak punya uang lagi untuk biaya rumah sakit, saya sudah hutang sana sini tapi tetap belum cukup.. anak kami juga sempat dalam keadaan gawat, dokter berpesan agar rajin berdoa dan kata dokter anak kami kuat sekali perjuangannya, kami sedih sekali melihat anak kami berjuang untuk bernafas, saya dan istri sudah pasrah kepada Allah, kami berdoa kalau kami diberi izin oleh Allah untuk merawat anak kami maka kami minta pada Allah supaya anak kami disembuhkan, kemudian saya dan istri sepakat untuk sedekah ke Masjid, hari jumat pagi pulang kerja sift malam saya langsung cari masjid yg buka, masjid pertama tidak ada pengurusnya yg datang, kemudian saya kerumah sakit dulu lihat anak saya, setelah itu saya datangi masjid yg tidak terlalu jauh dari rumah sakit,ternyata ada pengurus masjidnya, saya menemui imam masjid dan menyerahkan sedekah Rp.100.000,- dan saya minta didoakan oleh jamaah jumat masjid demi kesembuhan anak saya, waktu itu uang saya tinggal Rp.500.000,- itu dari pinjaman ke orang lain, sedangkan biaya rumah sakit masih banyak dan belum tau harus bayar berapa.
Alhamdulillah besoknya anak saya ada kemajuan yang pesat, beberapa hari kemudian sembuh dan bisa dibawa pulang. total biaya rumah sakit sekitar lebih dari Rp.8jt dan sebagian besar uangnya sumbangan dari teman dan saudara saudara kami, sekarang anak kami sudah berumur 4 bulan dan beratnya sudah 6,5 kg dan sehat, kami beri dia nama Muhhamad Faris Ihsan, semoga Allah membalas kebaikan orang orang yang telah membantu kami dengan Doa maupun harta, Amin.

Hormat kami,

Jefri & Sandra Dewi
dari:Batam

DIGANTI DENGAN YANG LEBIH BESAR
pengirim : Anonymous

Saya seorang hamba Allah yang merasakan karunia yang tak terhingga berkat sedekah, atau sesuatu yang saya keluarkan. Disini saya ingin menceritakan kisah hidup saya, yang menjadi inspirasi bagi saya pribadi untuk tetap mengulurkan tangan, Untuk tetap menjaga tangan selalu di atas, dan untuk tetap menjadi perpanjangan tangan dari Allah kepada orang lain.
Saya mengalami pengurangan karyawan di perusahaan saya, hanya bisa pasrah pada saat menerima uang pesangon, Tidak banyak yang bisa saya lakukan selain menitipkan persoalan ini ke yang Maha Kuasa. Mungkin ini teguran bagi saya, Yang ada dalam pikiran saya hanyalah itu, satu hari setelah tidak bekerja lagi saya memutuskan untuk mencari kerja setelah Bulan ramadhan, saya ingin memusatkan diri saya untuk beribadah ke yang Maha Merencanakan, tapi itulah hanya rencana Saya, keesokan harinya, seseorang dari perusahaan saya memberikan beberapa referensi untuk mengirimkan CV, maka Dengan Bismillah saya mengirimkan itu, sambil berdoa, “jika ini rezeki hamba, maka mudahkanlah, sebenarnya hamba ingin Memusatkan berpuasa di bulan ramadhan”. Alhamdulillah saya mendapat panggilan kerja, hanya setelah 1 minggu dirumah, proses Demi proses saya lalui, hingga tibalah keputusan untuk menandatangani kontrak. Subhanallah, baru dapat pesangon ternyata Rezeki saya dialirkan kembali oleh Yang Maha kaya.
Inilah yang menjadi inti testimony saya, setelah saya bekerja, saya mendapat telepon dari seorang teman, yang membutuhkan uang, Bagi saya, uang akan menjadi persoalan yang besar antara hubungan pertemanan, tapi setelah mempertimbangkan dengan matang, Sehubungan dengan keperluan teman tersebut, maka saya meminjamkan uang. Sesuai kesepakatan uang akan saya transfer, begitu Saya akan transfer, saya mendapatkan uang saya bertambah, saya bingung, uang siapa, apakah ada yang salah transfer, untuk itu Saya memastikan dulu uang itu dari mana, dan saya belum mentransfer ke teman saya. Akhirnya buku saya print, subhanallah, ternyata Uang tersebut dari kantor lama saya yang merupakan uang THR. Saya tidak dapat membayangkan betapa Allah sangat sayang sama Saya, rezeki dengan rezeki Dia kirimkan kepada saya, akhirnya saya baru mentransfer uang ke teman saya.
Selang satu minggu kemudian, saya mendapatkan tambahan lagi, itu merupakan gaji pertama saya diperusahaan yang baru padahal saya Baru bekerja 2 minggu, Alhamdulillah, Allah telah mengabulkan doa-doa saya, insya Allah saya tidak menjadi hamba yang riya dan sombong, Saya yakin ini hanyalah titipan Allah yang harus saya keluarkan kembali untuk orang-orang yang membutuhkan.

SEDEKAH RUMAH, HUTANG LUNAS DAN RUMAH KEMBALI

Tersebutlah seorang lelaki asal Jawa Tengah, yang terbelit hutang kurang lebih Rp. 126jt. Dan dia mengaku sudah dalam keadaan tidak lagi punya harapan. Seisi rumah barang-barangnya satu demi satu habis dijual. Baik untuk bayar hutang, maupun untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Tertinggal hanya rumah, yang itu pun belum lunas kreditannya.
Suatu hari dia menemui Ustadz Sedekah, yang menyarankan kepada dirinya untuk bersedekah di jalan Allah, dengan sedekah terbaik. Supaya apa? Supaya dapat ridho Allah. Kalau Allah sudah ridho, maka usahanya untuk membayaar hutang kemungkinan akan berhasil. Kata si Ustadz tersebut, mengapa dia begitu sulit membayar hutang, bisa jadi Allah belum ridho dan belum memberikan izin. Nah, bersedekah, adalah salah satu upaya untuk mendatangkan ridho Allah.
Singkat cerita, rumah tersebut dia jual! Dengan harga 18 juta rupiah. Harga ini bahkan di bawah standar. Dia harusnya bisa mengover kredit rumahnya ini seharga 23jt rupiah. Tapi si Ustadz mendorong, sudahlah, jangan menunggu harganya menjadi 23jt rupiah. Jual saja dengan harga yang ditawar dan dibayar paling cepat. Insya Allah di mata Allah, harga jualnya tetap 23jt rupiah. Setelah dapat uang 18jt rupiah, orang ini kemudian mengambil 3jt untuk mengontrak rumah dan sekedar untuk bertahan hidup selama beberapa pekan. Dia bismillah, akan berusaha yang terbaik.
Allah menjawab doanya. Orang ini bersedia bersedekah yang terbaik. Tidak gampang bersedekah seperti yang dia lakukan. Menjual rumahnya, dan mengambil hanya beberapa rupiah, lalu menyedekahkan sisanya. Dan orang ini pun meninggalkan pekerjaannya. Dia marketing sebuah perusahaan farmasi yang kebetulan pimpinannya mengharuskan dia bermain kotor. Menyuap dengan uang dan memberikan perempuan untuk para dokter, adalah sebagian dari caranya mengejar target perusahaan. Kelak kemudian dia menyadari bahwa cara inilah yang membuatnya terbenam dalam lautan hutang!
Ya, Allah menjawab doanya. Ketika dia bersedekah dan meninggalkan lingkungan pekerjaan kotornya, dia kemudian berniaga, mandiri. Usahanya membuahkan hasil, kali ini, justru dari bidang yang selama ini dia tidak pernah geluti. Bidang advertising. Dia berhasil meng-close iklan layanan masyarakat dan iklan produk untuk sebuah agency periklanan besar milik seorang kawan kenalannya. Dan dalam satu bulan usaha dia meng-close iklan tersebut, dia dapat komisi yang tidak tanggung-tanggung besarnya. 157jt! Bersih! Subhanallah, dia kemudian bisa membayar hutangnya yang 126jt, dan bahkan dia bisa membeli lagi rumah yang lain sebagai pengganti rumah yang dia jual untuk disedekahkan kemaren dulu.
Allah memang Maha Menepati Janji-Nya. Siapa saja yang mencintai sedekah, Allah akan mengulurkan Tangan-Nya membantu.




5.
DIMUDAHKAN MENYELESAIKAN MASALAH BIAYA KULIAH DAN TEMPAT TINGGAL BARU
pengirim : Anonymous

Sekitar dua bulan yang lalu saya mesti pindah tempat kost, krn tempat yg lama sdh tdk nyaman dan mahal. pd waktu yg bersamaan sy juga mesti menyelesaikan pembayaran kuliah. sy bingung sekali krn gaji sy hanya cukup untuk membayar hutang-hutang sy pd tempat kost yg lama. sy sudah keliling sekitar kampus dan tempat kerja yg berdekatan tp hingga malam sy belum juga mendapat tempat yg kost yg kosong. padahal uang tinggal 100 ribu (itu pun untuk bayar DP). sekitar jam 9 malam, saya sudah sngt lelah hendak pulang mengemasi barang2, saya bertambah pusing saat ingat besok pagi adalah hari terahirpembayaran uang kuliah. kemana saya mesti mencari uang 1.200.000 malam2 begini.
Kebetulan di depan mesjid sy melihat kantor mesjid masi buka, lalu saya membeli amplop di tukang rokok sy masukan uang 50 ribu dan sya serahkan ke pengurus mesjid. saya balik ke kosan dan tidur, krn terlalu lelah. pagi-pagi di kantor tiba-tiba ada pengumuman dr bag. keuangan klo kami mendapat bonus sisa pembelian barang 300 ribu ALHAMDULILLAH.siangnya saya jalan ke komplek dekat mesjid yang td malm.sy lihat ada tempat kost kosong, langsung sy byr lunas,kemudian sy ke kampus pas masuk kampus di papan pengumuman ada pemberitahuan klau pembayaran uang kuliah di perpanjang dua minggu,ALHAMDULILLAH.lalu sy pulang mengemasi barang2.sorenya saya pindah.
Seminggu kemudian ketika sedang istirahat di kantor tiba2 teman di tempat sy mengajar di mesjid, telpon meminta sy datang kerumahnya hari itu , saat itu juga saya datang di sana beliau bilang kalau saya mendapat insentif dari DIKNAS Tangerang 1.800. 000.
dan harus diambil jam 1. siang itu juga. ALHAMDULILLAH Allah memudahkan persoalan saya dan membalas infak saya yg cuma 50.ribu, dengan berlipat-lipat

KEAJAIBAN SEDEKAH
pengirim : Anonymous

Ini benar2 pengalaman yang paling berkesan buat saya.Beberapa bulan yl saya dan suami benar2 lagi ga punya uang. Di dompet saya tinggal 60 rb, pdhl saat itu baru tgl 20 an sehingga gajian masih jauh banget.sehabis saya mengantar anak ke sekolah dijalan sy bertemu dgn pengemis buta bersama anak dan istrinya.Tanpa berfikir panjang saya langsung menghampiri dan mengeluarkan hanya Rp 20 rb dgn ikhlas. Siangnya saya ke ATM krn teman br aja byr dagangan sebesar Rp 100 rb. Ternyata di tabungan saya tertera 700 rb!!! sy bingung dari mana uang tsb??? ternyata itu adalah kiriman dari salah satu perusahaan asuransi (saya adalah agent) yang saya ikuti sebagai bonus !!! Subbahanallah... maha besar Allah.... dengan keikhlasan saya mengeluarkan 20 rb karena Allah tapi digantikan dengan rezeki yg lebih berlipat-lipat...ayo perbanyak lah bersedekah walau hanya semampu kita....

AYAHKU RAJIN BERSEDEKAH
pengirim : Anonymous

Saya adalah seorang anak dimana orangtua saya selalu mengajarkan kita untuk rajin bersedekah, beliau selalu memberikan kepada orang yg memerlukan dan meminta bantuan.
Pada tahun 2004 orangtuaku berniat pergi haji papa seorang pegawai BUMN dan sudah lama ingin untuk pergi ketanahsuci pd awal tahun 2004 papa dan mama mendaftarkan untuk pergi haji dan sudah bayar seperempatnya dari pendaftaran, dan beberapa bulan kemudian papa diharuskan melunasi semua pendaftaran haji ya sekitar 40jt tapi pada saat itu papa belum memiliki uang sebesar itu sedangkan hasrat papa untuk lekas berangkat haji sudah besar, pada suatu hari ya pertengahan tahun 2004 papa ingin berkonsultasi ke bank rujukan dimana untuk bayar haji...dan memang papa harus melunasi semua ongkos haji baru bisa berangkat haji pada saat di Bank tersebut papa bertemu dengan temannya dia seorang pengusaha dan akan menabungkan uangnya dan papa ditanya mo daftar haji ya pak, ' ya' papa menjawab terus papa katakan klo uang yg didaftarkan tidak cukup lalu temen papa tersebut meminjamkan uangnya sejumlah 40jt tersebut dan papa langsung disuruh cepet daftarkan dan dia katakan juga jgn bingung untuk tahu cara balikin pinjaman tersebut karena dia tahu papa nanti akan balikin uang pinjaman tersebut. Dia jg mengucapkan selamat kepada papa n mama yg akan pergi haji...papa sungguh terharu atas bantuan temennya tersebut dan tidak terbayangkan dia sebaik itu meminjamkan uang sebesar itu langsung pada saat di bank itu uang yg dia akan tabung tapi langsung aja dia berikan ke papa....
Dari cerita tersebut saya bisa mengambil hikmahnya bahwa karena kebaikan papa kepada orang yg memerlukan bantuan dan papa rajin memberikan uang atau sedekah kepada yg memintanya dibalas dengan urusan papa yg selalu dimudahkan Allah...semoga aku sebagai anak dapat mengambil dan mengikuti contoh baik dari orangtuaku yg gemar sedekah. Subhanallah.......

RIZKI SETELAH BANJIR
pengirim : Anonymous

Saya pernah meminjamkan uang kepada tetangga saya sebesar Rp. 100 rb untuk menambah biaya pernikahan anaknya, tetapi baru dikembalikan Rp. 50 rb. Dia seorang janda yg tidak mempunyai penghasilan tetap. Sehari-harinya hanya berjualan gorengan di kampung, itupun kadang2, karena kalau tidak ada modal dia tidak berjualan. Jadi saya pikir tidak mungkin dia dapat mengembalikan uang saya dalam waktu cepat. Setelah saya mendengar ceramah Ustadz Yusuf Mansur ttg sedekah, hati saya jadi tergerak untuk melakukannya. Waktu itu saya bingung mau sedekah pakai apa, karena untuk sehari2 saja kadang saya kekurangan sampai harus meminjam ke teman. Lalu saya ingat, kalau saya ada piutang di tetangga saya itu. Pada suatu hari dalam perjalanan ke kantor, saya lalu berucap dalam hati, ya Allah saya ikhlas uang yg ada di tetangga saya itu saya sedekahkan untuknya, saya tidak akan memintanya kembali. Setelah itu saya melupakan kejadian itu dan tidak menunggu2 jawaban/balasan dari Allah.
Beberapa hari kemudian, kami sekeluarga mendapat musibah kebanjiran 2 kali walapun tidak parah. Banjir yg kedua menyebabkan pompa air mati, listrik korslet dan motor suami saya tidak bisa hidup. Alhamdulillah listrik dan motor dapat diperbaiki tanpa memakan biaya yg besar. Tinggal pompa air yg belum. Saya bingung darimana dapat uang untuk memperbaikinya. Uang memang ada tapi itu untuk bayar cicilan ke bank. Disaat bingung, sore harinya saya tiba2 mendapat sms dari teman lama saya . Setelah menanyakan kabar, saya menceritakan ttg masalah yg saya hadapi. Tiba2 dia menawarkan bantuan. Saya pikir dia bercanda, tapi dia lalu menanyakan no rekening bank saya. Saya memang langsung memberikan, tanpa berharap apa2. Beberapa jam kemudian, dia kirim sms lagi dan mengatakan kalau dia sudah transfer uang ke rek saya sebesar Rp. 500rb. Saya kaget dan tidak menyangka kalau dia serius. Karena sibuk membersihkan rumah saya jadi lupa dan baru ingat pada malam harinya, lalu saya cek saldo saya dan ternyata Alhamdulillah sudah bertambah Rp. 500 rb.
Pada saat itu saya lupa kalau itu adalah jawaban Allah untuk sedekah yg pernah saya lakukan. Besoknya saya baru sadar setelah saya ingat2, kalau itu adalah balasan dari Allah, Subhanallah...tenyata janji Allah itu benar, Dia membalasnya 10x lipat dengan cara yg tidak kita sangka sebelumnya. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada teman & tetangga saya yg telah banyak memberikan bantuan untuk kel saya ketika itu.

MEMBELI HANDPONE
pengirim : diah_sby


saya pernah ingin sekali membeli HP yang sekarang sdh bukan barang mewah karena sdh jadi kebutuhan tapi uang kurang.Ketika saudara datang bisa dibilang ``kurang mampu`` hanya ada uang Rp.10.000 saya mencoba terapkan apa iya diganti 10 kali lipat oleh Allah,saya niatkan ya Allah uang ini saya berikan semoga bisa buat beli HP dengan Bismillahirrohmaanirrohiim saya berikan uang itu.kurang lebih tiga hari hampir saya melupakannya tiba-tiba mama memberi uang Rp.300.000 untuk beli HP kata mama saya dan saya kaget trnyata bukan 10kali lipat tapi 30 kali lipat.

SEDEKAH BISA MEMBUAT YANG TIDAK MUNGKIN JADI MUNGKIN
pengirim : Anonymous

Saya itu ngga tau gimana sejak kecil seneng sedekah walaupun jumlahnya ngga besar. Sampai2 saya pernah memberikan seluruh tabungan saya selama berbulan2 hanya utk seorang kakek yg ngga saya kenal yang kebingungan mau pulang tp ngga punya uang. Crtitanya pas saya pulang sekolah (wkt itu saya msh smp) turun dari bemo dan melihat kakek tsb berdiri sambil kebingungan. Pas saya tanya kenapa dia bilang mau pulang tp ngga punya uang. Saya langsung lari pulang kerumah dan mengambil uang tabungan, semua uang tsb saya berikan ke kakek itu. Alhamdulillah semua itu terbayar kontan saat ini. Saya sejak kecil sampai dgn kuliah adalah anak yg biasa2 saja bahkan bisa dibilang tdk berprestasi tp saya tdk pernah sulit mencari kerja selulus kuliah.
Sekarang saya bekerja diperusahaan multinational dgn gaji diatas rata2. Dan alhamdulillahnya lagi uang gaj saya 80 persen buat orangtua. Semoga saya selalu diberi keridhoan untuk bersedekah dijalan Allah SWT.
Saya percaya Allah tidak akan pernah mengurangi rejeki umatnya hanya karena bersedekah

SEDEKAH BERBUAH SUSU BAYI
pengirim : Anonymous

Rabu,22 maret 2007 yl saat saya masih berada di rumah dan berencana berangkat kerja,rumah saya di datangi seorang perempuan tua dan dengan hiba setelah mengucapkan salam dia menerangkan maksudnya untuk meminta sumbangan se alakadarnya. saya lihat uang di dompet hanya tersisa Rp 2.000,- (dua ribu rupiah).saat itu saya berfikir uang ini jika saya berikan pasti lebih bermanfaat buat orang tersebut meskipun buat diri saya juga pasti bermanfaat,namun manfaatnya tetap kurang terasa karena kebutuhan saya saat itu amat banyak di bandingkan dengan jumlah uang yang saya pegang.bensin motor miris,susu bayi saya hanya cukup sampai hari itu saja,beras habis,belum lagi hutang hutang yng sudah jatuh tempo.singkat cerita, saya berikan uang kepada perempuan tua tersebut walau hanya Rp 1.000,-(sisanya saya simpan ) dalam perjalanan ke kantor saya bingung bagaimana jika anak saya malam nanti menangis minta susu?.sementara istri saya tidak dapat maksimal menyusui karena baru pulih dari operasi cesar.sempat terpikir untuk tidak pulang malam nanti karena terbayang wajah bayi saya yang pasti menderita karena susunya habis. namun tanpa di duga,ketika saya sampai kantor ada teman yang berbaik hati menyumbang uang untuk bensin,sementara yang lainnya seolah olah mengerti dengan kondisi saya memberikan kas bon Rp 30.000.
Yang lebih dahsyatnya lagi tiba tiba ada telp dr klien saya yang menyatakan bahwa perusahaannya berniat untuk menambah nilai nominal kontrak iklan serta perpanjangan jangka waktu kontrak iklan dan sudah tentu komisi iklan saya dapat.SUBHANALLAH,begitu cepatnya jika allah sudah berkehendak.akhirnya susu anak saya dpat terbeli,beras dapat teratasi,akhirnya saya dapat pulang dengan wajah penuh senyum.maafkanlah hambamu ini ya allah yang selalu berpikiran kerdil dengan mengecilkan arti sedekah.

ALLAH MAHA MENDENGAR
pengirim : Anonymous

Saya sangat percaya bahwa zakat, infak dan sedekah yang kita berikan dengan ikhlas, pasti akan dibalas oleh Allah swt. walaupun tidak harus dalam bentuk harta. Kadang dalam bentuk kemudahan memecahkan masalah kantor, kadang diselamatkan dari musibah, seringkali dalam bentuk ketenangan dan kesenangan hati. Berulang kali saya memperhatikan hal tersebut. Namun demikian, ada satu peristiwa yang semakin menguatkan keyakinan saya tersebut. Dimulai sekitar bulan Oktober 2006, di saat itu ibunda saya tercinta meninggal dunia. Beliau meninggalkan harta warisan, yang salah satunya adalah sebuah mobil. Mobil tersebut jarang saya pergunakan karena saya memiliki mobil sendiri untuk transportasi sehari-hari. Mobil saya sudah berusia 10 tahun dan dalam hati ada keingingan mengganti mobil tersebut karena dirasakan sudah tidak nyaman dan mulai sering rewel.
Dengan pertimbangan bahwa mobil warisan tersebut akan lebih bermanfaat bila digunakan orang lain yang membutuhkan maka saya memberikan mobil tersebut kepada paman saya, yang saya tahu benar beliau membutuhkan mobil. Di saat memberikan mobil tersebut, saya katakan padanya sambil bercanda "sudah ambil saja mobil itu, toh mobil itu akan lebih berguna di tempat om dari pada di saya, lagian... siapa tau dengan pemberian ini, Allah menyanggupkan saya untuk membeli mobil baru". Beliau sambil terharu mengucapkan "Amin".
Tiga bulan setelah kejadian tersebut, di suatu siang, seorang teman saya yang sekarang sudah menjadi pemilik suatu perusahan yang lumayan besar mengkontak saya. Teman saya minta bantuan untuk dicarikan calon pegawai untuk kerja di perusahaannya. Setelah saya tanya kriteria dan lingkup kerjanya, tiba-tiba di dalam hati ada keberanian untuk menawarkan diri saya saja asal tawaran gajinya sesuai dengan keinginan saya. Padahal saya sudah bekerja diperusahaan itu hampir 14 th. Memang ada keinginan untuk keluar karena gaji yang saya terima semakin lama semakin tidak memenuhi kebutuhan bulanan keluarga saya, tetapi saya belum berani. Ketika saya nyatakan keinginan saya tersebut, teman saya senang sekali. Dia minta saya main ke kantornya untuk berbincang-bincang lebih serius.
Singkat cerita, setelah kita ketemu dan ber-negosiasi maka teman saya tersebut menerima saya dengan gaji hampir 3 x lipat dari gaji yang saya terima sekarang dan fasilitas perusahaannya pun lebih memadai. MasyaAllah...., saya hampir tidak percaya. Ribuan orang melamar kerja dengan susah payah melalui tes dan interview yang melelahkan, tetapi saya dimudahkan oleh Allah. Tanpa membuat lamaran kerja satupun, tanpa melalui tes atau pun interview layaknya menerima seorang pegawai... saya mendapat pekerjaan yang baik dengan kedudukan dan penghasilan tinggi...
Memang Allah tidak langsung memberikan mobil baru pada saya, tetapi dengan penghasilan yang saya dapat sekarang, setelah beberapa bulan bekerja, saya InsyaAllah mampu membeli mobil baru. Itu persis seperti doa saya dalam kelakar dengan paman saya, ketika saya memberikan mobil warisan`` .... (semoga) Allah menyanggupkan saya untuk membeli mobil baru``.
Ternyata, doa yang kita panjatkan pada Allah swt, walaupun dalam kelakar, dikabulkan juga. Subhanallah... Allah memang Maha Mendengar

MENDAPAT PULSA SEPULUH RIBU
pengirim :didika


Sebuah hal yang sederhana bagi orang lain tapi ini membuat saya hampir trenyuh ( kalau tidak boleh dibilang menangis ), saat saya baca bahwa rezeki tidak akan berkurang jika kita sedehkah tapi malah akan bertambah. dan pada hari itu pula saya menyisihkan uang untuk sedekah lewat rekening wisata hati sekitar 75 ribu, tidak banyak memang dan saya bayarkan secara online lewat internet banking. Tidak ada 5 menit berselang, ada SMS menyatakan pulsa telepon saya bertambah 10 ribu. Allah telah membayar uang muka atas apa yang ia janjikan, meski syariatnya bisa melewati istri, saudara ataupun teman-teman, tapi saya anggap ini adalah berkah bahwa Allah selalu menepati janjinya bahwa kalau kita sedekah Allah akan melipat gandakan rezeki kita. Mohon doanya semoga saya bisa bersedekah lebih baik dan maaf jika ini dianggap sebuah kesombongan. wasalam.

KARENA SEDEKAH URUSAN JADI MUDAH
pengirim : rnurulita


Pertengahan Maret 2007 saya dihadapkan pada masalah pekerjaan yang cukup pelik yang melibatkan preman di dalamnya. Hampir setiap hasil pekerjaan saya yang cemerlang diakui sebagai hasil kerja sang preman. Lalu dengan berbagai macam cara sang preman berusaha menggulingkan saya dari pekerjaan sebagai akunting manager. Waktu itu rasanya hati saya tidak pernah tenang karena khawatir kehilangan pekerjaan saya. Hingga suatu hari saya sedang menyaksikan acara Ustadz Yusuf Mansyur di TPI yang bertopik tentang kekuatan sedekah. Pada saat itulah saya bertekad untuk semakin banyak bersedekah. Setiap bertemu orang yang membutuhkan pertolongan tanpa pikir panjang langsung saya keluarkan sedekah dan tanpa menghiraukan berapa sisa uang yang saya miliki setelah sedekah. Akhirnya, jawaban dari Alloh bisa langsung saya dapatkan tunai.
Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu semua permasalahan saya bisa teratasi dan sang preman tersingkir dengan sendirinya tanpa saya berusaha menyingkirkannya. Dan syukur Alhamdulillah sekarang saya kembali mendapatkan kepercayaan yang sangat besar serta mendapat kemudahan dalam segala permasalahan yang saya hadapi.
Teruslah bersedekah, jangan tunggu datang masalah....





6.
SABAR ITU INDAH
pengirim : Dewi_arb


Terkadang disaat kita ditimpa masalah keluar celoteh ringan kita tentang ketidak adilan Allah dengan masalah yang kita hadapi,..realita yang kita hadapi tidak sesuai dengan harapan kita...dulu akupun mengatakan hal seperti itu,...karena aku hidup dalam lingkungan kelurga yang berantakan. hadirnya wanita lain dalam kehidupan ayahku membuat semuanya berantakan kami semua tidak bisa merimanya.kami mebencinya ditanbah lagi dengan sosok ibu tiri yang kejam pada kami..hampir semua kami diracuni, rumah kami dilempari tahi.kami di jauhkan dari ayah kami, bahkan meminta sekolahpun sangat susah dan kadang sebagian besar kami harus pulang dengan makian dan kekecewan..dan anenya ayahku selalu memberikan apa yang mereka inginkan berbeda dengan keluargaku..berangkat dari kekecewaan yang luar biasa yang kami alami mendorong kami untuk merantau...dan mencoba hidup mandiri, ibuku melepas kami dengan kata "percayalah dan yakinlah kepada Allah" dan alhmdulillah sekarang kami semua tlah bekerja dan allah maha adil telah memberikan kami pelajaran yang sangat berharga karena dengan cobaan itu membuat kami hidup lebih baik dan menjadikan semua itu sebagai cambuk untuk meraih keberhasilan. dan Allah maha kuasa semakin besar kekuatan mereka untuk menjatuhkan kami semakin besar pula kekuatan Allah mengangkat kami.
(kisah perjalan hidup saya, semoga Allah melindungi kita semua)

SHOLAT LIMA WAKTU MENYEMBUHKANKU
pengirim : Bayu_ku


saya seorang penderita asma sejak kelas 4 SD, sampai saya kuliah masih sering sekali kambuh. Sampai suatu saat sya membaca sebuah buku (La Tahzan), disitu tertulis "sholat lima waktu sehari semalam sudah sangat cukup untuk mengobati berbagai macam penyakit" dan itu saya baca berkali-kali dan melakukan seperti yang tertulis dalam buku tersebut, akhirnya saya disembuhkan . Luar biasa dalam 2 tahun terakhir saya hanya dua kali ke rumah sakit yang biasanya tiap bulan. Sungguh besar Kasih sayang Allah SWT..

SEDEKAH MENYELAMATKAN BAPAKKU
pengirim : Arti


Suatu hari aku pulang dari kampus bersama temanku.Waktu aku dan temanku menunggu angkutan untuk pulang ada seorang laki2 datang menghampiriku dan menyodorkan jaketnya,dengan maksud menjualnya kepada ku denga alasan katanya belum makan.Waktu itu aku membawa uang sebesar 15000 untuk uang saku selama beberapa hari,aku tanya kepada dia mau dijual berapa jaketnya,katanya seikhlas saya untuk dia makan.Waktu dengar kata ikhlas saya langsung beri dia uang 10000,dan jaketnya saya suruh dia bawa.
Tak lama setelah kejadian itu kurang lebih 1 mggan bapak ku mengalami kecelakaan,yang cukup parah setelah dapat cerita ternyata bapak mendapat bantuan dari orang yang entah bapak sendiri nggak tau siapa orgnya.Uang sebesar 1000000 itu digunakan untuk berobat bapak Alhamdulillah bapak sekarang sudah baikan .Ternyata Allah membalas sedekahku sebesar 100 x lipat

MUSIBAH MENGINGATKAN KITA PADA ALLAH
pengirim : Anonymous

Saya pernah bekerja di sebuah bengkel mobil selama 1 Tahun dan saya mmpunyai majikan yang nggak mempunyai rasa kasihan pada anak buahny dan majikan saya adalah orang kristen,Pada waktu kerja aku sampai nggak sempet mengerjakan sholat,Pada suatu ketika majikan pindahan rumah untuk menempati rumah yang baru di situlah aku mengalami musibah yang menyebabkan keningku terluka akibat benturan dengan pintu masuk perumahan,maka dengan musibah itu aku sadar bahwa kebiasaan sholat tlh ak lupakan,Maka aku langsung undur diri dari pekerjaanku dan hatiku merasa tenang bisa mengerjakan sholat seperti biasanya,ALHAMDULILLAH ngak lama kemudian ak mendapatkan kerja yang lebih baik.Aku sadar barang siapa yang mau bertobat Pada ALLOH niscaya alloh akan meberikan jalan yang terbaik bagi kita.

ALLAH TIDAK PERNAH MENINGGALKAN KITA
pengirim : Anonymous

keluarga kami tertimpa musibah, yaitu 3 th yll tertipu bisnis kontraktor sejumlah 600 juta, bahkan sampai sekarang kami harus menanggung hutang yang sangat besar &kehilangan rumah.sebagai manusia awam, kami sangat tidak bisa menerima dan sempat sedih berkepanjangan.bahkan suami saya pun sempat mencari jalan yang salah dalam mencari uang untuk mengembalikan yang hilang yaitu dengan mencari dukun yang dapat memberikan uang goib. Subhanallah. sampai sekarang uang itu tidak pernah bisa didapatkan suami saya. karena Allah tidak Ridho kami yang diujiNya, akan dinaikkan derajatnya, Malah salah jalan, akhirnya sekarang kami mengiklaskan semuanya, kami yakin bahwa Allah pasti punya maksud dibalik semua ini. kami mulai bisa menerima. kami mulai memperbaiki sholat menjalankan sholat sunah, ikhlas bersedekah,bahkan kehadiran anak yang kami iktiarkan selama 4 tahun pernikahan Alhamdulillah tiba2 datang begitu saja. hal yang selama ini kami takutkan yaitu darimana tiap bulan kami dapat membayar hutang? padahal penghasilan kami tidak menentu, ternyata kami bisa menjalaninya sampai hutang tersebut tinggal 3 bulan lagi selesai. ada saja jalan Allah dalam membantu kami mendapatkan uang untuk melunasi hutang itu tiap bulan.Kami sekeluarga semakin yakin dan percaya bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik bagi umatnya. tanpa kita bisa memilih2. hanya Allah yang tau yang terbaik untuk kita.kami bersyukur dengan ujian ini.
Masalah kami memang belum selesai, namun kami siap menjalani ujian ini dijalan Allah, dan yakin akan pertolongannya. dan bagi saudara2ku semua yang sedang terkena musibah, jangan khawatir, Allah tidak pernah meninggalkan kita, kita harus bisa menerima musibah ini dengan ikhlas dan tetap berusaha dijalan yang diridhoi, Allah pasti memberi jalan yang kadang tak dapat kita duga. Amien.

IKHLAS
pengirim : Nin


Anak dan suami adalah amanah bagi seorang istri. IKHLAS adalah kata kunci yang harus saya pegang dalam menjalani hidup ini. Sejak menikah suami selalu nyusahin (alias ngabisin duit melulu) broker valas yang lebih sering ruginya dari pada untungnya. Hikmah yang saya ambil dari kejadian itu adalah bahwa uang yg saya peroleh dari hasil kerja saya itu bukan uang saya yang oleh Allah dititipkan ke saya jadi saya harus ikhlas untuk membelanjakannya (pernah suatu kali saya dapat bonus tapi pada saat yg sama suami saya perlu dana itu untuk menutup kerugiannya), utang 10jt belum nyampe 1 minggu udah ludes dipasar bursa valas, sedih tapi itu ujian Allah. Alhamdulillah ujian materi saya temukan kekuatan untuk belajar IKHLAS, ujian anak, anak saya diambil Allah ketika berumur 2 th 4 bln ketika orang lain merayakan idul fitri dengan gembira, melewatinya dengan airmata kehilangan anak yg saya sayangi dan saya harus berusaha kuat dan IKHLAS.th.2006 ketika saya sudah bergembira dengan kehamilan yang ke-2 ternyata ujian itu datang lagi, 2 minggu sebelum perkiraan melahirkan ternyata Allah lebih sayang kpd anak saya sehingga anak saya meninggal dalam kandungan, skali lagi harus IKHLAS. Saya harus belajar mencari hikmah dibalik semua ini, Allah sayang kpd saya, Allah tidak ingin memberatkan saya untuk menafkahi keluarga (karena sampai saat ini suami masih belum bisa kasih nafkah secar materi, dan saya berusaha tidak minta uang belanja, dikasih syukur tidak dikasih insyaallah saya masih bisa menafkahi kebutuhan keluarga).
Saya pernah mencoba curhat kpd ustad Yusuf Mansur via SMS, tapi karena beliau sibuk mungkin, jadi tidak sempat menjawab sms saya. Saat ini saya masih terus belajar untuk menjadi manusia yang baik, belajar sabar.. sabar ..dan ikhlas menjalani semua ini. Cukuplah hanya Allah tempat kita curhat dari segala kegalauan hidup, hingga ajal menjemput.

BUAH DAN INDAHNYA BERSEDEKAH
pengirim : Nurdinsalford


asallamualaikum.wr.wb. saya adalah salah seorang yang pernah merasakan buah dan indahnya bersedekah.waktu itu saya habis mengunjungi teman yang sudah lama tak berjumpa.tepatnya di wilayah kerawang jawa barat,yang masih banyak sawah2 dan jalan pun gelap maklum wilayah pedesaan.waktu itu hujan sangat lebat dan jalan pun sangat becek/berlumpur.kira2 jam 11 malam aku menelusuri jalan di pingiran areal pesawahan.tiba2 ada dua orang yang sedang berdiri di pematang sawah yang jauh dari tempat tinggal penduduk.aku berhenti karna di dalam hati sya berkata berhentilah dan tanyakan ada apa gerangan?aku melihat ada seorang bapa dan seorang ibu yang sedang hamil tua.aku bertanya:ada apa pa? dia mejawab ini motor saya mogok.saya bertanya lagi:memangnya kenapa pa? di menjawab:ini motor saya bensinnya habis! aku melihat ibu yang sedang hamil tua itu sangat iba.kemudian saya mempersilahkan ibu dan bapa tadi untuk menunggu.dan saya langsung bergegas mencari bensin.Ternyata bensin sangat sulit saya dapatkan.
Setelah perjalanan mencapai kira2 2KM,barulah saya dapatkan bensin itu.lalu saya kembali lagi ke tempat bapak dan ibu itu menunggu.ternyata beliau sedang menunggu2 saya.dengan hati senang mereka menuangkan bensin ke motornya yang mogok.wajah kedua orang itu sangat senang aku melihat wajanya yang selalu tersenyum gembira.aku pun sangat2 senang melihat motornya kembali hidup.berkali -kali mereka mengucapkan terimakasih kepada saya.SELANG BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN aku mengisi bensin full/penuh mungkin 10 liter di pom bensin ,aku merasa uangku di dompet cukup.tiba2 setelah bensin di isi kedalam motorku,aku ambil dompetku di kantong celanaku.ternyata tidak ada.Betapa stress dan paniknya aku.aduh2 yang aku kira uang ku di dompet sudah aku masukan kedalam kantong celanaku,ternyata tertinggal di rumah.mana jauh lagi kira2 jarak dari rumahku ke pom bensin itu 20Km.
Ya allah bagai mana ini! sedangkan bensin sudah di isi penuh.apa aku bayar pake ktpku yah..!tapi ktpku juga ada dalam dopet ku yang tertingal di rumah.sambil berpikir ....aku memanggil nama allah,ya allah !..tolonglah hambamu yang hina ini....!selang 2menit setelah aku berdoa dalam hati.Tiba2 ada seseorang memakai baju putih membawa mobil bertanya kepadaku? ada apa mas? aku menjawab ini ......!dompet saya ketinggalan sedang bensin sudah di isi penuh.orang itu bertanya? berapa liter? saya bilang 10 liter. lalu orang tersebut langsung membayarnya dengan uang cash. setelah membayar lalu orang itu pergi entah kemana,saya juga bingung.......! petugas pom bensin juga pada bungung.kemana perginya orang tadi? mereka bertanya pada saya saudaranya ya,mas?............. aku bingung bercampur sedih karna gembira,senang,kagum,bingung juga., siapakah gerangan yang membantu saya tadi?.................selang beberapa saat saya berpikir. Massa alloh ternyata sedekah saya dulu.yang pernah saya alami.inilah kisah nyata yang saya alami. wassallam .nurdin/bks/salford.08561690315

100% ALLAH MENEPATI JANJINYA
pengirim : iwan4di


Assalaualaikum.. Cerita ini dialami oleh ibu saya. Waktu itu Ibu saya hendak pergi ke Semarang untuk bertemu dengan penyewa rumah ortu saya yg ada di Semarang, karena masa sewanya telah habis. singkat cerita Ibu saya berangkat dari Klaten pagi - pagi sekali naik bus. Dalam perjalanannya, beliau bersedekah dengan pecahan Rp 1.000,00 kepada tiap pengamen yang menghampiri beliau bahkan beliau juga sempat membeli beberapa barang asongan yang sebenarnya tidak begitu penting (beliau bilang kasihan). Beliau sama sekali tidak menduga bahwa apa yang beliau lakukan akan diganti oleh Allah SWT hari itu juga. Begitu beliau tiba di Semarang, sang istri dari penyewa rumah ortu saya tersebut menyodorkan amplop. Dan bahkan orang itupun membereskan seluruh urusan rumah dari listrik, air dsb.
Setibanya ibu saya di rumah, beliau membuka amplop tersebut terkejutlah beliau melihat isi amplop tersebut yang isinya uang senilai Rp 1.000.000. Kejadian ini mengingatkan ibu saya akan kaset ust. Yusuf `The Power Of Giving` yang kami dengarkan berdua di sela - sela waktu luang ibu saya. Kini ibu saya semakin mantap dengan sedekah dan menjadi percaya akan keagungan Allah Azza wa jala 100%. Subbhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar. Wassalamualaikum..

MENGISI TABUNG GAS 2X SETAHUN
pengirim : Anonymous

Saya tadinya tidak percaya,dengan kemurahan Allah yang saya alami ini, tetapi setelah dipikir-pikir ternyata, saya baru sujud syukur kepada Allah. ceritanya seperti ini...dalam hidup, saya begitu mencintai ibu saya...sehingga dalam pernikahan, tidak luput meminta pertimbangan dari ibunda. Dalam mengarungi lautan kehidupan pernikahan yang pasang surut, saya selalu tidak lupa setiap bulannya mengirim uang kepada ibunda saya,dari kebiasaan inilah terasa betapa banyak kemurahan yang Allah berikan kepada kami,diantaranya, tabung gas saya selama 1 tahun hanya diganti 2 kali atau 6 bulan sekali saya membeli gas,lalu beras yang saya makan selama satu bulan, hanya menghabiskan sebanyak 10 kg. betapa hematnya dan berkahnya hidup. semoga selalu istiqomah amin. pesan saya sayangi ibumu...

SEDEKAH KEPADA OFFICE BOY
pengirim : Anonymous

Pada hari sabtu, saya meminjam mobil kantor untuk jalan jalan ke Kebun Binatang Ragunan. Setelah selesai, mobil saya kembalikan ke kantor. Menurut peraturan kantor, mobil yg dipinjam karyawan harus dikembalikan ke kantor dalam keadaan bersih. Awalnya mau saya bawa ke tempat pencucian mobil, tapi saya urungkan, saya bawa langsung ke kantor. Saya beri OB kantor 50rb untuk mencuci mobil. Subhanallah, hari senin, saya mendapat rejeki 600rb dari saudara yang main kerumah saya.




7.
SEDEKAH KEPADA KELUARGA MEMBAWA BERKAH
pengirim : Evinlukminarni


Saya adalah anak pertama dari 5 bersaudara, sejak kecil keluarga kami sangatlah berkecukupan, boleh dibilang lebih. Dimana masih ada orang di lingkungan kami belum punya tapi keluarga kami sudah memilikinya. Namun, kesedihan mulai datang ketika saya lulus dari Aliyah, keinginan saya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi kandas dikarenakan orang tua yang terlilit hutang dimana – mana, akhirnya terpaksa saya harus bekerja karena adik-adik saya harus meneruskan pendidikan dasar mereka, jadi tidak mungkin jika adik – adik saya yang putus sekolah.
Awalnya saya bekerja di Pemerintahan dengan gaji Rp. 20 ribu sebulan, sedikit memang tapi bagi saya sangat banyak dan dengan bangga gaji pertama saya berikan kepada ibu dan waktu itu ibu menangis menerima uang dari saya. Sejak saya bekerja, ekonomi keluarga 75% menjadi beban saya termasuk biaya sekolah adik-adik dan saya melakukan dengan ihlas. Ada - ada saja rejeki yang ALLAH berikan pada saya ketika saya kesulitan tidak bisa mengasapi dapur atau membayar uang sekolah adik - adik.
Singkat cerita, saya diajak Paman saya merantau ke Flores, waktu itu Paman saya sudah tinggal di Flores dan sukses. Saya hanya membawa uang 200 ribu saja, dan uang itu saya dapatkan dari teman - teman sekantor, mereka merasa sedih karena saya harus keluar dari pekerjaan.
Sesampainya di Flores, saya mencoba melamar ke proyek air bersih bantuan Australia tapi saya tidak berharap banyak, saya hanya berdoa Ya Allah, niat saya ke Flores untuk mencari rejeki yang halal buat keluarga saya, dan waktu itu saya targetkan saya hanya akan tinggal di flores selama 1 bulan, dan jika dalam waktu 1 bulan saya tidak mendapatkan pekerjaan maka saya akan pulang kampung.
Alhamdullilah, baru 5 hari saya di Flores, mereka memanggil saya untuk interview, setelah 2 minggu mereka memanggil saya untuk bekerja dengan masa ujicoba 3 bulan dan gaji 300 ribu plus uang transport Rp. 24.500/ hari. Saya langsung sujud syukur, ternyata Allah mendengar doa saya, saya mendapatkan 10x lipat lebih dari gaji sebelumnya, dengan uang itu saya bisa membiayai sekolah adik-adik dan membantu keluarga saya.
Sampai sekarang, saya tidak pernah jobless selalu mendapatkan pekerjaan (meski karyawan kontrak) dengan gaji 100 x lipat lebih dari gaji pertama saya, meski saya hanya berijazah Aliyah. Saya sangat bersyukur pada Allah, niat saya bekerja memang ingin membantu keluarga dan bisa membantu orang - orang yang membutuhkan dari penghasilan yang saya terima. Sejak itulah, saya tidak pernah putus bersedekah kepada keluarga dan membantu orang – orang yang membutuhkan semampu saya. Intinya dalam hidup kita harus yakin pada Allah SWT, Ihlas dalam beramal dan bersyukur dalam kondisi apapun.

KEBERKAHAN SEDEKAH
pengirim : Ridlwan


Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, Kisah nyata ini terjadi pada tanggal 14 Mei 2007. Seminggu sebelumnya Ahmad (bukan nama sebenarnya) mendengarkan kaset dakwah Ust. Yusuf Mansur tentang Kekuatan Sedekah. Sejak itu, Ahmad sepakat dengan istrinya untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk disedekahkan (maaf, jumlahnya tidak kami sebutkan). Kurang lebih satu minggu setelah itu, tanpa diduga, Ahmad mendapat rizki yang cukup banyak. Ahmad langsung teringat akan ceramah ustadz Yusuf Mansur, mungkin ini rizki yang dilipatgandakan oleh Allah. Namun setelah dihitung oleh Ahmad, ternyata tidak sampai 10 kali lipat. Setelah ketemu istrinya, Ahmad menceritakan tentang "rizki tambahan" dari Allah yang tidak sampai 10 kali lipat. Mendengar cerita suaminya, Istri Ahmad tersenyum, sambil menanyakan berapa "jumlah kekurangannya"? Ahmad menyebutkan jumlah kekurangannya. Tanpa diduga oleh Ahmad, pada hari yang sama istrinya juga mendapatkan "rizki tambahan" dari Allah.
Yang menakjubkan, setelah dihitung, JUMLAHNYA KURANG LEBIH 10 KALI LIPAT dari jumlah rizki yang disedekahkan. Ahmad dan istrinya semakin yakin kalau Allah SWT pasti akan membalas kebaikan kita dengan balasan yang lebih baik, Subhanallah.

LAKUKAN DENGAN IKHLAS
pengirim : Rahagi


Beberapa bulan yang lalu saya mengikuti pengajian Ust. Yusuf M di salah satu tv swasta. Beliau bercerita tentang tukang ikan yang bersedekah. Sejak saat itu saya semakin tergerak untuk selalu bersedekah. Beberapa bulan belakangan saya semakin giat bersedekah, (maaf, bukan untuk menjadi ria). Saya selalu sisih kan setiap bulan untuk masjid, memberikan pada orang yang saya anggap layak untuk dibantu. Sampai sekarang saya belum bisa memberikan testimoni tentang pembalasan sedekah saya. (Mungkin Allah masih menggap rizki saya berkecukupan singga belum pantas dibalas atau saya kurang membuka diri tentang karunianya)

Mungkin kita harus lebih ikhlas dalam memberi, jangan mengharapkan pembalasan dari Yang Kuasa sekalipun "Ya ALLAH Ampuni lah segala dosa-dosa ku"

SEDEKAH MEMBAWA KESEMBUHANKU
pengirim : Anonymous

Ass.wr.wb, Pada awal bulan Apil 2007 yang lalu saya sakit, leher sampai ke bahu saya tidak bisa digerakkan, telingapun ikut jadi sakit. meskipun begitu saya masih bisa mengerjakan kain bordiran.Saya tahan sakit itu sampai pada tanggal 26 April.Pada akhirnya saya tidak sanggup lagi untuk mengerjakan pekerjaan rumah sendiri.Pada Saat yang sama pula ibu saya juga sakit, bahkan pada awalnya kakinya kalo dipakai jalan itu sakit luar biasa.Untuk membereskan rumah akhirnya saya minta tolong orang untuk membantu saya di rumah.Saya tidak tahu penyakit apakah ini.Saya sudah ke dokter pada 30 April, diberi obat yang mana apabila obat itu saya minum saya muntah terus karena lambung saya tidak tahan,kalo saya tidak minum obat leher saya sakit.Saya juga harus menjalani terapi setiap harinya.Sudah seminggu kok malah semakin sakit saja.Tepat saat itu hari Minggu 6 mei 2007 ada teman datang ke rumah namanya Mbak Tipah minta bantuan dana untuk masjid yang baru direnovasi.kebetulan saya kasihh 50.000, kebetulan saja saat itu saya habis gajian.yang sebelumnya juga sudah saya sedekahkan untuk SPP anak yatim saya 100.000.saya blm sempat untuk membelanjakannya. baru setelah itu saya mengajak janda yang membantu di rumah saya ( Yu Sarmi namanya) untuk belanja di Supermarket karena persediaan bahan untuk kebutuhan sehari hari habis.Di depan supermarket ada orang kusta yang minta2 saya pun memberi uang recehan saat itu di kantong celana saya.sebelum selesai belanja saya menawarkan ke Yu Sarmi " Yu Sarmi Pengen apa, ambil aja yang disuka." Ternyata dia hanya minta Sebungkus Coklat Delfi untuk anaknya yang di rumah.Sampai dirumahpun rasa sakit itu masih ada.rasanya putus asa.Saya sudah sedekah kenapa kok Allah belum menyembuhkan saya,kok malah rasanya tambah sakit.Pada saat ashar tiba, ada telp dari teman yang mau mengajak berobat ke kyai,tp saya menolak karena saya tidak ada yang mengantar,tempatnya jauh.Setelah sholat ashar ibu saya menghidupkan televisi kebetulan saat itu ada acara Hikayah di Trans TV yang ngisi acara itu kebetulan Ust Yusuf Mansur dan Zaskia AM.
Disitu saya mendengarkan dengan seksama,ada satu hal yang saya ingat sampai sekarang.Apabila kita sudah melakukan sedekah kita berhak untuk memohon kepada Allah.Kebetulan saat itu saya belum melakukan sholat Ashar, langsung saja saya ambil wudhu dan sholat,pada doa yang saya panjatkan adalah " Ya Allah ampuni dosa saya, Saya terima semua cobaanmu ini tapi tolonglah ya Allah berilah hamba ini Kesabaran dan kemudahan dalam mencari obat dan rizki , karena anak yatim yang ada disekitar saya masih membutuhkan saya."lalu saya bersujud sambil menangis.Aneh sekali begitu bangun dari sujud Saya menjadi lebih ringan, saking tidak percayanya saya gunakan untuk menyetrika ternyata tidak sakit sedikitpun.Subhanallah, begitulah kebesaran Allah yang saya rasakan.Alhamdulillah, sebagai rasa syukur keesokan harinya saya panggil anak yatim disekitar saya untuk saya beri makan, dan saya kembali sedekah untuk masjid 100.000.
Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

KEYAKINAN SAAT UNAS
pengirim : Shifa


Saya adalah sisiwa smp yang telah menempuh ujian bulan april kemarin.saya suda h berusaha dengan belajarmaupun doa.namun,ketika try out nilai saya selalu jelek hingga saya hampir putus asa .
pada bulan maret saya teringat akan kata kata guru saya \"klo km merasa hanya sampai disini kemampuan otak km km harus terus berusaha,namun perbanyaklah doa dan sedekah\".sejak saat itulah setiap hari saya selalu menyisih kan uang jajan saya walau hanya 500 rupiah untuk infaq di musollah sekolah saya.hal itu tiap hari saya lakukan.hingga pada malam tanggal 23 april saya agak kurang percaya diri.namun pada tanggal 24 april ketika mengerjakan soal hati ini seakan ada yang menuntun untuk mengerjakan soal.bahkan yang sulit sekalipun .semua soal saya kerjakan dengan penuh keyakinan meskipun saya belum tahu nilai saya ,saya yakin itulah kemampuan yang paling besar yang saya keluarkan.dan saya pikir itulah keyakinan yang datang karena ridho allah .dan ridho allah mungkin datang karena sedekah tersebut.
Saya harap saya tidak akan berhenti untuk ber sedekah dan saya harap tulisan saya ini bermanfaat dan menimbulkan motifasi bagi yg hampir putus asa

BALASAN ALLAH UNTUK ORANG YANG IKHLAS MEMBERI SEDEKAH
pengirim : Kiranti


Assalamualaikum, Beberapa tahun yang lalu tepatnya pada saat tsunami terjadi, pada saat itu saya baru saja kenal dengan seseorang lewat media internet, saya belum parnah bertemu sama sekali dengan dia, kita berkomunikasi hanya melalui telepon itu pun tidak begitu intensif. Hingga bencana tsunami itu datang, pada saat itu saya menonton televisi dan saya benar-benar merasa kaget, sedih sekali dan tiba-tiba saya ingat teman saya itu. Tapi alhamdulillah dia dan keluarganya selamat, hingga kita berkomunikasi lewat telepon. Pada suatu hari dia telepon saya (dengan nada memelas) minta tolong diisikan pulsa karena hand phonenya sudah tidak ada pulsa. Tanpa berpikir sama sekali saya langsung meng-iyakan (padahal pada saat itu saya juga lagi butuh uang). Hanya dalam hitungan jam, setelah saya isi pulsanya datang seorang memberikan amplop yang berisi uang SUBHANALLAH... sedekah yang saya berikan dengan ikhlas kepada teman saya tadi telah dibalas beratus kali lipat oleh ALLAH...

ALLAH TAK PERNAH INGKAR JANJI
pengirim : Anonymous

Saya tinggal di luar jawa dan bekerja pada perusahaan terakhir ini sudah 5 tahun lebih. tetapi pada 1,5 tahun terakhir ini terjadi banyak masalah pada pekerjaan yang saya tangani. Karena kurang teliti dan ceroboh keuangan perusahaan yang saya tangani terjadi selisih (hilang /tidak klop) sampai berjumlah puluhan juta. pada awalnya kondisi demikian saya tutup dengan mengambil kredit di koperasi. tetapi setelah itu terjadi lagi sampai berkali-kali sehingga saya harus mencari hutangan kesana kemari untuk menutup kekurangan - kekurangan tersebut. praktis setelah 1 tahun kejadian tersebut, hutang saya di luar mencapai sekitar 200 juta rupiah. tetapi itu pun belum cukup, pada awal tahun 2007 ini terjadi lagi selisih sebesar 45 jutaan rupiah lagi dan akhirnya ketahuan atasan saya. selanjutnya saya diberi kesempatan mengembalikan kekurangan tersebut dengan mekanisme sp, tetapi sampai batas waktu sp3 yg telah ditentukan saya masih belum bisa mengembalikan kekurangan tersebut. beberapa hari sebelum saya dipanggil ke kantor pusat untuk proses phk, saya mempunyai sisa uang di kantong sebanyak 150rb rupiah, saat lagi mengisi bensin saya melihat ada 2 orang cacat yang meminta-minta di pom bensin, setelah sholat di masjid terdekat saya kembali dan berikan semua uang yang ada di kantong sejumlah 150rb tadi kepada kedua orang tersebut.
Saat dipanggil ke kantor pusat, kembali saya mengalami cobaan, saya terlambat datang di airport dan ditinggal pesawat. akhirnya saya berangkat dengan pesawat keesokan harinya. sesampai dikantor pusat, saya masih harus menunggu sampai malam, karena atasan dan pimpinan saya sedang sibuk meeting. akhirnya sekitar jam 20.30, saya dipanggil untuk membicarakan masalah phk ini. Subhanaallah...proses meeting berjalan cukup tenang bahkan saya diberi opsi pilihan mengundurkan diri secara sukarela(terhormat) atau melalui proses PHK. jika saya ambil opsi mengundurkan diri, saya masih diberi pesangon/kompensasi yang nantinya akan dikurangi kewajiban-kewajiban yang belum terselesaikan, ternyata dari pesangon/kompensasi tersebut masih tersisa sekitar 15 juta rupiah...Allhamdulilah.
Setelah saya renungkan, ternyata Allah menjawab sedekah saya dengan memberikan jalan keluar yang terhormat dan mengganti sedekah saya dengan lebih dari 100 kali lipat dari apa yang telah saya sedekahkan. memang hutang saya masih cukup banyak tetapi saya sangat yakin Allah akan memberikan jalan yang terbaik buat hambanya yang mendirikan sholat dan menunaikan zakat. "Allah Tak Pernah Ingkar Janji" wass.

SEDEKAH ITU INDAH
pengirim : smart_ummi


Aku seorang wanita,yang memiliki kehidupan biasa-biasa saja.Terkadang aku memandang hidup cukup indah,mungkin karena rasa syukur yang selalu membalut ragaku ini.Karena rasa syukur itu pula,sampai-sampai aku hampir tidak menyadari kalau sebenarnya masalah hidupku itu banyak.Yang ingin aku ceritakan adalah,suatu hari aku hanya memiliki uang Rp10.000,tapi meskipun begitu aku tidak merasa risau, padahal.....aku mempunyai 3 orang putra/putri yang mungkin saja membutuhkan uang itu secara tak terduga.
Singkat cerita,uang itu aku berikan kepada temanku,yang lebih membutuhkan.dan ketika aku memberikannya, aku yakin bahwa Alloh akan mengganti uang tersebut dengan segala kekuasaanNYA. Ajaib........ketika malam tiba,sepulangnya ananda dari rumah saudara,ternyata ananda membawa uang yang besarnya 10x lipat lebih besar dari yang aku berikan buat temenku tadi.Sunguh kekuasaan Alloh sangat-sangat luar biasa.....
Setelah mengalami itu,insya Alloh keilkhlasan dan hobby beramalku menjadi termotifasi lagi.

IKHLAS MEMBANTU MENDATANGKAN REZKI
pengirim : Anonymous

Assalamualaikum WR. WB. , Suami saya bercerita kalau teman kantornya ingin meminjam sejumlah uang kepada suami saya. Teman nya saat itu memang dalam kondisi yang sangat sulit. Orangtuanya terkena musibah gempa di Yogya sementara teman suami saya sendiri sedang dalam terlibat hutang kartu kredit.
Melihat kondisi itu tanpa pikir panjang saya mengiyakan pinjaman tersebut tanpa pernah berfikir kapan uang itu akan di kembalikan. Dalam hati saya dan suami mengatakan "itung-itung membantu teman".
Dan keesokan harinya saya ada panggilan untuk nego gaji di sebuah perusahaan telekomunikasi. Alhamdulillah, ternyata perusahaan tersebut memberikan gaji saya 10 kali lipat dari uang yang saya pinjamkan ke teman suami saya.

SEDEKAH ADDICTION (KETERGANTUNGAN SEDEKAH)
pengirim : mulyadi_hadiwijaya


Tepat setahun yang lalu saya mendatangi Ustadz Yusuf Mansyur untuk berkonsultasi mengenai kehidupan saya yang terus memburuk. Rumah dan mobil sudah terjual, berhenti dari pekerjaan dan usaha hancur sejak setahun sebelumnya. Sejak satu tahun sebelumnya saya baca buku Pak Ustadz yang berjudul Cara Gampang Bayar Hutang dan melaksanakan anjuran anjuran yang ada di buku tersebut tetapi tidak ada perbaikan malah tambah merosot.
Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya saya bertemu beliau dan dianjurkan untuk Sholat Taubat dan sedekah. Malam harinya saya jalankan apa yang disarankan oleh Beliau dan sedekah apa yang tersisa di rumah.
Alhamdullilah 2 hari kemudian saya mendapat panggilan kerja dengan jadwal 1 bulan kerja dan 1 bulan libur di sebuah proyek pengeboran minyak di Riau. Saat pergi ke proyek untuk kedua kalinya tiba2 proyek tidak diperpanjang karena perusahaan yang memakai jasa perusahaan saya kehabisan uang akibat musibah Lumpur Lapindo. Saya sempat bingung dan agak shock, tapi kemudian saya berdoa kepadaNYA dan pasrahkan semuanya. Kemudian saya minta istri saya dirumah untuk sedekah berapapun yang masih ada ( gaji bulan pertama habis untuk bayar hutang ) dan saya sedekah Coca Cola yang saya dapat setiap hari di lokasi proyek. Saya minta tolong penjaga malam untuk membawa coca cola itu ke kampung terdekat dan membagikannya kepada anak anak.
Alhamdulilah, sekembali dari proyek saya dapat proyek lain di Papua selama 10 hari dan dijanjikan untuk bekerja permanen di Kalimantan. Sekembali dari Papua saya menanyakan janji tersebut tetapi tidak kunjung ada kepastian. Kemudian saya menjual rumah saya yang terbengkalai pembangunannya. Uang hasil penjualan rumah, sebagian saya untuk mencicil hutang dan sebagian untuk melaksanakan nazar saya 2 tahun yang lalu. Saya datangi Pesantren Darul Quran dan bertemu dengan Ustadz Hendy Irawan, saya tanyakan apa yang harus didahulukan sedekah atau nazar. Beliau bilang nazar juga merupakan sedekah. Akhirnya saya serahkan uang untuk mewujudkan nazar itu.
Sekembalinya dari pesantren saya telpon ke kantor untuk menanyakan perihal pekerjaan di kalimantan dan dijawab untuk datang ke kantor keesokan harinya untuk mendatangi kontrak kerja selama setahun.
Menjelang bulan Ramadhan saya berangkat ke Kalimantan dengan gaji yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Setelah bekerja 6 minggu datang lagi cobaan, pimpinan saya di Kalimantan tidak suka kepada saya dan minta saya dipindahkan ke Jakarta. Saya bingung lagi takut kehilangan pekerjaan.
Lagi-lagi saya serahkan segala sesuatunya kepada ALLAH dan sedekah sebagai kesungguhan niat saya. Sekembalinya di Jakarta saya diminta untuk menggantikan teman di proyek lain di Off Shore ( saya belum punya pengalaman ) saya beranikan diri untuk ikut training yang cukup mahal dengan cara mencicil ke perusahaan.
Sekali lagi ALLAH memberikan rahmatNYA, saya mendapatkan gaji yang jauh lebih besar dari sebelumnya dan sebagian hutang telah terbayar. Saat ini saya sedang menunggu panggilan untuk bekerja di Perusahaan asing dengan gaji yang lebih besar lagi. Semoga ALLAH mengabulkannya. Amin

Teluk Berau, 29 April 2007
Mulyadi




8.
SEDEKAH MEMPERLANCAR PENDADARAN
pengirim : Anonymous

Waktu itu saya bingung dan gugup apa yang harus lakukan, bayangkan saja pendadaran sebentar lagi tapi rasa nerveus masih saya alami. saya ga tau harus berbuat apa lagi belajarpun ga masuk masuk tanya temen yang sudah pendadaran malah ditakut-takutin. mungkin ini sudah jalan Allah saat itu saya iseng-iseng nonton TV acaranya ceramah Ustad Yusup Mansur di TPI tentang keutamaan sodaqoh, bagamana sodaqoh mempunyai kekuatan yang luar biasa manfaatnya. Mulai saat itu beberapa hari sebelum pendadaran tiba saya niatkan untuk bersodaqoh. tiap hari saya bersodaqoh meskipun sedikit (maklum belum kerja he he ) tapi rutin. alhamdulilah sedikit demi sedikit rasa gugup saya hilang dan Subahanalloh waktu pendadaran tiba,didalam ruangan semua pertanyaan saya libas habis dan lancar lancar saja dan tahu apa hasilnya saya dapat nilai A. Alhamdulilah Ya Alloh Atas pertolongan-Mu dan ini akan saya lakukan saya ingin ditolong oleh Allah melalui keajaiban sedeqah untuk dapat kerja yang saya inginkan.......Amin

DASYATNYA TAHAJUD
pengirim : Abialif


Alhamdulillah...hari ini saya kembali merasakan kedahsyatan dari sholat Tahajud...
Bismillah...mudah2an Alloh melindungi hati ini dari penyakit hati dari testimoni yang saya tulis ini, sehingga tidak menghilangkan pahala dan keberkahan amalan ini...aamiiin. Benar apa yang pernah dikatakan atau di tulis oleh Ust. Yusuf Mansur, mati-matian kita cari tuh rizki kalo kita nya ga deket sama yg ngasih nya, kita ga dateng dulu sama Alloh, bisa dipastikan 99% ga akan dapet. itulah yang beberapa bulan terakhir ini saya rasakan.
Ceritanya begini, bulan Juni ini, habis masa kontrakan rumah saya, karena saya masih tinggal dirumah kontrakan. Dan ada rencana tahun ini akan pindah ke kontrakan lain yang lebih baik,dan Alhamdulillah Akhir Maret itu kami sudah dapat kontrakan baru seharga 6 juta, akan tetapi karena kontrakan tsb masih ada yang harus di renovasi, si pemiliknya meminta kami supaya bisa membayar kalau bisa setengahnya dulu sekalian untuk uang panjer tanda jadi, sehingga ada waktu untuk merenovasi sebelum kami tempati rumah tsb.
Nah, dari sini lah awal saya benar2 merasakan betapa dahsyatnya pengaruh tahajud itu.
Saya coba kesana kesini mencari pinjaman, untuk nalangin dulu bayar uang panjer ini. Sekitar akhir maret sampai awal Mei, saya coba hubungi teman2 saya yang saya anggap bisa memberikan solusi. dan ternyata ... nihil, bahkan saya telah menganggap bahwa saya kehilangan beberapa sahabat. Kami sudah bingung, kemana lagi kami harus mencari, bahkan ke ortu pun saat itu belum bisa membantu.
Dari kejadian itu, saya mulai merenung dan bertukar pikiran sama istri saya. Dan istri mengatakan, coba abi pikir, udah beberapa bulan terakhir ini, abi ninggalin tahajud. Deg.... Benar juga, memang beberapa bulan terakhir saya terlalu sibuk ngejar deadline pekerjaan yang harus saya selesaikan, sampai2 pengerjaannya pun sampai larut malam hampir tiap hari, sehingga saya kelelahan jika harus bangun malam untuk tahajud. padahal kalo saya niat mah, tahajudnya bisa dikerjakan setelah mengerjakan pekerjaan itu, tetapi saya saat itu terlalu malas dan ngantuk.
Akhirnya, dari kesadaran itu, saya dan istri mulai kembali bertekad menghidupkan malam kami dengan tahajud, pikir kami masih ada kempatan +- sebulan untuk minta pertolongan Alloh dengan tahajud ini. Dan baru beberapa hari, salah satu sahabat saya, yang tadinya saya ragu untuk pinjam ke dia, eeh...dia dengan sungguh2 mau membantu saya mengusahakan pinjaman itu, walaupun tidak sampai setengahnya dari uang sewa kontrakan itu. kami sangat bersyukur dan makin menambah semangat kami dalam tahajud. dan pada akhir mei kemaren saya coba mengajukan pinjaman ke kantor, karena nantinya pambayarannya tinggal potong gaji. tetapi kami tetap khawatir di tolak, karena belum lama teman kerja saya jg mengajukan dan ditolak.
Ya, saya menunggu-nunggu hingga 3, 4, 5 hari belum ada kabar, k ami makin khawatir, karena biasanya kalau pengajuannya diterima, 3 hari sudah cair, ini sampai lebih dari 7 hari belum ada kabar. Nah, karena hati ini tidak tenang, akhirnya saya tekadkan untuk bisa tahajud, dan dalam setiap sujud, saya berdoa agar Alloh memberikan jalan supaya kami bisa melunasi uang sewa kontrakan itu, terserah Alloh caranya, kalau pengajuan tidak di setujui semoga dengan cara lain yang saya pun belum terbayang saat itu.
Dan malam tadi, malam jumat, siangnya saya shaum sunah, tak lupa sedekah, malamnya saya yasinan, dan tahajud. Lalu saya berdoa, setelah itu tadi pagi tak lupa dhuha. Alloh..... Saya pasrah deh....mau apapun keputusannya, saat sholat jumat tadi, saya berdoa, mohon perlindungan dari berharap kpd makhluk dan selain Alloh. saya tumpahkan harapan hanya pada keputusan Alloh....kalau memang pengajuan di kantor ini ditolak, semoga Alloh memberikan jalan lain. itu memang sangat membuat hati ini lebih tenang.
Alhamdulillah...setelah sholat jumat tadi, pengajuan disetujui, dan dananya pun cair. mudah-mudahan segala kemudahan ini, bisa menambah keyakinan akan pertolongan Alloh, yang kalau kita mau renungkan....mengutip kata Ust. Yusuf...datengin dulu tuh Alloh,.... Semoga bermanfaat...Wallohualam.

ALLAH MEMUDAHKAN SAYA SETELAH BERSEDEKAH RP.500,-
pengirim : Anonymous

Bismillahirrahmaanirrahim saya berangkat ke kantor dengan hanya berbekal uang dikantong Rp.16.500 (istri juga punya uang pas untuk pergi ngajar pulang balik ama makan siang) dan inipun hanya untuk ongkos berangkat. Rp.8.000 untuk ojek ke stasiun kereta,RP.8.000 untuk naik kereta. masih sisa Rp.500. di stasiun kereta ada ibu2 meminta2. dalam pikiran saya uang tinggal Rp.500 ongkos pulang saja masih bingung bagaimana caranya, dan makan siang nggak apa2lah dikorbankan. dengan menguatkan hati, bismillah mudah2an Allah memberikan jalan untuk pulang, uang Rp.500 saya berikan kepada ibu tadi. Alhamdulillah akhirnya saya sampe juga ke kantor yang kebetulan dekat dengan stasiun kereta. Sekitar jam 9 sehabis sholat dhuha, salah seorang direktur meminta saya untuk ikut rapat dengannya di asosiasi. Ya Allah episode apa lagi yang akan Engkau berikan kepada saya dalam hati saya berkata. dan yang pasti tidak bisa menolaknya. biasanya direktur saya setelah rapat langsung ketemu klien. saya nanti bali ke kantor naik apa, naik taksi nggak punya ongkos, mau minta ke direktur malu. Dengan mengucapkan Bismillah saya berdoa semoga Allah memudahkan saya kembali ke kantor. Siang itu rapat saya jalani dengan tenang. Tiba2 muncul Abdul yang merupakan staf salah satu divisi datang menggantikan bosnya (kepala divisi) yang juga diundang dalam rapat tersebut (kebetulan kadiv tsb menjabat di asosiasi). Dalam hati Alhamdulillah Allah menjawab doa saya. sehingga saya ada tumpangan untuk balik ke kantor. dan dl rapat tersebut kami diberikan nasi kotak yang kira2 harganya Rp.12.000. jadi saya bisa makan siang (walaupun tongpess Alhamdulillah) selesai rapat saya kembali ke kantor dan mengerjakan tugas2 lainnya. Masih kepikiran tuh, gimana caranya nanti pulang. Uang dah nggak megang, mau ngutang ke teman2 malu.
Ya Allah saya serahkan kepada Engkau yang Maha Mengatur kepulangan saya ke rumah demikian doa saya dalam hati. Tiba2 usai sholat Ashar di masjid, eh ditawari pulang bareng sama teman yang kebetulan lembur sampai jam 8 malam, dan dia sudah pesan mobil untuk nganter pulang yang kebetulan searah pulangnya dengan saya. Alhamdulillah Ya Allah Engkau Maha Mendengar doa hambaMu ini. Akhirnya saya bisa pulang walaupun agak malam. Sesampai di rumah, istri cerita kalo tadi siang baru dapet honor ngajar Rp.350 ribu. Alhamdulillahirabbil alamiin Ya Allah engkau langsung membalas sedekah hamba 700x sesuai janji Mu dengan menetes air mata saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT. suatu rizki yang tidak diduga2 karena kita bersedekah.

MUJIZAT SEDEKAH
pengirim : Anonymous

Pada tahun 2003 berdasarkan posisi di kantor, saya termasuk 50 orang pertama yang direkrut menjadi anggota tim merger 5 bank yang direkapitalisasi. Selanjutnya karena posisi yang ditawarkan bank hasil merger tidak memuaskan saya memilih mengundurkan diri, dan dengan uang penghargaan bekerja sekian tahun di bank asal ditambah bantuan modal seorang kawan baik, saya mendirikan usaha. Awalnya usaha berlangsung baik dan dapat mencetak laba, jaringan pemasaran mencapai ke luar kota, namun karena harga minyak yang menjadi bahan dasar produk yang saya pasarkan naik hampir dua kali lipat, harga jadi mahal, penjualan menurun, dan untuk mempertahankan pelanggan serta berharap harga minyak turun, saya memotong margin laba. Malangnya harga minyak tidak turun juga, sedangkan biaya operasional dan harga kebutuhan meningkat, akhirnya di tahun 2005 usaha bangkrut, malah saya terlilit hutang.
Saya lalu bekerja sebagai marketing lepas di perusahaan keuangan, namun hasil yang didapat tidak pasti serta tidak dapat menutupi kebutuhan keluarga. Tidak punya uang sepeserpun, jual barang, dan putar otak cari hutangan jadi kebiasaan, sampai-sampai anak kedua lahir dibiayai orangtua. Untuk makan dan ongkos kerap minta kakak atau adik. Ekonomi rumahtangga morat-marit, sampai akhirnya saya relakan istri meninggalkan dua anak kami yang masih kecil untuk bekerja sebagai karyawan kontrak di sebuah bank asing, namun tetap saja kami kekurangan karena harus mencicil hutang terdahulu.
Kondisi saya dan istri yang lelah bekerja ditambah kurang ibadah menyebabkan kami sensitif, mudah dipanas-panasi setan terkutuk yang memang tak dapat dilihat. Hal kecil jadi penyebab pertengkaran besar hingga ujungnya istri saya minta cerai, tapi Alhamdulillah perceraian tak terjadi karena kami tersadar bahwa kami memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masa depan anak-anak kami, itu kami rasakan setelah kami ikuti terapi ruqyah syar’iyyah untuk mengusir setan dari diri dan rumah kami.
Selanjutnya kami tawadhu, kami kembalikan semua masalah kepada Allah SWT sambil meningkatkan ibadah dengan memperbanyak shalat serta dzikir kami. Memang, suasana di rumah sudah adem kembali, namun demikian ekonomi rumah tangga belum berubah, tetap kekurangan.
Kami jadi bingung, apa gerangan penyebabnya? Oktober 2006 saya bersama adik i’tikaf di Masjid Bank Indonesia Jakarta, tausiyah pertama dibawakan Ust. Yusuf Mansur yang baru kali itu saya dengar Teori Matematika Sedekahnya yaitu 10 – 1 = 19. Artinya; dari 10 (100%) harta atau uang yang kita miliki lalu kita sedekahkan 1 (10%) maka Allah akan mengganti sedekah kita itu sebanyak 10 kali lipat menjadi 10 (100%) lagi sesuai Q.S. Al An’am (6) : 160 yaitu “Barangsiapa melakukan amal perbuatan baik maka baginya (pahala/ganjaran) sepuluh kali lipat amalannya itu…” Amal perbuatan baik disini adalah ibadah selain shalat, dzikir, dan puasa, yang manfaat atas ibadah tersebut dapat dirasakan oleh orang lain, diantaranya sedekah.
Maka dengan keyakinan itu ditambah bahwa jika kita membela agama Allah maka Allah akan membela kita, saya hibahkan motor butut dan komputer yang tersisa di rumah kepada yang membutuhkannya. Hingga minggu ketiga Nopember 2006 saya masih belum melakukan penjualan, namun di minggu ke-empat saya mencetak laba Rp.17juta hanya dari satu transaksi.
Segala puji hanya untuk Allah Rabb semesta alam. Dari situ saya mendapatkan ilmu yang tak ternilai yaitu jika bulan depan saya menargetkan terima gaji dan komisi Rp.10juta bersih maka di bulan ini saya harus sedekah minimal Rp.1juta. Jika target Rp.20juta, maka harus sedekah minimal Rp.2juta, begitu selanjutnya. Hal itu saya lakukan terus dan Alhamdulillah hasilnya selalu tercapai, malah lebih. Karena dalam bersedekah insya Allah saya tak mengharap pujian ataupun balasan orang, niat saya hanya satu yaitu berdagang dengan penguasa seluruh galaksi. Adapun berusaha, bekerja, dan bersilaturahmi hanyalah jalan untuk mewujudkannya. Seringkali saya menemukan keanehan ketika menjalankan amalan ini, misalnya pagi menunaikan ibadah sedekah sekaligus zakat mal, maka siangnya atau paling lambat keesokan hari Allah sudah mengganti dengan laba penjualan yang besarnya sama dengan yang saya keluarkan. Betul-betul Allah Maha Sombong, Dia selalu membayar kontan dan tidak mau berhutang kepada saya sebagai makhluk-Nya. Selain itu saat ini saya bekerja sebagai tele-marketing produk pasar modal yang puluhan klien saya tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan 95% dari mereka sama sekali belum pernah bertatap muka dengan saya, namun anehnya mereka percaya serta mau berhubungan dengan saya untuk bertransaksi miliaran rupiah. Betul-betul tidak masuk logika. Subhanallah, hanya Engkau-lah yang dapat menggerakan dan membolak-balik hati manusia.
Kepada saudaraku yang saat ini dilanda masalah keuangan (usaha bangkrut, dililit hutang-piutang, dsb.), hukum (pidana, perdata, dsb.), rumahtangga (perceraian, jodoh, anak, dsb.), penyakit yang tak kunjung sembuh, atau masalah duniawi lainnya, maka perbanyaklah sedekah. Jika tidak punya uang untuk sedekah : 1.Berhutanglah dulu karena yakinlah bahwa Allah akan menggantikannya, 2.Jual atau hibahkan barang berharga yang kita miliki kepada lembaga amil / panti / orang yang membutuhkannya. Dan agar rezeki yang kita terima nanti menjadi berkah, maka; mulailah bertaubat, jauhi syirik, maksiat, dan amalan-amalan yang tidak ada sunnah Rasulullah, perbanyak silaturahmi, shalat, dzikir, tadarus, dan biasakan berdoa meminta agar kita sekeluarga menjadi hamba Allah yang senang bersedekah, serta senantiasa dimudahkan dan beruntung dalam segala urusan dunia wal akhirat.
Tips bagi saudaraku yang bekerja dengan gaji tetap, lakukan pula seperti di atas karena yakinlah bahwa rezeki Allah datangnya dari mana saja, tidak hanya dari kantor kita.


9.
LUPA SEDEKAH HP HILANG
pengirim : najmi_khiyari

Waktu itu siang hari saya ingin mengirimkan uang transfer untuk usaha saya yang terbaru. tetapi saat itu di atm saya lupa untuk berinfak karena saya fikir nanti saja jika bertemu dengan orang yang membutuhkan. Setelah itu saya pergi mengajar pulang kira-kira pukul 7 malam tak terasa ketika turun dari angkutan umum hp saya sudah tidak ada.. kemudian saya beristighfar dan mengingat kembali kejadian lupa akan sedekah..
Sejak saat itu saya berfikir bahwa sedekah, kebaikan atau apapun tidak dapat di tunda.. Karena Allah pun tak pernah menunda rahmat dan hidayahNya kepada kita...

DENGAN TAHAJUD SAKIT PERUTKU SEMBUH
pengirim : Anonymous

Hari kamis (25 juli 07) saya puasa sunah memang kebetulan saya membiasakan puasa senen kamis. hari kamis biasanya saya memang ada pengajian yasinan istilah orang betawi bilang, jadi pulang kantor saya tidak langsung pulang tapi mampir dulu kerumah mertua memang yasinannya kebetulan disebelah rumah mertua saya, waktu magrib datang saat mau berbuka kebetulan dirumah mertua tidak ada makanan apapun, saya berbuka dengan segelas air putih saja lalu sholat magrib dan langsung yasinan. biasa nya kami selalu mendapat makanan bila telah selesai yasinan kebetulan hari itu makanannya ada bihun, bakwan dan jeruk. saya makan bakwan dg cabe sisa makanan lain saya kasihkan kesuami sekitar jam 8 lewat saya baru makan itupun makannya mie terus saya tidur ditengah nyenyaknya tidur saya terbangun karena merasakan sakit perut yg amat sangat, peluhpun bercucuran dan kebetulan dirumah saya tidak menyimpan obat sakit perut.
Sebenarnya saya tidak tahan dengan sakit perut ini tapi saya tidak berani membangunkan suami sy yg tidur nyenyak, jam menunjukan angka satu. lalu saya kuatkan diri saya untuk mengambil wudhu dan sholat tahajud sambil menahan sakit saya sholat tahajud 8 rakaat dan witir 3 rakaat lalu saya berdoa memohon kepada Allah agar menyembuhkan sakit saya karena saya tidak tau harus bagaimana, saya benar2 khusyu berdoa kepada allah supaya sembuh dari sakit perut ini.
Setelah selesai berdoa saya ambil minyak kayu putih dan saya baluri perut saya lalu saya coba untuk tidur kembali kira2 jam 5 subuh saya bangun lagi untuk sholat subuh ajaib penyakit saya sembuh, tidak sakit sedikit pun. Karena saya yakin dengan sholat tahajud kita bisa memohon apapun saya pun berusaha tidak melewatkan malam-malam tanpa tahajud. Terima kasih ya allah.

SEDEKAH 2 BUNGKUS LONTONG NASI
pengirim : Anonymous

Setiap pagi saya biasa sarapan dengan kue kecil yang dijual tetangga belakang rumah. Suatu hari saya beli kue agak banyak dan tidak seperti biasanya. Ketika menuju rumah, di jalan saya bertemu dgn seorang yg agak hilang akal. Spontan, saya berikan 2 bungkus lontong dan berpesan agar bungkusannya jgn dibuang sembarangan. Setelah itu saya berlalu begitu saja. Sorenya, Subhanallah...saya dapat uang hasil membantu teman sebesar Rp 2,5 juta. Saya sangat heran. Padahal saya sudah minta uang tersebut tapi bagian keuangan teman saya itu belum bisa mengeluarkannya krn butuh waktu lama.
Alhamdulillah...malam itu juga, uang tersebut bisa saya terima tanpa dipotong sedikitpun dan tanpa saya minta. Esoknya sebagian uang tsb say serahkan ke orang tua utk membantu memperbaiki rumah.
Alhamdulillah...semua itu mungkin lantaran saya memberikan 2 buah lontong kepada org yg hilang akal. Kejadian serupa juga terulang lagi setelah saya memberikan 2 buah lontong ke orang yg sama, dan sorenya saya dpt rejeki yg tdk terduga. Subhanallah... Alhamdulillah... sy benar-benar takjub. Dan semua ini karena Allah SWT.

SEDEKAH KEPADA ORANG TUA
pengirim : Anonymous

Sudah beberapa tahun ini suami saya menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Tapi dia ikhlas dan sangat sabar, walaupun orang tuanya seringkali meminta & memaksakan banyak hal, disamping nafkah bulanan. Suatu hari, sang ayah minta dibelikan barang seharga Rp. 150.000-.
Awalnya saya sempat tidak setuju dengan pertimbangan belum ada cost nya dan barang itu belumlah dibutuhkan benar. Tetapi, karena rasa sayang dan tidak ingin membuatnya marah & tersinggung, kami pun membelikannya. 3 hari kemudian, anak kami harus dirawat dirumah sakit. Saat itu semua kamar penuh, kecuali satu kamar, dan itu yang paling mahal, Super VIP A (tiga tingkat dari plan yang dicover kantor kami). Kami pun kebingungan, karena kami harus mengganti selisih uangnya nanti. Tapi Alhamdulillah, semua biaya tetap ditanggung perusahaan kami sampai anak saya akhirnya sembuh.
Subhanallah, saya teringat, bahwa pemberian kita kepada orang tua adalah sedekah, dan janji Allah akan melipatgandakan sedekah kita.

SEDEKAH KEPADA KELUARGA
pengirim : Anonymous

Sejak akhir th 1980an saya rutin mengirim uang untuk orang tua, bersedekah membantu saudara menyekolahkan anak-anaknya dan mendirikan panti asuhan. Alhamdulillah, sebagai balasannya, karir saya meningkat terus. Di pemerintahan saya dapat mencapai jenjang kepala Biro sebelum akhirnya diterima bekerja sebagai staf profesional pada salah satu organisasi PBB dengan gaji ribuan dollar perbulannya. Rumah saya juga sudah meningkat dari kelas BTN kini bisa beli rumah dengan tanah seluas 975 meter persegi.

KEKUATAN SEDEKAH
pengirim : hendi17

Ketika saya menempati rumah saya yang dibogor, dan saya kerja dijakarta begitu lelah dan sangat lelah karena saya pulang pergi naik kereta api, tapi disamping itu semangat untuk tetap hidup jadi lebih lebih bergairah karena kami sekeluarga jadi bisa lebih mandiri.
pada suatu pagi ketika saya naik kereta saya melihat seorang ibu tua dan anaknya yang maaf, tangan keduanya buntung begitu juga kedua kakinya, subhanallah hati saya langsung menjerit nangis, tapi saya berusaha untuk tidak meneteskan air mata walaupun tetap saja mengembang tak tertahankan, saya langsung bertasbih memuji nama Allah yang dan bersyukur karena keadaanku sempurna. tidak pernah saya mengalami keikhlasan setinggi saat itu, dengan begitu ridho dan tidak ada beban tiba tiba saya merogoh kantong mengambil selebaran uang kertas yang agak tinggi nilainya dan langsung saya berikan kepada anak tersebut dengan tangan sedikit bergetar. entah apa yang membuat saya selalu teringat akan anak tersebut, dan ketika saya teringat air mata mengembang.
Dan Alhamdulillah tidak lama kemudian kabar gembira telah datang, akhirnya rumah yang saya tempati dibogor laku terjual oleh tetangga saya sendiri dengan harga yang sangat memuaskan, dan Alhamdullillah dengan terjualnya rumah saya maka saya sedikit bernapas lega karena hasil penjualan tersebut saya gunakan untuk membayar hutang. itulah kekuatan sedekah, Allah selalu merperhatikan dimana sajakita berada. ALLAHU AKBAR...

MENCARI KERJA
pengirim : ridwanhardiawan


Suatu hari bulan syakban th 1999 saya telah menyelesaikan kuliah saya dan sedang mencari pekerjaan, selesai memposkan lamaran saya, pada saat mau pulang saya melihat ada seorang tuna netrayang sdh tua dengan pakaian yang sedikit lusuh terlihat kebingungan ditengah jalan tdk ada seorangpun yang melihat kesulitannya lalu saya hampiri dan menawarkan bantuan "pak mau kemana?", "saya mau nyebrang nak mau pulang ke jagakarsa tapi saya tidak tahu mobilnya ada dimana tolong naikan saya ke mobil No. M 36 ya". Lalu saya gandeng tangannya untuk menuntun pada mobil yang ia tuju"
"Pak ini mobilnya ya pak, hati2 pak" lalu saya menitipkan kepada pak sopirnya bahwa bapak ini mau pulang ke jagakarsa. sebelum mobilnya jalan, bapak tua itu memegang pundak saya dan mendoakan saya " terimakasih ya nak, mudah2an doa dan hajatnya diijabah Gusti Alloh" setelah saya mengaminkan lalu saya membalikan badan saya dan saya teringat bahwa saya lupa memberikan ongkos kepada pak supirnya, ketika saya cari orang tsb sudah tidak ada dan tidak lama kemudian alhamdulillah saya dapat diterima kerja dan dapat menikah. mudah2an testimoni dapat senantiasa menjadi pelajaran bagi kita bahwa berbagi akan mendapat ganjaran dari alloh SWT

KEIKHLASAN MEMBELA KELUARGA
pengirim : Memet


Saya bukan dari golongan orang berada,beban hidup begitu banyak, orang tua yang sakit-sakitan adik-adik yang masih pada sekolah membuat saya kerepotan untuk membiayainya sedangkan saya hanya lulusan SMA tapi aku tidak patah arang dengan mengucap basmalah saya merantau kejakarta untuk mencari kerja, Alhamdulillah Allah berikan jalan saya bisa bekerja disalah satu hotel berbintang dijakarta dengan penghasilan lumayan, semua gaji dengan iklas saya gunakan untuk kepentingan keluarga setahun berlalu, kesulitan semakin bertambah krena orang tua yang sakitnya semakin parah, tapi keiklasan berbakti untuk orang tua ku yang membuat saya tabah dan terus berjuang. akhirnya Allah berikan rizki yang cukup untuk membiayai keluarga bahkan saya bisa meneruskan kuliah sampai selesai S1, ternyata keiklasan membantu keluarga membawa keberkahan buat kita.

PENGGANTIAN 3X LIPAT
pengirim : Anonymous

Pada suatu malam saya mendapat telp. dari teman karib saya, awalnya kami tanya kabar n setelah itu dia (teman Saya) cerita, dia pernah menolong seseorang dan dia ikhlas menolong nya tetapi orang yg di tolong itu malah menipu dia dan membawa uang sebesar 200rb, awal nya dia merasa sakit hati n kecewa tapi dia sadar dan ikhlaskan semua nya itu, dan 4JJI selalu menepati janji nya, teman saya itu mendapatkan ganti nya sebesar 3x lipat. Subhanallah

DENGAN SEDEKAH AKU DAPAT MEMBANGUN RUMAH
pengirim : Anonymous

Aku seorang karyawati swasta. Dulu aku tinggal di rumah kontrakan mertuaku,namun karena sering banjir aku tidak betah dan memilih mengontrak dekat orang tuaku. Sebenarnya suami keberatan tapi aku tetap nekat. Selama ini yang membiayai kebutuhan rumah tangga sebagian besar adalah diriku, rumah kontrakan ku boleh dibilang bukan rumah yg layak malah terkesan kumuh. Suamiku selalu marah2 dan tidak betah di rumah itu. Tapi aku tetap bersabar dan terus perbanyak doa dan sedekah pada siapapun bahkan sebagian besar hutang2 suamiku aku yang bayar. Aku pikir inilah jalan satu2nya agar suamiku tidak marah2. Suatu hari aku mendengar kalau rumah kontrakan yg aku tempati ini mau di jual, sebenarnya aku ga punya cukup uang untuk membeli dengan harga 20 juta, tabungan ku hanya 3 juta. Tapi aku nekat tanpa sepengetahuan suamiku aku bayar dp rumah itu 3 juta rupiah dan aku janji akan melunasi secepatnya, tidak sampai 3 bulan aku bisa membayar rumah itu lunas aku heran kok bisa, mungkin inilah pertolongan Allah. Setelah 2 tahun menempati keajaiban pun terjadi lagi, kebetulan rumah aku yang paling jelek diantara tetanggaku, aku tidak pernah iri ataupun dengki dengan mereka, aku yakin semua orang punya rezeki. Sampai akhirnya rumah ku kemalingan sampai 3 x aku tidak bisa berbuat banyak akhirnya aku ikhlaskan saja semuanya dan aku coba pinjam uang dikantorku dengan alasan u/membangun rumahku alhamdulillah aku dapat walaupun hanya 6.5 jt dan mustahil membangun rumah dengan uang segitu menurut ku. Tapi apapun bisa saja terjadi atas kehendak Allah, Allah memudahkan urusan ku aku mendapat pinjaman dari bank sebesar 10 juta.Aku pun mulai membangun dan aku pikir memang dananya tak akan cukup tapi aku yakin dengan pertolongan Allah, Alahamdulillah Allah memudahkan urusan ku aku mendapatkan jalan keluar yg sangat mudah, akhirnya berdirilah rumah ku dengan izin Allah dan rumah ku adalah yang paling bagus diantara tetangga2ku. Allahu akbar (allah maha besar).

SEDEKAH MENDATANGKAN KEBAIKAN
pengirim : Anonymous

SAYA BERNAMA STEVEN, SAYA BUKAN MUSLIM, TAPI SAYA INGIN BERBAGI CERITA MENGENAI SEDEKAH YANG SELALU MENDATANGKAN KEBAIKAN. SAYA MEMPUNYAI SEORANG PACAR BERAGAMA MUSLIM, DIA SELALU MEMBERIKAN SEDEKAH KEPADA ORANG2 YANG MEMBUTUHKAN MESKIPUN UANG YANG SEDANG DIA MILIKI SANGAT TERBATAS DAN SANGAT PAS-PASAN UNTUK PEGANGAN DIA. PADA SUATU MALAM SAYA SEDANG BERADA DI RUMAHNYA, KIRA2 JAM 12 ADA SEORANG PEDAGANG SANDAL YANG MENGAKU SEDANG NYASAR SELAMA 1 HARI DAN DAGANGANNYA TIDAK ADA YANG LAKU SATUPUN, SEDANGKAN SAAT ITU DIA SEDANG LAPAR DAN MEMBUTUHKAN ONGKOS UNTUK PULANG KE BANDUNG. PACAR SAYA SANGAT TIDAK TEGA TERHADAP ORANG YANG MEMINTA BANTUAN.SAAT ITU SEDANG TANGGAL "TUA", DAN UANG YANG DIMILIKI SAAT ITU HANYA Rp 13.000,-. DIA LANGSUNG MEMBERIKAN Rp 10.000,- KE ORANG TERSEBUT, SEJENAK SAYA DAN PACAR SAYA PUN SANGAT TERHARU SAAT MELIHAT ORANG TERSEBUT MENERIMA UANG. NAMUN, KEESOKAN HARINYA PACAR SAYA DIBERIKAN KEMUDAHAN JALAN UNTUK MELEWATI HARI ESOK, MESKIPUN UANG YANG DIMILIKINYA HANYA TINGGAL Rp 3.000,-. SETIAP HARINYA DAN SETIAP BULANNYA DIA TIDAK PERNAH MERASAKAN KEKURANGAN SEDIKITPUN. SAYA SEBAGAI ORANG YANG BUKAN MUSLIM PUN AKHIRNYA MERASA TERMOTIVASI UNTUK BERSEDEKAH....

MOTOR TIDAK HILANG BERKAT SEDEKAH
pengirim : Santi


Siang itu saya jalan2 ke galeria mall bersama adik saya sekedar untuk melihat-lihat aja. Setelah dirasa cukup capek kamipun pulang dan menuju tempat parkir motor. Kubuka tas untuk mengambil kunci, namun tak kutemukan kunci motor itu. Aku panik sekali, kukeluarkan isi tas satu persatu. Tapi tetap saja tidak kutemukan barang yang kucari. Beberapa saat kemudian seorang tukang parkir mendekatiku dan menanyakan barang yang apa yang hilang. Kemudian dia memberikanku sebuah kunci sambil menanyakan apakah ini kunci yang saya maksud. Alhamdullillah ..... Allahu Akbar.... saya bersyukur sekali. Baru kuingat, apakah karena pagi tadi saya bersedekah pada seorang pengemis? Apalah jadinya jika kunci itu ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab?

KEDASYATAN SEDEKAH
pengirim : Anonymous

suatu sore saya dan suami bermaksud membeli susu buat anak saya di suatu supermarket di solo.pas mau parkir motor saya melihat seorang pengemis di pintu supermarket dalam hati saya saya niatkan nanti kalo pulang untuk memberi pengemis tua itu Rp.1000,-. akhirnya saya masuk dan mencari susu untuk anak saya stlh bayar di kasir pas mau pulang saya bertemu dengan tante suami saya, biasalah pasti kasih salam berjabat tangan dan dia ngasih uang ke saya Rp.150.000,- Ya Allah .... alhamdulillah... saya meneteskan air mata tadi pas datang saya hanya berniat untuk memberikan sedekah kepada seorang pengemis tua nanti kalo pulang eeeee Allah sudah mendengar niatku subhanallah akhirnya kutunaikan niatku kepada pengemis tua itu.


BUNGA TABUNGAN 1.175 Persen!!!
pengirim : Anonymous

Sore itu saya pulang kuliah naik bus (kuliah di Surabaya dan pulang ke Nganjuk). Ketika itu saya ingin mengumpulkan uang dari sisa uang saku kuliah, ya cuma sebagai pegangan aja, biasanya malah sering habis. Ketika perjalanan itu di dalam bus ada seorang perempuan tua berjilbab yang meminta sedekah dari para penumpang. Saya sungguh sangat kasihan ketika melihatnya.
Lalu entah kenapa tiba-tiba saya teringat cerita tentang seorang yang sebetulnya ahli neraka yang masuk surga karena memberikan sesuatu kepada seseorang, karena keikhlasannya itulah yang membuatnya masuk ke dalam surganya Allah. Spontan dalam pikiran saya mengurungkan niat untuk mengumpulkan uang, saya berikan saja Rp 20.000 pada peminta itu, padahal saat itu uang yang saya bawa memang sudah mepet. Sebetulnya saya punya rencana untuk membeli barang yang saya butuhkan yang harga pasarannya ratusan ribu. Sudah bisa saya bayangkan berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk menabung. Tapi sungguh, Allah itu sebetulnya begitu dekat. Tak perlu berbulan-bulan saya harus menabung, hanya menunggu 5 hari barang yang dimaksud tiba di rumah, itupun dibelikan seharga Rp 235.000. Berarti 11,75 kali lipat dari uang yang saya keluarkan, alias seribu seratus tujuh puluh lima (1.175) persen!!!
Adakah bank yang berminat memberikan bunga sebesar itu? Bunga bank memang tidak diperbolehkan, tetapi bunga dari menabung pada "bank milik Allah" adalah halal dan sungguh luar biasa!!!! Itu baru Rp. 20.000, lantas bagaimana dengan Rp 50.000, Rp. 100.000, dst?
Hanya Allah pemberi kejutan sebaik-baik pemberi kejutan! Segala puja dan puji seluruh langit dan bumi hanya untuk Allah!!!



10.
KEAJAIBAN SEDEKAH SUDAH KUBUKTIKAN!!!
pengirim : Dahriiswanto

Sedekah...siapa yang tak pernah mendengar kata itu??Tapi, mungkin masih jarang di antara kita yang mau melakukannya. Padahal...janji Alloh sangat benar.Barang siapa mau memberikan sedekah kepada orang yang tak mampu, maka Alloh akan membalasnya dengan balasan yang berlipat ganda.
Ceritanya begini... Hari minggu, 19 Agustus kemarin, aku bertemu dengan seorang nenek tua, dia sudah ditinggal meninggal dunia oleh suaminya. Saat itu dia sempat bercerita kalau sekarang ini sudah tidak bisa berbuat apa - apa untuk mempertahankan hidupnya kecuali menunggu pemberian dari anak-anaknya.Sementara tidak semua anaknya peduli dengan ketidak beradaannya ( Masya Alloh ) Semoga kita tidak termasuk anak yang menelantarkan kedua orang tua. Dasar aku orangnya sensi banget...aku langsung ga tega sama tuh nenek. Duit yang cuma 20 ribu di tangan akhirnya aku berikan separuhnya untuk si nenek. Spontan, dari mulut nenek itu keluar kalimat terima kasih yang sangat antusias dan tulus kepadaku. Nenek itu bilang akan menggunakan uang itu untuk ber-infak di masjid tempat dia mengaji.
Next story... Kamis, 23 Agustus aku ngerasa bingung banget gara - gara duit sudah cekak. Padahal ada banyak yang harus aku bayar. Bayar uang fitness, beli kebutuhan cuci-cuci, jatah buat ibuku, bayar ini bayar itu. Sepulang kerja, aku iseng cek ATM, dan ternyata...ALHAMDULILLAH...ada transferan senilai 350ribu sebagai bonus dari kantor buatku. Saat itu aku hanya bisa terharu dan menitikkan air mata. Tak henti - hentinya sepanjang perjalananan aku mengucap hamdallah... YA ALLOH...JANJIMU TAK KAN PERNAH SALAH
KEPADA HAMBAMU INI. Bayangkan...ALLOH membalas sedekahku yang hanya 10 ribu dengan 350ribu!!!!tidak hanya dikembalikan 100%, tapi 3500%!!!!!
BAGAIMANA KAWAN?? MASIHKAH KITA TERUS MENUNDA SEDEKAH????SEDEKAH YANG IHLAS, HANYA MENGHARAP RIDHO ALLOH, PASTI AKAN MENUAI BALASAN YANG BERLIPAT-LIPAT Semoga Real Story ini bisa meng-inspirasi kita untuk selalu berbuat kebaikan selagi masih diberi kesempatan. GOD BLESS US FOREVER!!!!!

SEMALAM DI HALTE TOSARI,JAKARTA
pengirim : ronald_ishack

Pada pukul 22.00 wib saya pulang kuliah setelah mengerjakan tugas untuk persiapan lomba program di kampus esok hari.. saya menunggu mobil 64 atau 213 yang ke arah grogol namun tak nampak hingga 22.50.. Namun pada waktu itu halte cukup ramai dengan orang yang ingin pulang kerja .. bersamaan itu nampak kakek yg mengendong anaknya yg tertidur pulas di pundaknya .. jalan yang tertatih2 membuat saya iba untuk memberi namun uang qu hanya 2 lembar 1 Seribuan 1 Lima ribuan.. bingung aku seribu aku kasih buat apa ??? lima ribu ku kasih .. aku pakai apa pulang ?? 15 menit berlalu tak ada satupun yang memberi uang kepada nya.. ku bertekad saja untuk memberinya Rp.5000 sambil ku berlari ke mobil 64 yg melintas .. Aku butuh 3.000 untuk dapat kerumah ku saat itu uang ku hanya tersisah 1.000 terpaksa kuberanikan diri untuk menumpang bis sebanyak 2 kali (muka tembok aja) ..untuk esok aku kuliah ku pinjam uang kepada ibuku yang tak mampu .... Subhanallah... aku memenangkan perlombaan program juara II dengan nilai Rp. 500.000 .. aku sadar bukan karena kepintaran ku .. namun kusadar tadi malam Rp. 5000 yang kuberikan kepada kakek2 kini ALLAH balas berlipat2 ..
Alhamdulilah .. sampai saat Allah kasih rezeki buat aku kuliah hingga program pasca sarjana .. .. Jujur Orang tua ku adalah orang yg tak mampu kami tidur saja di tikar .. namun kusadar ini karena karuniah-Nya .. Semoga kita menjadi Ahli Sedekah Amin...

SEDEKAH DIBALAS 10X LIPAT
pengirim : danihamdani

Assalamualaikum, Salam ukhuwah ustadz dari ana. Tgl 11-08-2007 saya menghadiri seminar ustadz di pusdiklat BRI. Seusai seminar ustadz menganjurkan sedekah bagi semua peserta.Waktu itu uang tinggal 40ribu lagi, belum waktu itu bensin mobil sedikit lagi,terus perut keroncongan. Tetapi saya ingin bersedekah tuk meyakinkan perkataan yang disampaikan ustadz.Saya sedekahkan uang 20rbu, yang 20 ribunya lagi saya belikan bensin. saya bingung waktu itu,saya makan bagaimana,trus saya mampir ke atm tuk cek uang. Allahu akbar, di ATM ada yang transfer 200ribu. Entah dari siapa uang itu. Ana ambil 100ribu tuk makan. sisanya 100ribu ana sedekahkan lagi. Alhamdulillah,besoknya ana dapat uang 1juta dari teman.
Kejadian ini terus berlanjut sampai sekarang.dan ana dawamkan tuk sedekah terus setiap hari. Ana yakin sekarang dengan sedekah,masalah ana bisa teratasi dan selesai sedikit demi sedikit.terimakasih ustadz atas tausiyahnya.
Hormat saya. Sugeng Priyanto-Cimahi. (username:danihamdani)

MENGAJAK MAKAN ANAK YATIM
pengirim : Dwi_Sugeng_P

Kami sekeluarga (Saya, Istri dan 2 anak saya umur 8th dan 4th) sering menjalankan Shalat Subuh, Magrib dan Isya di Masjid, kebiasaan ini ternyata menjadikan anak kami menjadi akrab dgn seorang anak yang tinggal dilingkungan masjid, kami memanggilnya si Adul, anak tersebut adalah siswa SMP (yg satu Komplek dengan Masjid tersebut, dan baru kami ketahui kemudian bahwa anak tersebut ternyata anak Yatim).
Suatu ketika setelah shalat Magrib kami akan makan malam, di Restouran cepat saji kesukaan anak kami, ketika akan keluar Masjid tiba-tiba anak kami yg pertama berbisik dan mengatakan ingin mengajak si Adul untuk makan bersama, kami pun meng-iyakan. Dan Alhamdulillah kami pun senang dengan makan acara makan malam ini.
Dan keesokkan harinya, tanpa saya duga dan harapkan sama sekali, saya mendapatkan uang yang bagi kami sangat besar jumlahnya yaitu Rp. 2,5juta, dari seorang teman saya, yang katanya bahwa saya telah membantu dia dalam memudahkan pinjaman dari sebuah Bank, saya dan istri tentunya sangat bersyukur akan hal ini, dan kami berfikir mungkin inilah balasan dari Allah karena kami telah mengajak anak yatim untuk makan bersama.
Kejadian ini menjadikan pelajaran yang sangat berharga bagi kami, dan memotifasi kami untuk selalu bersedekah dengan ikhlas, baik dalam keadaan lapang maupun sempit, dalam suka maupun duka. Semoga cerita ini dapat bermanfaat, Amin.

DENGAN ZAKAT SAYA DAPAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN
pengirim : Anonymous

Lebih kurang 7 bulan yang lalu saya telah diterima sebagai peserta program pendidikan di suatu perguruan tinggi negri disemarang, saya telah diterima sebagai mahasiswa ditempat tersebut, tetapi datang masalah yang sangat besar dan tidak mungkin saya dapat keluar dari masalah tersebut, yaitu saat membayar berbagai macam uang pendididkan dan sumbangan pendidikan, untuk uang pendidikan dapat saya langsung melunasinya karena saya sudah mempunyai tabungan yang memang untuk biaya tersebut, dan untuk sumbangan pendidikan rencana akan saya dan orang tua akan mencicilnya selama tiga tahun (6 semester), tetapi kepala bidang studi tidak setuju akan hal tersebut, beliau meminta sebelum proses pendidikan berlangsung, semua biaya pendidikan harus sudah dilunasi, tetapi dengan uang sebesar beberapa ratus juta rupiah tersebut mana bisa dalam waktu 1 minggu saya dapat melunasinya, sedangkan keadaan keuangan ku dan orang tua ku tidak mencukupi, aku sempat stres berat dengan keadaan ini, tetapi aku ingat apa yang diajarkan oleh Ust Yusuf Mansur tentang keajaiban Sedekah. dengan penuh kepasrahan kepada Allah aku sedekahkan uang didompetku yang entah tinggal beberapa rupiah, sebesar Rp 300.000 dengan ikhlas LILLAHI TA ALLAH.
Tak disangka hanya membutuhkan waktu 3 hari Allah memberikan pertolongan kepada diriku lewat orang tuaku, orang tua ku mendapatkan pinjaman dari kantornya sebesar 1000x lipat dari sedekah yang aku berikan, dan uang tersebut sudah ditranfer sekalian ke rekening institusi pendidikan yang saya ambil. dari pengalam begitu saya mempunyai kesimpulan sendiri tidak akan pernah Allah melupakan hambanya yang kesulitan, dan apabila Allah sudah berkehendak tidak akan ada penghalang yang dapat menghalanginya,dan saya dapat melanjutkan pendidikan, dan Alhamdullilah sekarang saya sudah memasuki semester ke 2, semoga pengalaman saya ini sebagai sesuatu yag dapat diambil hikmahnya, dan saya memohon kepada Pak Ust Yusuf Mansur agar dapat mendoakan saya agar pendidikan saya selesai tepat waktu dan dapat terus bersedekah, semoga Allah selalu mendengar dan mengabulkan doa hambah-hambanya, Amiin

ALLAH LEBIH TAHU DARI YANG AKU MAU
pengirim : Ginta

Sekedar tukar pengalaman, bukan maksud sombong atau pamer, namun dengan cerita ini semoga pembaca termotivasi untuk memulai bersedekah. Saya dibangunkan rumah oleh Yang Maha Kuasa, Bulan Agustus 2006 dan selesai Akhir Januari 2007. Total nilai rumah termasuk tanah sekitar Rp. 150.000.000 Padahal, pada saat memulai pondasi, hanya tersedia uang Rp. 6.000.000 dan hutang tanah yang harus dilunasi bulan Desember 2006 Rp. 27.000.000. Sebuah pengalaman ajaib. Padahal pada saat yang sama, saya telah membayar tanda jadi di perumahan Graha Raya, dengan type rumah 41/72. Tetapi Alloh membangunkan rumah di atas tanah 72 dengan luas bangunan sekitar 110 m2. Maha Suci Alloh dengan segala kebesarannya. Aku telah dipilihkan yang lebih baik dari yang pernah aku bayangkan.
Pengalaman rohani pada saat pembangunan rumah:
1. Pada saat Pondasi, ada rekan yang menawarkan order cetakan nilainya hingga ratusan juta, namun kwintansi harus di mark-up sesuai maunya dia (Alhamdulillah saya tidak bersedia).
2. Ada saudara datang meminjam uang untuk berobat (Alhamdulillah bisa membantu) meskipun material harus hutang dulu ke toko material.
3. Setiap selesai gajian / atau ada pembayaran usaha yang pertama saya lakukan adalah menyisihkan sedekah baru berfikir ke membayar hutang material.
4. Membayar tenaga/pekerja tepat waktu, meskipun saudara sendiri meskipun material juga belum terbayar.
5. Dan jika dihitung-hitung selama hidup saya, nilai terbesar sedekah ya pada saat membangun rumah tersebut.
Sekedar Tips, bersegeralah untuk bersedekah dengan ikhlas saat kau dapat rejeki sekecil apapun. Isilah hari-hari dengan dzikir dimanapun dan kapanpun, Agar yang Esa selalu mendampingi untuk kemudian membimbing setiap gerak dan langkah kita. Jadikan setiap kata menjadi sarana ibadah dengan mengajak orang lain berbuat baik, tolak ajakan bisnis dengan mark-up kwitansi dengan sopan, dan sampaikan alasan bahwa memakan uang yang bukan keringatnya akan dimintakan pertanggungjawabannya oleh Alloh. Insya Alloh hati tentram, tidak pernah ada kekawatiran dalam mengarungi hidup ini alias pasrah dan tetap selalu berusaha berkarya semampu kita. Wss. Wr Wb. Tri (www.percetakan.net)

KEDASYATAN
pengirim : Anonymous

Assalamualaikum.. , Para pembaca dan pengunjung Wisata hati. Saya ingin berbagi cerita. Ini saya alami 2 hari yg lalu sebelum saya menulis testimon ini (02-08-07). Tepatnya pada hari Kamis, ada teman saya dateng.Biasalah Silaturrahmi. Tidak kerasa jam sudah menunjukkan jam 12.30. Seperti biasa juga setiap ada temen yg dateng saya selalu Ikrom atau melayaninya dengan baik. Pada jam itu pula saya membeli makanan untuk makan siang bersama(karena di rmh tidak ada makanan).
Selang beberapa menit keluar untuk membeli makanan, ada seorang wanita datang untuk meminta sedekah (klo ga salah baca buat pesantrenan dech). Saya memberiya Rp 10.000.
Nah setelah saya memberi uang. Dia mendoakan saya (diantaranya semoga rejekinya lancar) trus saya mengamininnya.
Memang Allah Maha Pengasih Rezeki. Yang Maha Luas Rezekinya. Ternyata pada malam harinya, Allah memberikan saya rezeki sebesar Rp 100.000. Memang ada jalan menuju rezeki yang tidak di ketahui oleh hambanya.
Awal dari mendapatkan rezeki itu. Malemnya saya kedatengan tetangga untuk minta bantuan mengetik. Saya pun juga heran, pada hal saya mengetik hanya 2 lembar saja. Nah, setelah selesai tetangga saya memberi uang sebesar Rp. 100.000. Padahal para pembaca tahu, berapa sech biaya mengetik untuk 2 lembar ?
Itulah para pembaca, jangan ragu lagi untuk mengeluarkan uang di jalan Allah. Allah Maha melihat. Allah pasti akan melipat ganda kan rezeki yg kita keluarkan. Semua sudah diatur. Wassalam.

KEMBALI KE JALAN ALLAH
pengirim : Anonymous

Assalamualaikum. Saya seorang wanita berumur 27 taun. Dahulu saya pernah melakukan kesalahan besar dan maksiat yang begitu banyak hingga akhirnya saya sadar dan bertobat pada ALLAH setiap malam. Alhamdullilah sekarang saya bisa bekerja halal dan bisa berbakti pada orang tua saya dan membantu adik-adik saya.
Saya sedang berjuang untuk menyadarkan adik-adik saya untuk kembali ke jalan ALLAH. Kini penyesalan saya terjadi .Saya juga sedang berjuang untuk meminta jodoh pada Tuhan tetapi masihkah ada yang mau dengan wanita mantan pendosa ini? Mohon doanya ya...... mudah-mudahan saya dilapangkan rezeki dan jodoh oleh ALLAH.
Saya sedang berusaha menanamkan keyakinan pada diri saya bahwa suatu saat akan ada ikhwan yang melamar saya dfan meminta saya menjadi istrinya. Dan saya sedang berdoa keras agar saya bisa diundang oleh ALLAH untuk datang ke baitullah dan bisa sekolah ke luar negeri untuk studi refleksi. Karena saya ingin menjadi terapis refleksiologi yang profesional sehingga dapat memperoleh ridho ALLAH. Meskipun gaji saya hanya 650 ribu perbulannnya. Doakan saya ya..

BERKAT SEDEKAH
pengirim : Kurniasari

Aku seorang istri yang menikah 2 tahun yang lalu. aku merasakan berkah yang amat sangat dari sedakah.gaji yang ku terima dari suami setelah di potong hutang dsb hanya 200.000.namun itu cukup untuk kami makan sebulan,bisa beli pulsa,membantu adik,bensin,bayar listrik dll.padahal kalo di pikir pasti enggak cukup apalagi sekarang kebutuhan dapur pada naik.lagian jikalau pas gak ada uang pun ALLAH memberikan dari yang tempat yang laen dan tidak terduga.
Alhamdulillah ya ALLAH aplagi sekarang di tempat kerja suamiku lagi agak kacau semua gaji di cicil tapi alhamdulillah kami mendapat rezki dari tempat yang tidak terduga..semoga ALLAH selalu meringankan tangan kita untuk bersedekah..

JANGAN KHAWATIR DENGAN KEJUJURAN
pengirim : Memet

Saya adalah seorang karyawan bagian keuangan yang hari-hari disibukan dengan menghitung uang orang atau peruhahaan pertamanya memang enak tapi ujian datang terus, banyak diantara atasan atau temen yang menginginkan kerjasama untuk berbuat tidak jujur,karena saya tidak mau akhirnya saya difitnah dikucilkan dari mereka, bahkan mereka berusaha untuk menjatuhkan saya supaya saya keluar dari perusahaan tersebut.saya sangat sedih berbuat jujur sangat pahit rasanya tapi aku tdk ingin mundur untuk berbuat jujur karena yakin Allah yang akan menolong semua masalah saya. Yang akhirnya benar pertolongan Allah itu datang komisaris malah mengakat saya menjadi menejer keuangan untuk di beberapa perusahaan miliknya. Atasan saya yang dulunya membenci saya malah dipindah kebagian Administrasi. Untuk itu saya tdk ragu jujur pasti mujur...




11.
OFFICE BOY BERANGKAT HAJI
pengirim : Imam Puji (Testimoni ini dikirim oleh Sdr. Imam Puji via SMS)

Ass, tadz ana mau testimoni, 2 mggu lalu ana dipanggil haji syahrial. "Mam gua mau berangkatin haji OB PPA yg rajin ibadah dan muadzin di lt.9. Namanya Muji, ama sekalian lu cariin temannya yg jg rajin kerja dan ibadahnya. Trus stlh diskusi dgn H.Ajar /bosnya para OB di PPA, terpilih namanya Sajimin. Insya Allah mrk berdua tahun depan berangkat haji, dan waktu ana kasih tau mrk hampir nangis & gak percaya & gak ngimpi OB bisa naik haji. Stlh sy tanya, mereka rupanya ngikutin tausiyah antum waktu di ppa, yaitu "jgn putus berdo'a pd Allah minta naik haji ". Subhanallah doa mrk tiap hari di ijabah. Jd yg antum tausiyahkan emang bener2 manjur tadz. Demikian n syukran

SEDEKAH 10%, KENAPA TIDAK?
pengirim : Evinlukminarni

Pada bulan April 2007, saya mendaftar online sebagai salah satu member wisata hati. Saya sering membaca artikel-artikel secara online, khususnya hal-hal tentang sedekah. Pada waktu itu saya membaca artikel Ust. Yusuf Mansur, tentang sedekah 10%. Sebenarnya, untuk masalah sedekah, sejak tahun 2005, saya sudah terbiasa memberikan 2.5% dari penghasilan. Tapi untuk sedekah 10% baru kali ini saya membacanya.
Saya sempat berfikir dan mulai menghitung-hitung jika seandainya saya mulai sedekah 10% dari penghasilan. Ada perasaan tidak ihlas waktu itu, karena saya harus mengeluarkan 3x lipat lebih banyak dari biasanya. Astaghfirullahaladzim, Semoga ALLAH mengampuni saya dan selalu memberikan keihlasan pada saya dalam berbuat baik. Amin3x. Di antara kebimbangan itu, saya mendapat pengukuhan hati dari sebuah artikel yang saya baca bahwa kita tidak akan miskin karena bersedekah dan pasti ALLAH akan mengganti yang lebih baik.
Sejak bulan Juni 2007, saya bertekad bahwa saya harus mengeluarkan 10% dari penghasilan saya. Saya ingin membuktikan janji ALLAH bagi orang yang bersedekah.
Sekilas cerita, saya adalah karyawan kontrak dengan gaji terbilang cukup buat hidup saya dan ibu saya. Saya bekerja di luar jawa dan ibu adalah pensiunan PNS. Sebagai anak, sudah menjadi kewajiban untuk membantu orang tua, meski mereka mempunyai penghasilan sendiri. Dalam pekerjaan, saya memperoleh kendala ketika diajukan kenaikan gaji. Berulangkali saya dijanjikan untuk kenaikan posisi dan gaji namun selalu tidak disetujui oleh Kantor Pusat. Padahal, saya hanya meminta kenaikan 500 ribu – 1 juta saja.
Waktu itu, Saya mempunyai anak buah yang loyal dan mereka meminta supaya ada kenaikan gaji buat mereka. Saya berpikir sejenak, mungkin untuk saat ini saya mencoba memperjuangkan kenaikan gaji terlebih dulu bagi mereka, tidak ada salahnya membuat orang senang karena membuat orang senang itu berpahala juga kan….!!! dan mengenai saya akan dinaikkan gaji atau tidak, saya sudah pasrah pada ALLAH karena pada dasarnya saya sudah berusaha tapi tidak berhasil. Akhirmya, Manajemen menyetujui usulan yang saya ajukan untuk menaikkan gaji bagi staff, saya sangat senang dan mereka juga senang dengan gaji baru mereka. Ada staff lain bilang, bagaimana dengan gaji kamu, masak atasan punya gaji yang sama dengan anak buah. Saya hanya tersenyum mendengarnya, itu sudah rejeki mereka mungkin ALLAH masih meminta saya untuk bersabar dan bersyukur dengan apa yang saya peroleh sekarang, saya yakin pasti ALLAH memberikan yang terbaik bagi hambaNYA yang ihlas berbuat baik.
Suatu hari, saya melamar posisi yang lebih tinggi dari posisi sebelumnya, saya diinterview dan langsung diterima. Ketika ditanya gaji yang diharapkan, saya meminta sesuai standart yang ada. Saya terkejut mendengar jawaban dari HRD, ternyata mereka memberikan 2jt-2,5jt dari gaji saya dan melebihi dari harapan saya. Alhamdulillah Ya ALLAH, Puji Syukur kehadhiratMU ternyata Engkau tidak pernah ingkar janji. Padahal saya baru mulai bersedekah 10% dari penghasilan pada bulan Juni 2007, dan pada bulan Agustus 2007, saya memperoleh rejeki melebihi harapan saya. SUBHANALLAH!!!
Inilah jawaban Allah bagi orang yang senang bersedekah. ALLAH Maha Kuasa atas segala sesuatu. Untuk itu, Janganlah pernah kita menghitung-hitung apa yang akan kita berikan/ sedekahkan karena ALLAH tidak pernah menghitung-hitung karunia, nikmat, serta rejeki yang diberikan kepada mahlukNYA.
Terima kasih Ya ALLAH….atas semua Nikmat yang ENGKAU berikan pada saya dan keluarga. Terima kasih Ustad Yusuf Mansur, karena artikelmulah saya bisa menjadi seperti saat ini. Semoga Wisata Hati selalu sukses dengan dakwah SEDEKAH….

SHOLAT DHUHA PEMBUKA SEGALA KEMUDAHAN
pengirim : Ikke

Saya membiasakan diri untuk selalu sholat dhuha.Memang banyak orang yang mengatakan bahwa sholat dhuha pembuka rizki. Tapi saya tidak mengingkan rizki dalam bentuk uang saja tapi juga dalam bentuk yang lain.Oleh karena itu saya selalu membiasakn diri untuk berdoa untuk meminta kemudahan-kemudahan dalam menjalni hari, Alhamdulilah setelah saya membiasakan diri untuk sholat dhuha apa saja yang saya inginkan dan tentu saja tidak bertentangan denga agama maka akan selalu dapat terpenuhi.
Misalnya saya pernah ingin sekali makan ayam goreng tepung [ayam kentucky pinggir jalan] saya sudah berusha untuk titip kepada tetangga saya yang biasa beli tapi ya karena mmemang bukan rizki pada hari itu dia beli. Ya, dalam hati saya berkata" Ya. Allah saya ingin sekali makan ayam kentucky tapi kok nggak ada yang bisa saya titipi untuk beli ya?" Tapi subhanllah lewat magrib anak saya yang no.2 [ dia ikutk kebengkel ayahnya pulang-pulang membawa ayam kentucky dalam jumlah yang cukup banyak. Saya langsung menangis ya Allah memang hanya Allah yang dapat menjawab semua keinginan kita. Bukan itu saja banyak kemudahan yang saya dapatkan setelah saya membiasakan diri sholat dhuha. Mulai dari anak saya yang mau masuk pesantren tapi disuruh, Pindah kontrakan bengkel yang lebih baik dan masih banyak lagi lainnya. Untuk membiasakan diri itu memang susah tapi kalau sudah menjadi kebutuhan akan semakin mendarah daging Insya Allah kita akan mendapatkan manfaatnya.

THE SECREET OF TAHAJJUD AND GIVE
pengirim : Anonymous

Assalamualaikum. Mungkin ini adalah cerita yang semestinya harus saya rahasiakan oleh saya dan kekasih saya. Tapi, karena saya ingin pemuda/i islam jangan melakukan tindakan yang pernah dulu saya lakukan tapi apa? mari kita cari rahasia bahwa dengan tahajjud dan sedekah itu bisa menyelesaikan masalah yang pekik sekalipun. Saya dan kekasih saya (yang sekarang sudah menjadi istri saya) dulu pernah melakukan perzinahan. pada waktu itu sya takut sekali dengan apa yang saya perbuat. Karena, saya takut bahwa kekasih saya itu akan mengandung anak dari perbuatan yang saya lakukan.
Kami berdua sangat takut dan merahasiakan perbuatan yang kami lakukan ini kepada kedua ortu kami. setelah saya melakukan perbuatan itu, saya sangat menyesali perbuatan saya itu, dan saya berjanji saya akan bertaubat dan memohon ampun kepada AllahSWT. Nah..! ketika saya melihat acara religi, bahwa katanya dengan sholat tahajjud dan sedekah itu akan bisa mempermudah maslah yang sulit menjadi mudah. Ketika itu, setiap 1/3 malam saya selalu melakukan sholat tahajjud dan saya selalu bersedekah karena saya hanya ingin kekasih saya itu tidak hamil. Ketika saya bertemu dengan kekasih saya yang sudah 2 bulan tidak datang bulan dan kami pun ingin pergi untuk memeriksa benarkah? ia mengandung. tapi Subhanallah, kekasih saya ternyata tidak hamil.
Ya, itulah rahasia dari setiap malam saya selalu tahajjud dan selalu bersedekah. tidak hanya itu kamipun sekarang sudah menikah dan Insya ALLAH kami adalah keluarga yang sakinah. Alhamdulillah....!

ALLAH KEMBALIKAN AKU PADAMU
pengirim : Dewimusdalifah

Assalamu`alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.
Alhamdulillah, Sungguh hamba bersyukur telah Engkau sentuh kembali hati hamba yang sudah berkarat. Pada hari itu ada acara ulang tahun instansi tempatku bekerja,aneka acara dan bazar digelar, aku mengajak serta suami dan ke 3 buah hati kami, kami berbelanja sekedarnya diantaranya membeli buku yang sangat menggodaku berjudul `Mencari Tuhan yang hilang`ditulis oleh ustad Yusuf Mansur. Aku tak sabar ingin langsung membacanya, lembar demi lembar aku jelajahi belum genap lembar ke 45 aku menggigil, merasakan ada yang menghunjam dalam hatiku, aku menangis " Ya Allah aku merindukanMU, terimalah aku kembali " .
Saat ini pelan-pelan aku belajar kembali menata hati dan kehidupanku, perlahan tapi pasti aku rasakan pertolongan Allah kembali membentang dalam kehidupanku. Nikmatnya tak terkatakan,Allahu Akbar .. Allahu Akbar.

MAHA BESAR ALLAH DENGAN SEGALA RAHMATNYA
pengirim : Aku_neny13

Aku seorang anak perempuan dari 3 bersaudara yang telah yatim semenjak kelas 1 SMU. pada saat itu aku tidak yakin akan dapat melanjutkan ke pendidikan ke jenjang universitas karena telah ditinggal ayah yang maninggal dikarenakan sakit sedangkan ibu hanyalah seorang ibu rumah tangga. Tetapi, allhamdullilah, Allah berkehendak lain, aku dan adikku dapat kuliah walaupun pada saat yang bersamaan. Padahal, kalau menurut pemikiran manusia tidaklah mungkin seorang anak yatim dengan ibunya yang hanyalah seorang ibu rumah tangga dapat menyekolahkan kami berdua. Sehari sebelum registrasi berakhir, aku mendapat bantuan dari salah seorang saudara untuk membayar biaya pendidikanku sedangkan ibuku berhasil mendapatkan pinjaman untuk biaya adikku.
Inilah kebesaran Allah yang pernah aku dapatkan. dan sekarang, alhamdullilah aku sudah lulus dan adikku sudah bekerja walaupun kuliahnya belum selesai sampai sekarang karena kurangnya waktu yang ia punya. Meskipun, sudah hampir 4 thun lebih aku belum mendapatkan pekerjaan tetap, alhamdullillah aku mendapatkan sedikit rejeki dari memberikan les untuk para siswa dan kadang-kadang dapat rejeki dari hasil-hasil yang lain. Karena aku telah merasakan keMahaBesaran Allah, aku selalu berusaha menyisihkan rejeki dari Allah untuk hal-hal apaun di jalanNya. Aku juga percaya hal-hal yang belum aku dapatkan seperti pekerjaan yang tetap dan jodohpun akan datang pada waktunya nanti. Tentunya, pada saat dan tempat yang tepat.

DIJAWAB LANGSUNG OLEH ALLAH
pengirim : Anonymous

Assalammu alaikum wr wb. Ini cerita yang benar-benar terjadi dan baru saja saya alami tgl 12 September 2007. Ceritanya begini, pagi sebelum jam kerja saya ke ATM didepan kantor untuk bayar tagihan pasca bayar no hp istri saya, setelah selesai saya langsung ingat bulan ini belum ngirim untuk PPPA, langsung saya ngirim Rp. 20rb. Begitu kembali (kekantor ke meja kerja), ternyata saya sudah ditunggu Kasir kantor saya, kemudian dia langung memberikan uang Rp.200rb, bonus katanya, Subhanallah, ternyata investasi saya langsung dijawab Allah dengan 10x lipat. SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALA ILAHA ILALLAH WALLAHU AKBAR... Wassalammu alaikum wr wb.

SILATURAHMI PADA ORANG TUA
pengirim : Rahagi

Cerita ini terjadi pada hari senin 9 sept 2007 yang lalu. Sebelumnya saya sudah berjanji pada orangtua saya akan datang ke rumah dan memberikan THR sblm Puasa. hari sabtu ketika akan pergi anak saya sakit panas dan saya memutuskan untuk tidak jadi pergi, tetapi esok hari minggu saja, dan ternyata pada hari minggu pun saya tidak jadi pergi juga ke rumah orang tua saya. karena pergi ke arisan keluarga istri.Pada intinya saya telah ingkar janji.., Hari senin ketika akan pergi bekerja dompet saya "hilang" , saya cari kemana2 tidak ada dan saya putuskan dompet "hilang" dan saya akan lapor ke polisi untuk keperluan dalam pengurusan penggantian surat2 penting saya.
Akhirnya saya ambil cuti dan memutuskan untk mampir ke rumah orang tua sekalian pergi lapor ke polisi, Saya datang dan memberikan "THR" lebih awal untuk ibu saya. beliau sangat gembira karena akan menyambut bulan puasa. Akhirnya saya pergi kekantor polisi, kata polisi saya harus memiliki fotocopy STNK dulu untuk mempercepat proses. ooh saya harus mengurus ke leasing karena motor saya masih kredit..saya putuskan besok saja... Lalu saya ajak ibu untuk membeli keperluan menjelang bulan puasa... singkat kata hari itu saya mengajak ibu saya berjalan2. Lalu saya pulang .... saya coba cari lagi dompet saya.. saya yakin masih dirumah.. dan Ajaib dompet saya terselip di tempat yang tidak terduga... "saya tidak jadi kehilangan dompet" Saya tidak perlu mengurus SIM, STNK yang baru lagi..(habis berapa duit tuh kalo urus yang baru) Akhirnya saya sadar ternyata itu adalah jalan saya untuk datang ke rumah ibu saya dan menyenangkan hati beliau.
Subhanaullah...Maha Besar ALLAH... ...Kunjungi dan senangkan orang tua anda sebelum mereka tiada...




12.
KEBAIKAN MEMBAWA BERKAH
pengirim : Anonymous

Berbagi pengalaman dan tidak bermaksud riya atas informasi ini. Sambil saya menuliskan testemoni ini saya kembali diingatkan bahwa mungkin saya seperti ini karena perbuatan-perbuatan baik yang aku contoh dari orang tuaku, seingatku setiap uang saku yang nge-pas yang diberikan orang tua ataupun yang dihasilkan sendiri selalu aku sisihkan untuk bersedekah/berinfak di masjid atau orang yang membutuhkan dari keluarga dekat/kerabat.
Meski apa yang aku sedekahkan/infak semata-mata kebutuhanku untuk berbagi dan tidak berpikir akan reward/penghargaan dari siapapun, Lillahi Taala namun Subhanallah bila diingat dan dirunut nikmat dan keajaiban yang Allah SWT berikan sangat besar. Dari mendapatkan pekerjaan yang meski berbeda dari latar belakang pendidikan tapi sangat aku cita-citakan, dipertemukan dengan suami yang baik, dikaruniai anak yang soleh, sehat,sempurna jasmani/rohani dan cerdas, menjalankan umroh,memiliki kendaraan, menyekolahkan anak ditempat yang baik, dan hal lain yang tidak hanya materi yang Allah SWT limpahkan namun lebih dari itu kesehatan, kemudahan, keberkahan dan kelancaran dalam setiap urusan.
InsyaAllah Allah SWT tetap menjaga hatiku untuk senantiasa berjalan di jalan yang lurus dan baik hingga akhir hayat dan juga mencontohkan kepada anakku perbuatan baik yang harus diikuti. Serta menanamkan bahwa beramal bukan semata-mata untuk memperoleh reward dari Allah SWT saja melainkan karena perwujudan rasa syukur karena nikmat yang banyak yang tidak terhitung yang telah diberikanNya kepada kami, amal baik yang kita lakukan itu hanya kecil diantara kebaikan yang telah Allah SWT berikan kepada kita umat-Nya

SEDEKAH DOA
pengirim : Santi_mlg

Kira-kira thn 2000 saya ikut program tabungan berjangka karena dipaksa teman dan saya kasihan padanya. Saya niatkan saja pada saat saya usia 45th saat tabungan itu cair uang itu akan saya gunakan untuk naik haji. Namun niat itu tidak saya ingat-ingat lagi. Di luar kejadian itu, orang tua saya sangat ingin naik haji.
Saya sebagai putri bungsu (3 kakak saya sudah berkeluarga) selalu mendoakan agar mereka dapat berangkat ke tanah suci. Ternyata doa saya selama ini diamini oleh para malaikat yang (katanya) mendoakan orang lain dengan ikhlas berarti mendoakan diri sendiri. Alhamdulillah...Allahu Akbar.... pada tahun 2004 kedua orang tua saya mendapat rejeki yang cukup untuk menunaikan ibadah haji dan mengajak saya ikut serta. Akhir tahun 2004 saat saya berusia 33th kami berangkat ke tanah suci. Alhamdulillah Allah swt mempercepat impian saya, yang saya targetkan naik haji di usia 45th. Dan satu tahun berikutnya keinginan saya untuk memiliki sepeda motor tercapai lagi, yaitu memperoleh hadiah dari operator selular ayah saya. Allahu Akbar...


PERINTAH GAIB SHALAT TAUBAT SEBELUM HAJI
pengirim : HIMAWANANDIPURNAMA

Tahun 2001 saya diajak ayahanda menemani beliau ibadah haji, akan berangkat 2002. Saya sangat bahagia karena ini merupakan cita-cita saya sejak lama. apalagi beliau yang mengongkosi saya. Alhamdulillah. Tiga bulan sebelum berangkat, persiapan sudah dilakukan. Pada suatu sore ketika sedang menelepon, saya mendapat suara gaib yang terdengar di hati atau telinga? saya tidak begitu faham. Suara itu mengatakan agar saya melakukan shalat taubat. Tanpa banyak bertanya , saya langsung melaksanakan shalat taubat kapan saja, terutama setelah shalat fardhu. Hal ini saya lakukan sampai berangkat haji.
Alhamdulillah berhasil. Selama disana ada kejadian gaib yang luar biasa yang sulit diterangkan. Jika para sahaabat tertarik, akan saya sampaikan di lain kesempatan. Wassalamu alaikum warakhmatuulahi wabarakatu.
Andipurnama

SEDEKAH KE SOPIR ANGKOT DILIPATGANDAKAN
pengirim : Success07

Pada suatu hari (tepatnya:12/09/07) saya dalam perjalanan ke rumah saudara di Bogor, sepulang dari kegiatan dinas di Puncak Inn Cilloto. Saya naik angkot dari terminal Bogor ke Rumah Saudara saya tersebut hari itu saya bersedekah dua kali pertama: dari puncak Inn ke Terminal Bogor (Ongkos kendaraan lk. Rp 7.000,- (saya berikan Rp 10.000,- oleh kondektur tidak diberi kembalian) dalam hati Rp 3000.- biarlah menjadi sedekah saya. Selanjutnya yang kedua dari terminal Bogor ke Cilendek Barat saya naik angkot ongkos lk 2.000,- Saya bayarkan Rp 5000,- dan sisanya saya sedekahkan kepada sopir karena saya merasa kasihan sopir tersebut tak membawa penumpang hanya saya sendiri. Hasilnya Masya Allah, Allaahu Akbar Allah benar-benar telah melipat gandakan sedekah saya tersebut lebih dari 10 kali lipat karena saya mendapatkan uang Rp 200.000,- Jadi memang JANJI ALLAH ITU PASTI BENAR!!!
Wahai Saudaraku yang kaya dan berkecukupan janganlah anda pelit dengan diri sendiri perbanyaklah sedekah maka harta anda AKAN BERTAMBAH.

SEDEKAH DARI BERHUTANG
pengirim : Sriastuti

Assalamualaikum Wr.Wb. Ramadhan tahun lalu, bagi saya tahun yang begitu menyedihkan, karna sedih memikirkan hutang saya yang sangat banyak dan tidak tahu bagaimana harus membayarnya. Tapi setiap kali Ramadhan tiba saya begitu suka cita, karena bulan ramadhan Allah akan memberikan rahmah dan hidayah yang lebih dari bulan2 biasa, saya yakin doa saya akan dikabulkan oleh Allah, Saya berdoa agar saya bisa melunasi hutang2 saya. Saya bersedekah dengan menggesek kartu kredit saya, untuk membantu pembangunan musholah dan infak, anak yatim di mesjid, dengan harapan Allah akan membayarkan seluruh hutang2 saya.
Alhamdulillah 1 bulan setelah Ramadhan berakhir, harapan untuk mencicil hutang sudah di depan mata, dengan terus berdoa, berzikir, dan bersedekah meskipun boleh ngutang, 3 bulan setelah ramadhan, Mukzizat Allah datang kepada saya, Allah telah menggantikan uang sedekah saya yang boleh ngutang itu 100 X lipat, bahkan lebih, ajaib sungguh ajaib. Alhamdulillah Ramadhan tahun ini saya sangat bersyukur, karna saya mempunyai rezeki lebih dari utang saya tahun lalu, bahkan Allah telah memberikan semua apa yang menjadi keinginan saya. Ternyata, kekuatan doa, zikir dan sedekah sangat ajaib dan luar biasa. Jadi jangan ragu untuk bersedekah meskipun uang untuk sedekah boleh ngutang. Allah Maha Kasih, Tidak akan membebankan beban yang berat yang hambanya tidak sanggup untuk memikulnya. Amin ya robbal alamin.

SEDEKAH MENDATANGKAN PEKERJAAN BAGIKU
pengirim : Anonymous

Ass, Tepatnya satu tahun yang lalu beberapa hari sebelum hari raya, saya berfikiran bila saat itu menyedekahkan baju-baju bekas kerja dulu alangkah manfaatnya karena masih dalam kondisi baik dan moga-moga dapat digunakan untuk berhari raya. Alhamdulillah akhirnya seluruh baju-baju saya sedekahkan kepada tetangga yang membutuhkan, disamping itu sayapun tetap melaksanakan sedekah uang sedikit walaupun kondisi saya sangat terbatas bahkan saat itu bisa dikatakan kurang. Saya bersedekah bukan kepada mengharapkan pujian, pahala ataupun balasan langsung dari Allah SWT tetapi lebih kepada rasa empati bila melihat saudara2 yang lain dalam kekurangan. Subhanallah, setelah lebaran ternyata saya mendapatkan telepon dari teman kantor lama yang mengatakan bahwa mantan bos mencari saya untuk membantunya menyiapkan disertasi beliau selama 3 bulan. Selesai membantu beliau februari 2007 akhirnya saya dapat masuk kembali bekerja di tempat yang lama yang sudah 7 tahun saya tinggakan dan Alhamdulillah masih berlangsung hingga saat ini. Maha Besar Allah yang telah melimpahkan rahmat dan barokahNYA kepada saya hanya karena sedekah yang sangat kecil yang saya lakukan.
Jazakumullah Khoiron Katsiron kepada Ust. Yusuf Mansyur yang telah banyak memberikan ceramah tentang arti & makna sedekah semoga Beliau senantiasa dalam kemuliaan dan penjagaan Allah aza Wajalla.
Wassalam
Titi

ALLAH ADALAH PELINDUNGKU
pengirim : Ikke

Beberapa hari yang lalu saya telah kehilangan sebuah dompet. Dompet ini adalah dompet untuk uang bengkel maklum saya dan suami membuka usaha perbaikan mobil. Dompet itu berisi sejumlah uang dan stnk mobil-mobil. Pada saat jatuh saya tidak tahu. Saya baru mengetahui kalau dompet itu jatuh setelah saya tiba dirumah dan ditelepon oleh suami. Pada waktu itu suami saya menanyakan apa dompet bengkel jatuh dan karena saya tidak tahu maka saya jawab tidak. setelah saya periksa ternyata tidak ada.
Subhanallah orang yang menemukan dompet itu menelepon hp suami saya yang menurut orang tsb nomornya ia dapatkan dari struk pengambilan uang disebuah bank. Keesokan harinya saya periksa strk tsb ternyata tidak ada no. hp suami saya. Dan hal itu masih menjadi pertanyaan saya sampai sekarang bagaimana nomor tsb dapat ia lihat pada struk tsb. Hanya Allah yang tahu bagaimana caranya. saya memang tidak pernah melakukan hal-hal seperti orang yang ahli dalam beribadah saya hanya melakukan sholat 5 waktu juga sholat sunah pada umumnya saja. hanya yang paling sering saya lakukan adalah tadarus Alqur`an karena untuk saya hanya Alqur`an penerang hati dan penyejuk hati.
Saya berharap pengalaman saya dapat menjadi pelajaran karena Allah akan selalu menolong kita juga pelindung kita jika hanya menginginkan Allah sebagai pelindung kita.

DIBALAS ALLAH DENGAN 18X LIPAT
pengirim : Anonymous

Waktu pulang traweh, pengen rasanya nyumbang buat berbuka puasa.. tapi waktu itu di dompet cuma ada selembar uang seratus ribu, sepuluh ribu, n lima ribu.. akhirnya aku infaq yang seratus ribu, sepuluh ribunya buat beli bensin motor, yang lima ribu buat jaga-jaga kalo ban bocor..
Dua hari kemudian tanpa disangka ALLAH menggantinya dengan 18x lipatnya! SUBHANALLAH... nggak ada lagi sekarang keraguan tentang keajaiban sedekah.. besok kalo ke mesjid lagi, mo infaq lebih besar lagi... :)



13.

Kekuatan Do`a dan Sedekah

Kejadian ini baru saja saya alami,tgl.25-9-07. walaupun pada akhir bulan saya sudah mendapatkan gaji, namun gaji saya sudah habis untuk membayarkan hutang-hutang saya, namun demikian tidak lupa saya menyisihkan hasil gaji saya untuk infaq setiap bulannya. saya berpikir bagaimana saya dapat memnuhi kebutuhan di bukan depan dan di barengi dengan idul fitri??? saya sholat dhuha dan berdoa kepada ALLAH SWT agar saya di mudahkan rejekinya dan saya bernazar kepada ALLAH bila saya dapat rejeki saya akan menginfakkan 500 ribu kepada PPPA, Subhannallah...tgl.26-9-07 saya mendapat arisan dari kantor sebesar 2,5 juta, langsung saya mentransfer dana sebesar 500 rb sesuai nazar saya, kepada PPPA. Saya langsung sholat dhuha kembali dan sujud syukur kepada ALLAH SWT. Kiranya kekuatan doa dan sedekah itu di bayar langsung tunai berkali kali lipat dari yang kita harapkan oleh ALLAH SWT, apa lagi dalam bulan suci ramadhan ini. semoga pengalaman saya ini dapat menjadi masukan yang bermanfaat untuk saya peribadi dan teman-teman yang membaca kisah saya ini.wass.
pengirim : marina_srp

KUN FAYAKUN 1
assalamualaikum wr wb, ustads ane pernah dgrin kaset dr tmn ane yaitu tentang kun fayakuun. Suatu ketika ane lg dpt mslh dan kebetulan ane pas dgrin kaset itu, ceritanye ttg pemuda yg punya hutang ma rentenir trus mo cerai ma istri eh ditambah lagi anaknye blm byran sekolah. Pd hr itu ana lg bth uang tuk ganti dana cust, stlh ana jalanin 6 langkah itu slm 2 hr ! alhamdulillah rezeki yg ga di sangka2 dateng jg yg serunya lg selisih 2 jam sblm uang itu harus disetorkan. Subhanallah, ane semakin yakin kl ALLAH SWT itu bnr2 deket & dgrin Doa kita. Amin ya ALLAH, Wsl wr wb
pengirim : akmalafid

KUN FAYAKUN 2

Sebagian umur produktif saya habiskan di swasta bekerja dengan didasari ibadah. Karena lingkungan di swasta yang semakin buruk (korupsi, fitnah, perselingkungan dll) saya keluar baik-baik dan tanpa punya pekerjaan baru. Saya tahu betapa sulitnya mencari pekerjaan. Tapi saya punya keyakinan kepada Allah. Alhamdulillah Sekitar kurang dari 3 bulan saya diterima honor di instansi Pemerintah dengan gaji 1/3 dari gaji lama. dan saya jalani 6 tahun lebih dengan suka duka dan tetap didasari ibadah. Walaupun saya khawatir dengan sistem yang ada, beberapakali Saya melamar dan gagal jadi pegawai negeri . Hingga usia lewat batas maksimal persyaratan. Saya berangkat haji menunaikan kewajiban dan kehendak hati yang tertunda. Dan senantiasa berdoa hingga di depan Kabah Mohon perlindungan , kemudahan serta diberikan yang terbaik untuk jalan hidup saya, dan berkeyakinan Allah yang Maha Kuasa jika Allah berkehendak tidak ada satu mahlukpun yang dapat menghalangi. Alhamdulillah.. keluar Peraturan Pemerintah dan Alhamdulillah ..setelah melalui revisi peraturan tersebut akhirnya dapat meloloskan saya untuk dapat diterima sebagai CPNS. Sungguh tidak ada yang sulit/mustahil bagi Allah...Semoga Ridho Allah senantiasa mengiringi jalan hidup yang tersisa ini. Amin. Ass.Wr.Wb.
pengirim : ulie

AKU MERASA KAYA DENGAN BERWAKAF

Bulan Agustus 2007 saya membeli kaset ustadz Yusuf Mansyur tentang pentingnya sedekah. Kebetulan saat itu saya mempunyai tanah warisan yang ingin saya jual. Tetapi sudah beberapa bulan saya tawarkan tidak ada yang berminat membelinya. Kemudian saya berpikir, kenapa tidak saya tawarkan ke Allah swt saja? Dua hari kemudian setelah mendapat ijin dari suami, saya menghubungi salah satu organisasi islam yang bergerak di bidang pendidikan untuk mewakafkan tanah tersebut.

Alhamdulillah, hati saya merasa tenang dan saya merasa menjadi orang yang paling kaya di dunia walaupun kondisi keuangan keluarga yang mepet. Insya Allah menjadi manfaat dunia dan akhirat. Terima kasih Ustadz Yusuf.
ALLAH MAHA BESAR

Ini pengalaman yg sangat berharga bagi saya,ceritanya pada suatu malam di bulan rhamadhan ada suami istri buta sedang menjajakan makanan sambil berjalan kaki,karena suaranya yang begitu keras maka saya tergerak untuk melihat menjual apa mereka ,ternyata mereka menjual empek - empek,kebetulan makanan tersebut faforite saya,lalu sya membelinya,harga makanan tersebut 5 ribu,saya membeli satu dengan uang 10.000 ,uang kembalian yang 5 ribu saya ikhlaskan untuk mereka...beberapa hari kemudian sya lagi bingung karena tempat saya usaha akan habis masa kontrakannya,sedangkan uang tidak cukup sama sekali...allhamdulilah Allah memang maha besar akhirnya ditengah kebingungan ,allah memberi kemudahan ,akhirnya saya mendapatkan uang kontrakan tersebut di akhir masa pembayaran tanpa terduga - duga,dan tidak sama sekali saya bayangkan . Itulah salah satu keajaiban sedekah yang Allah berikan...Subhanallah
KEBERKAHAN MENGASIHI ANAK YATIM

ibu saya adalah seorang pengumpul sklgus pnyalur dana2/bntuan tuk anak2 yatim. dan ia jg mndanai biaya skolah bbrp anak yatim.
pada suatu hari ibu saya meminta bntuan saya untuk mengntar anak2 yatim ke rumah sesorg yg ingin mmberi sumbangan kpd anak2 yatim tsb. wkt itu ibu saya bilang klo mmbantu anak yatim akan mndpt brkah dr allah swt.
sblm ibu minta bantuan, saya minta dblikan handuk kpd ibu saya. tp ibu saya tdk lngsung mmblikannya. berlanjut lalu saya mengantarkan anak2 yatim tsb dan lngsung plg ke rumah. sedangkan ibu saya pulang blakangan.
nah ktika ibu saya pulang, tiba2 dia mengluarkan handuk baru, lalu melemparkannya kpd saya sambil brkata "apa mamah bilang, anak yatim itu membawa berkah. nih..prmintaan kamu di jwb sama allah" saya trkjut dan bener2 gk nyangka, subhanallah.. pdhl saya cuma mngntar mrk blm mnyumbang dan saya jg tidk meminta kpd allah. Allah Akbar yaa..rahman..yaa..rohiim Maha pasti akan janjinya dan Maha tahu atas segalanya
pengirim : iqbal
SEDEKAH MAKANAN KEPADA PENGEMIS

Kurang lebih 3 tahun yang lalu sewaktu saya masih menjadi karyawan baru di kantorku yang sekarang ini, Siang itu seperti biasa saya mengerjakan tugas-tugas kantor, yang pada waktu itu masih belum begitu familier bagiku, maklum masih karyawan baru.
Tiba-tiba saya disuruh oleh temen keuangan untuk membellikan oleh-oleh bakpia pathok, karena kita memang ada di jogja.Bos minta dibelikan oleh-oleh buat kliennya di Jakarta.
kebetulan Office Boy pada waktu itu menmang sedang tidak ada ditempat, jadi saya yang disuruh untuk beli..
Rie.., tolong belikan bakpia pathok yang merk x ya,, kata teman saya tersebut..
Oh iya mbak..jawabku..
berapa?..
Delapan Kotak..
Jumlah yang cukup banyak pikirku..
Singkat cerita aku segera keluar kantor untuk beli pesanan yang dimaksud..
Beberapa saat kemudian saya sudah datang dengan 8 kotak bakpia pathok...
ni.. mbak pesanannya....
sayapun menyerahkan bakpia tersebut...
Lhoh kok yang merk ini, dengan mimik agak kaget.., gak mau ah, sana dituker, yang ini tuh kurang enak.lagian kita biasanya memang beli yang merk x..kata temanku...
Memang pd waktu itu aku yang salah, tapi apa mau dikata.. untuk menutupi kesalahanku aku juga ngeles,..mbak tadi tuh yang merk x habis.. jadi aku belikan yang ini...jawabku ngeles..
tapi toko yang laen khan ada..kata temanku...
Udah sana dituker....kata temenku.
Dengan gontai aku keluar untuk menukarkan kue tersebut.., dalam hatiku, gimana ya aku akan menukar barang ini, khan toko itu cuma khusus menjual merk ini...gimana ya pikirku..?
Satu-satunya jalan cuman beli lagi..ya beli lagi.., tapi uangku kan mepet, terus sampai akhir bulan mau makan apa aku?
Lagian kalo aku beli lagi Bakpia ini mau aku kemanain? tak bawa kekantor jelas gak mungkin, pasti ketahuan..,
Tiba-tiba, muncul ide buat dikasihkan ke pengemis di pinggir jalan.., tanpa pikir panjang bakpia itu aku bawa ke dekat lampu merah, yang sering buat mangkal pengemis Dan dengan berucap bismillahhirohmanirohim aku serahkan ke 8 kotak itu kepada wanita pengemis yang menggendong anaknya, alias semuanya.., maturnuwon ya mas, jawabnya dalam bahasa jawa...
iya jawabku.. dan dalam hati aku juga berdoa, ya allah semoga engkau juga akan menolong hambamu ini....
Langsung setelah itu aku beli bakpia yang merk x di toko yang berbeda tentunya...
meskipun uang saya pas-pasan pada waktu itu tapi cukup buat beli lagi...Dan kejadian itu berlalu begitu saja...
Selang beberapa minggu saya dipanggil oleh bos untuk menghadap;
Iya ada apa pak? tanyaku,
ini ri, besok minggu depan kamu ke jakarta nganter anak-anak ya?..
lhoh kenapa tidak yang laen aja pak?saya khan masih baru di sini pak, tidak enak sama yang laennya..
Enggak, pokoknya kamu, biar kamu dapat pengalaman baru, dan besok bisa kamu tularkan ke yang lainnya.....
nanti uang saku minta keuangan, aku sudah ngomong kok...jawab bosku..
tanpa bisa mengelak aku pun mengiyakan..
Akupun ke bagian keuangan, untuk minta uang saku yang dimaksud..
Ni uang saku kamu selama di jakarta , jumlahnya Rp 800.000,- dan masih ditambah ongkos perjalanan. Subhanaallah...., ya allah, aku tidak menyangka akan dikasih uang saku sebanyak itu, mengingant aku di jakarta cuman sebentar, dan fasilitas untuk bermalampun sudah ada...Subhanaallah.. terimakasih ya allah, saya yakin ini semua dari engkau ya allah....
Dan akhirnya keuangan bulan itupun dapat terpecahkan...Thanks y Allah...
pengirim : arieyu

PENJARA BAGIAN DARI HIKMAHKU
Penjara mungkin sudah tidak asing lagi bagiku....
aku yang berumur 24 tahun pertama kali masuk penjara, merasa penjara bagian dari perjalanan terindah dalam hidupku
aneh ya kok indah..............
padahal banyak orang masuk penjara tapi malah kesel hehehehehehe ataupun bersumpah ngak bakalan nyentuh dinding dinding dingin LP
aku masuk penjara karena memang kesalahanku sendiri, ditambah aku berkomplotan dengan orang orang yang sama dan bahkan ada yang lebih buruk dariku ( subhanallah semoga ini bukan suuzon yah hehehehehe :D, ini berdasarkan pendapat orang orang disekitarku, yg sangat memperhatikan aku )
memang benar kata orang uang itu tak punya teman, bahkan saudara pun klo perlu dipenjarakan demi keamanan dan kenyamanan diri sendiri....
aku masuk penjara 2 kali dan semuanya itu dengan kesalahan yang sama..........
kok bisa yah padahal satu kasus tidak bisa di perkarakan dua kali hehehehehe inilah kekuatan hukum uang hehehehehhe
saudaraku menggunakan kekuatan itu untuk menjebloskan aku ke dalam penjara, sedangkan waktu itu aku masih seorang hamba Allah SWT yang lupa punya Tuhan, malah minta tolong sama manusia yang jelas jelas ngak bisa ngapa ngapain cuma komat kamit terus katanya nanti beres ........... ( maaf yah mbah dukun jangan tersinggung )
namun dengan dipenjaranya aku selama 3 tahun 7 bulan, aku menemukan Tuhan ku kembali, Tuhan yang dulu hanya kuanggap sebagai ritual kegiatan buat ngisi waktu kosongku, kini berganti sebagai tempat tujuan segala kegiatanku.........
sungguh segalanya berputar 180 derajat
ternyata tak ada kekuatan yang mampu menyaingi kekuatan Allah SWT, biarpun segala cara dan upaya kucoba untuk keluar dari penjara itu tetap saja gagal, dan aku harus tetap disana selama masa hukuman itu............... Subhanallah........
banyak hal hal yang kualami disana, yang bisa kukatakan sebagai sebuah mukjizat, karena dengan kondisi lingkungan yang terbatas, segalanya mudah ditebak didalam dinding dinding tinggi berwarna hijau itu...........
aku rasa dalam penjara kita tidak bisa minta tolong kesiapapun kecuali Allah SWT, diputusnya kita berhubungan setiap hari dengan sanak saudara
paling dikasih 2 kali dalam seminggu, itu juga klo kerabat kita punya waktu untuk datang...
jadi berbahagialah wahai kawan yang punya kebebasan sebebas bebasnya.........
jangan gunakan kebebasan ini dengan hal yang negatif.....
bila langkah kebebasanmu sudah terhenti di terali besi lalu kemanakah engkau akan melangkah kawan ( wis kayak seniman yah hehehehehe )

lain waktu akan saya ceritakan kisah kisah tentang kehidupan para napi dan bagaimana mereka merengkuh keimanan mereka, memang sebagian besar tidak lepas dari bantuan para petugas pemasyarakatan tentunya
wasalam

BARU NIAT LANGSUNG DAPAT BALASAN DARI ALLAH
Pada bln Ramadhan kemarin. saya dan istri sama-sama melihat acara di tv tausiah Uzt. Mansyur. dan pd setelah subuhnya kami berdua juga menyaksikan tausyiah dr salah satu Uztajah di tv yg topiknya sama yaitu "Tidak akan melarat karena bersedekah". kami tergerak untuk bersedekah. Dan akhirnya istri saya mengeluarkan uang untuk bersedekah yg dititipkan ke saya. Siangnya istri saya sms ke saya yg katanya dia dpt uang dr kliennya sebesar 2 kali lipat dari jumlah uang yg disedekahkan. Padahal uang itu masih saya pegang dan baru sorenya saya mau beri ke anak yatim. AllahuAkbar.... Jadi, uang itu blm saya sedekahkan aja Allah sudah membalasnya dengan berlipat. Terima kasih. Wassalam.

BALASAN SHODAQOH SEPERTI YANG DIMINTA

Beberapa bulan yang lalu di kampus saya yang dulu, ada penggalangan dana bagi anak yang kurang mampu. Begitu mengingat manfaat sedekah, tanpa pikir panjang saya langsung bersedekah. Ketika memasukkan uang ke dalam kantong penggalangan dana tersebut, tidak sengaja saya melihat teman di sebelah saya sedang memasangkan jam tangannya di pergelangan tangannya. Ketika melihatnya, spontan batin saya berkata "enak ya punya jam tangan..." (karena memang waktu itu saya tidak punya jam tangan dan merasa sangat membutuhkannya).

Selang beberapa minggu kemudian Saudara saya yang bekerja di luar negeri kebetulan pulang kampung dan menghadiahi saya sebuah jam tangan impor bermerek terkenal dan sepertinya cukup mahal. Hebatnya lagi, Saudara saya tersebut tidak pernah mengetahui bila saya sedang membutuhkan jam tangan.

SubhanAllah....,, hanya dengan bersedekah Rp.5 ribu saja bisa dapet jam tangan mahal.....
pengirim : asadurrohman

RIZKI YANG TAK DISANGKA

alhamdulillah...
sampai saat ini saya sudah menjadi donatur PPA wisata hati selama 8 bulan.alhamdulillah bulan berikutnya berhasil mengajak teman 1 orang tuk gabung dan bulan september ini ada 1 teman yg bergabung lagi...alhamdulillah...
ternyata anjuran sedekah untuk semakin membuka pintu rizqi telah terbukti.
bulan agustus lalu kira2 baru 6 kali transfer ( 20.000 X 6 = 120.000 ) dengan izin ALLAH SWT tiba2 saya mendapat rizqi yang menurut saya tidak saya duga-duga jumlahnya besar sekali ( bagi saya ) yaitu RP. 7.500.000 ( TUJUH JUTA LIMA RATUS RIBU RUIAH ) SUBHANALLAH....
120.000 di ganti dengan 7.500.000 sehungga saya bisa nutup hutang BRI dan membelikan sesuatu buat istri+anak

SEDEKAH MEMANG HARUS BAGI YANG MAMPU DAN BERIMAN

assalamuallaikum
nama saya elda,right now i,m di morocco
masih bicara tentang sedekah ,sejak saya mendengarkan tausiah pak ustad yusuf mansur 2006 yang lalu di hongkong.saya termasuk rajin memberi tau ama teman teman,cerita ini nyata,temanku muslimah udah tak kasih tau kalau ada uang tu sedekahlah,tapi memang dasar dianya agak pelit,ya ngak mau biar dia punya uang.aku bilang kalau sedekah itu ikhlas balasanya kontan ,tapi ini dia ngak mau dengar akhirnya sewaktu dia jalan tasnya di jambrit orang dia teriak minta tolong tapi ngak ada orang datang setelah dia sadar ada di negara orang yang tak tau bahasanya.baru dia teriak help me pls.........
.setelah kejadian itu sekarang dia jadi rajin sedekah,dan semoga teman teman yang masih pelit sedekah segera sadar .bahwa hartamu itu titipan dari allah
pengirim : eldamaliq

KEMBALI KEPADA ALLAH SWT

Saya dan istri adalah hamba allah yang fakir yang dikaruniai 1anak perempuan umur 4,3Th, sebelumnya bersama istri sudah menanggung hutang untuk untuk biaya nikah setelah itu biaya rumah sakit untuk melahirkan seorang anak kami ,semakin bertambahlah kewajiban kami.Untuk menutup semua itu kami usaha/bisnis kecil2an untuk menutupi kewajiban setiap bulannya.Pada awalnya usaha mengalami kemajuan dan semakin lupa dan jauh untuk sholat kami (kami pun sibuk anak kurang diperhatikan)
Suatu ketika kami mengalami penipuan oleh partner bisnis -bilyet giro (BG) blong 2 lbr-tak ada dana kami mengalami kegoncangan yang dahsyat modal yang berasal dari pinjaman bank lenyap - hangus dg sekejab, dan pihak bank pun sering telepon dan datang kerumah kami pun bingung dan sering salahsangka baik dengan istri,keluarga maupun keluarga mertua.saya berusaha menjalani sholat lima waktu dg tepat waktu,sholat malam serta bersedekah,mengadakan pengajian di rumah dan bermuhasabah diri. dan dengan pertolongan allah semua dapat kami atasi dengan bantuan financial dari kakak dan mobilnya serta rumah kami juga terjual. dan sekarang kami tinggal di rumah kakak dengan luas uk 4x4m ,tapi tak menjadi apa semua kesulitan dan kesusahan dapat kami atasi dan sekarang udah ringan biar pun masih ada sedikit sisa kewajiban.masalah sebenarnya adalah bukan masalah materi,kesusahan,kesedihan,penyakit dll, masalah sebenarnya adl jauh/lupa pada Allah ta"ala sebelum datang lagi siksa dunia yang dahsyat dan di teruskan diakhirat mari saya ,istri dan keluarga2 kita kembali pada Allah agar kita mendapatkan keberuntungan yang nyata di dunia dan akhirat.amin. kami yang fakir dan bodoh semoga selamat sampai di akhirat nanti.amin

DAPAT KERJA SETELAH MEMBANTU TEMAN MENDAPAT KERJA
Selepas dari bangku kuliah, saya dihadapkan pada persaingan memasuki dunia kerja yang demikian ketat. sehingga saya sering menyembunyikan lowongan-lowongan kerja yang saya dapat agar tidak ada saingan terutama dari teman-teman saya sendiri. Saya mengikuti tes beberapa kali dan berhasil mendapatkan pekerjaan di luar kota. Tapi entah mengapa orang tua tidak ridlo,maka saya keluar. dan harus kembali mencari kerja lain, selalu saja tinggal selangkah (tes terakhir) saya gagal. Dan membuat saya putus asa.

Suatu ketika Ayah saya menghadiahi Buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Saya sangat tersentuh membaca bahwa Sebaik-baik manusia adalah ia yang bermanfaat bagi orang lain dan jika ingin mendapatkan sesuatu harus memberikan yang paling ia cinta.
Saya terhenyak, menyadari bahwa perbuatan saya keliru. Sejak saat itu jika saya mendapat lowongan kerja selalu saya bagi kepada teman yang juga belum mendapat pekerjaan. Tanpa disangka saya didatangi teman yang menginformasikan bahwa di kantornya butuh karyawan dan meminta saya datang untuk wawancara dan Alhamdulillah seminggu kemudian saya sudah mulai bekerja. Memang bukan kantor yang besar tapi jika dihitung dari waktu yang saya investasikan penghasilan saya lumayan jika dibanding kerja terdahulu. Dan orang tua saya pun iklas dengan tempat kerja saat ini dan terus memberikan motivasi jika saya sedang kendur dalam bekerja.
Saya benar-benar merasakan nikmatnya berbagi meski hanya informasi. Allah Maha Besar

SEDEKAH PAGI LANGSUNG SIANG DIGANTI ALLAH 10 X LIPAT
Ass Wr Wb, saya Yayang
Pada tanggal 26 November 2007 Jam 5.30 sebelum berangkat kerja saya bersedekah ke anak yatim sebesar Rp. 10.000,-, niat saya minta diberikan kesehatan karena hari ini saya puasa bayar. Alhamdulillah sejak pagi hingga siang hari perut saya tidak sakit, karena seminggu kemarin sakit maaq saya kambuh sehingga seminggu kemarin saya tidak berpuasa. Yang tidak disangka2 siangnya saya dapat uang Rp. 100.000,- saya kaget dan mengucap Alhamdulillah dan saya langsung teringat dengan sedekah saya yang tadi pagi langsung di bayar oleh ALLAh 10 x lipat. Alhamdulillah saya hari ini mendapat 2 keuntungan, selain badan saya sehat bisa berpuasa dan dapat uang 10 x lipat.
pengirim : yayangmaesturoh

THR KAGET

Di akhir bulan Ramadhan kemarin ketika sebagian karyawan atau pegawai tersenyum sumringah mendapatkan THR, saya dan teman saya hanya bisa bersedih bahwa Ramadhan kali ini akan seperti lebaran tahun kemarin tanpa THR yang didapat. Di kontrak kerja saya dengan tempat bekerja sekarang memang saya hanya dibayar dengan sistem mandays (hari kerja) tanpa ada tunjangan lainnya.
Tapi tak disangka-sangka H-2 saat hari terakhir kerja saya mendapatkan uang THR kaget dari salah satu atasan saya. Uang ini kata beliau adalah premi dari kegiatan yang ada di tempat kerja saya.
Alhamdulillah dalam hati saya berteriak.
Selama ramadhan yang lalu saya rajin berinfaq di masjid tempat saya bekerja paling tidak setiap hari jumat saya keluarkan sekian ribu rupiah.
Ternyata Allah memang tidak akan menyia-nyiakan orang yang mengeluarkan hartanya untuk kepentingan agama Allah ini.

PENGEMIS ITU...
Suatu hari yang cukup terik di pinggiran Mahakam. Saya terpaksa mengantri demi mendapatkan bahan bakar untuk roda dua kami. Sekarang memang mau apa – apa sepertinya harus ngantri, beli sayur, ngantri. Bayar listrik, ngantri. belum lagi harga- harga yang selalu naik. Ya …., gitu deh ….

Sementara suami mengantri, saya menunggu di depan pom bensin. Karena terlalu terik dan tak ada tempat berlindung di dekat pom bensin ini, maka saya berjalan sedikit ke atas bukit kecil yang ada pohon beringinnya. Sempat saya keluarkan beberapa lembar uang untuk seorang pengemis yang kebetulan saya lewati, kemudian bergegas untuk berteduh. Alhamdulillah, sejuk sekali rasanya. Selain teduh dan semilir angin Mahakam yang mengalir deras di sini, lumayan, pengobat jenuh menunggu. Dari sini, saya dapat dengan jelas mengamati keadaan di sekeliling bukit.Termasuk aktifitas beberapa pengemis yang berseliweran di area pom bensin tersebut.

Mata saya kembali tertuju pada pengemis yang tadi saya beri rupiah. Lelaki, dengan baju yang sangat lusuh dan kaki yang (maaf, pincang sebelah), tangan kirinya menengadah sedangkan tangan yang lain memengang kantong plastik hitam yang entah apa isinya. Bila di perhatikan lebih jeli, dari wajahnya bisa terlihat kalo umurnya masih sangat muda. Menurut saya, mungkin tak lebih dari dua puluh lima tahun. Tertatih – tatih Ia menyeret kakinya berpindah dari satu motor ke motor yang lain. Berat nian nampaknya beban yang di rasanya. Apalagi dari beberapa orang yang di singgahinya, hanya beberapa saja yang nampak mengisi tangannya. Setelah berkeliling di antrian, pemuda itu langsung terduduk di pinggir trotoar. Di bukanya topi capingnya yang lusuh, lalu di kipas – kipaskannya ke wajahnya. “ Ya Allah, berilah kemudahan untuk pengemis itu dalam mengais rezekiMu…”, bisik saya dalam hati, terenyuh sekali rasanya. Benar – benar pemandangan yang membuat saya semakin bersyukur, atas segala kecukupan yang diberikan Allah pada kami.

Pastilah dalam benak mereka, tak ingin juga hidup sebagai pengemis. Keadaanlah yang akhirnya membuat mereka terpaksa menjalani profesi tersebut. Tapi inilah kehidupan. Allah yang Maha Berkuasa, sengaja menciptakan kita berbeda – beda. Di jadikannya si miskin agar bisa bersabar, dan di jadikanNya si kaya agar dapat lebih bersyukur padaNya.

Antrian masih panjang. Saya masih setia mengikuti gerak – gerik pengemis muda itu. Hampir lima menit berlalu. Matahari semakin tinggi dan sinarnya semakin terik. Tiba – tiba pengemis itu berdiri, dengan perjuangan yang nampaknya sangat melelahkan untuk sekedar berdiri. Perlahan, masih dengan tertatih – tatih ia menuju pinggir sungai di belakang pom bensin, berlindung di sebuah pokok pohon. Tapi dari atas bukit kecil ini, saya masih bisa melihat semua gerakannya. Setelah duduk di akar pohon, dibukanya topi capingnya. Lalu di keluarkannya sesuatu dari kantong plastic hitam yang sejak tadi di genggamnya. Ternyata selembar baju berwarna biru. Setelah berganti baju, lalu dilipatnya baju dan topi yang tadi di kenakannya dan di masukkannya ke dalam kantong plastik itu dan di selipkannya ke dalam baju yang dikenakannya.

Kemudian, sosok itu bangkit, setelah menoleh kiri-kanan, ia lalu melangkah keluar dari balik pohon itu. Nampaklah seorang pemuda yang gagah dan rapi. Badannya tegap dan jalannya lurus. Ternyata, pengemis itu ….??? Subhanallah!
Hanya karena Allah yang Maha Berkehendak, saya dapat menyaksikan semua ‘sandiwara’ seorang pengemis muda tadi. Semuanya terjadi begitu cepat. Tak ada yang dapat saya lakukan, dan tak ada pula kata – kata yang terlontar. Hanya sebait doa yang terangkai dalam hati. “ Ya Allah, semoga, kejadian ini tidak mengurangi niat saya, untuk selalu mau berbagi dengan para pengemis…”. Insya Allah!.


Ujung Musholla, 26 Oct’07
pengirim : yunnytouresia

SUBHANALLAH...DOAKU LANGSUNG DISAMBUT ALLAH SWT

Setelah membaca testonomi dari para pembaca wisata hati, tergerak hati untuk berbagi pengalaman yang sunguh merupakan karunia Allah SWT yang selalu menjaga makhluknya tanpa batas, sepulang dari kantor saya mengantarkan teman saya sakit untuk berobat dan ternyata dokter yang memeriksa megharuskan teman saya di opname karena dari hasil pemeriksaan ada sesuatu penyakit yang serius, setelah mengurus administrasi dan pilih kamar opname , saya pamit pulang pada teman saya dan sesampai nya di rumah mba di rumah bilang kalo anak ku panas, terang saja hati sedih baget karena anakku punya riwayat setEP ternyata panas nya sudah 38,5 derajat dan kalo sudah gitu panans naik-naik dan bisa kena setEp lagi , lalu saya dan suami bawa anakku berobat di klinik terdekat dengan rumah, malam nya begitu sepi hatiku seperti teriiris saat anakku menggigil kedinginan padahal badan nya sungguh panas , pengen tahajud tapi lagi halangan (haid), dengan penuh kepasrahan ku panjatkan doa untuk anakku kepadaMu yaAllah..sembuhkan lah anakku...Engkau lah penyembuh segala penyakit Pagi nya ku cek lagi suhu anakku alhamdulillah ya Allah ternyata sudah normal 36 derajat , dan siang nya ku dengar suara nya sudah sanga t sehat seperti tidak habis sakit subhanallah..dan kata mba di rumah sudah riang lari-lari seperti sebelumnya, Ya Allah terimakasih ..anakku sudah sembuh tidak kena setep lagi ,Engkau langsung dengarkan permohonan kami, hanya Engkau satu-satunya tempat mengadu dan tempat bergantung.Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat semuanya karena seperti janjinya Allah itu sangat dekat dan menyayangi makhluknya. Thx Allah...
pengirim : lusifitriahsari

HADIAH ULANG TAHUN
Tak banyak hadiah ulang tahun yg ingin diberikan pada diri sendiri ketika usia 17 tahun. Saat itu keinginan saya menghadiahi diri sendiri adalah dengan khatam Al Qur an. Saat itu tahun 1985 dan Alhamdulillah hadiah itu tercapai juga, bertepatan dengan Ramadhan pada tahun itu dimana saya mulai membaca dari ummul kitab, Al fatihah, walau targetnya khatam di saat Idul Fitri meleset menjadi hari ke-40 baru khatam, sekitar Agustus.
Dan Subhanallah, keajaiban itu langsung saya rasakan ketika sholat Maghrib, dimana sekujur tubuh dipenuhi cahaya warna biru hingga tak sadarkan diri ketika salam kedua. Dalam ketidaksadaran itulah berbagai peristiwa terjadi, hingga merasakan kelembutan air surga, wallahu alam. Jika diingat kembali peristiwa itu, ingin rasanya sholat seperti saat itu, dimana yang ada hanyalah kedamaian, terima kasih ya Allah yang telah memberikan kesempatan pada diri ini merasakan adanya dunia lain.

cerita tersebut benarlah adanya, Subhanallah terlalu banyak peristiwa yang dialami tapi di luar akal pikiran sehat, tapi saya merasa beruntung pernah mengalaminya
sekali lagi terima kasih Ya Allah, itulah hadiah Ulang Tahun terindah, terhebat yang pernah saya terima seumur hidup.
Saat itu juga seseorang menghadiahi saya sebuah buku karya Michael H. Hart berjudul Seratus Tokoh - Yang Paling Berpengaruh Dalam Sejarah dan kita semua tahu siapa yang menjadi nomer satunya, Baginda Rasulullah Saw, nabi kita nabi Muhammad Saw.
pengirim : yogiyogaswara

BERSEDEKAH DAN BERDOA

pada hari itu hari jumaat .. saya sebagai kaum pria kewajiban sholat jumat harus dilakukan,, kala itu saya benar-benar lagi susah makan pun seadaya dan ongkos kesana kemari pun saya terkadang kurang ,,,, disaat solat jumat kotak amal seperti biasa diedarkan padahal untuk mkn siangpun tidak ada,, masukan uang ke kotak amal tsb dan diantara kutbah kedua saya brdoa untuk minta rizki.. subhanaAllah begitu keluar dr mesid pulang sy langsung dpt gantinya 10 x lipat ,,SUBHANA ALLAH
pengirim : hindi

SEDEKAH

Saya pernah berusaha istiqomah untuk sedekah 10% dari penghasilan saya tiap bulan, memang awalnya berratt,,,sekali....kadang bolong juga sih....tapi tetap berusaha lagi...dan berrrattt lagi....hal tersebut saya lakukan setelah membaca artikel yusuf Mansyur....alhamdulillah....saya merasa tidak kekurangan setelah itu.....dan yang lebih mencengangkan saya......saya bisa membayar uang muka rumah !! yang menurut saya akan sangat sulit sekali jika mengharapkan dari gaji saya.....Terima Kasih Ya Allah.....saat ini pun saya sedang berusaha lagi...lagi..dan lagi......soalnya melakukan hal seperti itu banyak sekali godaannya...

MIMPI DIBANGUNKAN UNTUK SHOLAT

assalamulaikum..
kira2 tahun 2003 saya pernah kerja dan tinggal dikontrakan didaerah bogor, pada suatu hari entah mengapa saya merasa begitu sedih ..itu tiba2 aja, sy sendiri gak tau saya sedih tuk apa dan karna apa?
Ahirnya tuk menghilangkan rasa sedih itu saya sholat yang slhamdulillah saya merasa sholat kali ini sy merasa begitu khusyuk..karna sy sampai menitikan air mata mohon ampun pada allah atas semua dosa2 saya selama ini, salah satunya sering meninggalkan sholat lima waktu...dan hal2 kecil yang dianjurkan oleh agama islam..tiba2 dalam sholat itu saya teringat ibu saya yang selama ini mengingatkan sya sholat tetapi selalu saya jawab dengan kata2 iya nanti aja...tp tidak sy lakukan .
Saya menjalankan sholat itu tepatnya sholat maghrib hingga saya lanjutkan membaca alquran lalu sholat isya, Setelah sholat isya saya tertidur rasanya lelap sekali...mungkin itu karna saya kelelahan seharian sy kerja dipabrik sbg adminstrasi gudang..
gak terasa rupanya sampai subuh saya masih tertidur tp telinga saya samar2 mendengar suara adzan dantiba2 aja saya juga mendengar suara ketukan pintu dan orang mengucapkan salam...assalamulaikum ...saya terbangun dan menjawab salam itu dan membuka pintu..didepan saya berdiri orang tua memakai peci dan sorban dilehernya, pakaiannya seperti seorang haji...dia bertanmya ini sudah subuh apa kamu sudah sholat shubuh,,dengan agak terkejut saya jawab astagfirrullah belum...
lalu ia berkata bila begitu sholatlah, tiba2 bapak tua itu lalu pamit pulang,,saya hanya heran siapa bapak tua itu?
Beberapa hari kemudian saat saya dirumah ..ibu kontrakan datang, saya kira ia ingin meminta uang kontrakan yang belum tiba waktu pembayaran,,rupanya ibu iu datang untuk minta ijin memberesi gudang yang ada dikontrakan sy ...karna kasian saya bantu ibu itu dan saya menemukan sebuah foto yang saya rasa gak asing dengan wajah yang ada di foto itu .. memang benar itu bapak tua yang ada dalam mimpi saya yang membangunkan sy untuk sholat shubuh...lalu saya tanya pada ibu kontrakan siapakah bapak ini ..ibu itu menjawab bahwa itu suaminya atau bapak pemilik kontrakan tempat sy sekarang dan udah meninggal beberapa tahun yang lalu...saya kaget dan menceritakan hal mimpi saya itu kepada sang ibu,

Subbhannalllah ..allahuakbar saya udah diingatkan oleh bapak itu yang telah lama meninggal yang saya pun sebelumnya gk kenal wajah itu ...Dan sampai saat ini saya sendiri gak tau yang saya alami itu mimpi atau nyata..
Wassalam...
pengirim : asmarani

Dahsyatnya Terapi Shalat Tahajjud

Alhamdulillah, saat ini rahasia kedahsyatan shalat tahajjud sudah mulai tersingkap. Ternyata, shalat tahajjud memiliki manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan. Prof. Dr. H. Moh. Sholeh, MPd, dengan ijin Allah, telah membuktikan hal tersebut secara ilmiah melalui penelitian terhadap sampel darah orang yang istiqomah melakukan tahajjud. Bahkan, beliau berhasil mempertahankan hasil penelitian tersebut dalam disertasi yang berjudul “Pengaruh Shalat Tahajjud Terhadap Peningkatan Respon Ketahanan Tubuh Imunologik, Suatu Pendekatan Psikoneuroimunologi”. Disertasi ini telah diterbitkan dalam bentuk buku dengan judul “Terapi Salat Tahajud”.
Kedahsyatan shalat tahajjud ini telah diisyaratkan oleh Allah SWT dalam Al Qur’an: “Dan pada sebagian malam hari, shalat tahajjudlah kamu sebagai ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Israa’:79). Bahkan Nabi SAW telah menegaskan pentingnya kedudukan shalat tahajjud ini, seperti dalam sabdanya berikut: “Shalat tahajjud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan dan menghindarkan dari penyakit. - (HR Tirmidzi).”
Ternyata, shalat tahajjud yang dilakukan dengan khusyuk, ikhlas, kontinyu dan penuh pengharapan akan ridho Allah SWT pada waktu tengah malam dapat mendatangkan rasa ketenangan dan ketentraman yang luar biasa. Suasana yang tenang dan sunyi pada malam hari tentu dapat menunjang konsentrasi, sehingga kekhusyukan dalam shalat lebih mudah didapat. Dalam kondisi seperti ini, bacaan shalat dan do’a yang dipanjatkan dapat lebih mudah diresapi maknanya. Sehingga, shalat tahajjud dapat menumbuhkan persepsi dan motivasi positif akan datangnya pertolongan Allah SWT. Reaksi emosi positif ini dapat menghindarkan reaksi stress.
Gangguan kesehatan yang sering terjadi pada masyarakat belakangan ini (gangguan jantung, kanker, diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, asam urat tinggi, dll) lebih banyak disebabkan oleh faktor gagalnya sistem tubuh dalam mengendalikan stress yang disebabkan oleh permasalahan fisik ataupun psikis. Ditambah dengan pola makan yang tidak terkontrol, hormon-hormon dalam tubuh bekerja tidak secara seimbang. Kerja hormon yang tidak seimbang ini dapat menurunkan sistem kekebalan (imunologi) tubuh sehingga mudah terjadi gangguan keseimbangan tubuh (penyakit).
Saat ini, Prof. Dr. H. Moh. Sholeh, MPd lebih banyak berkeliling ke berbagai daerah untuk memperkenalkan hasil penelitiannya melalui kegiatan Seminar dan Pelatihan Terapi Shalat Tahajjud. Alhamdulillah, banyak orang yang terbantu mengatasi gangguan kesehatannya setelah mengikuti seminar dan pelatihan ini. Bagi yang berminat mengadakan seminar dan pelatihan in-house untuk perusahaan/instansi dan majelis taklim, dapat menghubungi fianda_julyantoro@yahoo.com
pengirim : FiandaJulyantoro

HIKMAH KECELAKAAN JADI KEPALA SEKOLAH
12 Ramadhan 1428 H yang lalu adik sepupu saya mengalami kecelakaan terlindas truck bermuatan raskin dan mengalami perawatan hingga kini. sang ibu menjalani tes untuk menjadi kepala sekolah tetapi sudah 2 x terlampaui tidak lulus. dengan semangat kepasrahan doa kepada Allah swt dan ikhlas merawat putrinya dg sementara waktu meninggalkan tugas sebagai guru dan mengalami intimidasi dari kepala sekolahnya.
Dengan keikhlasan dan kesabaran merawat putrinya,tanpa dinyana dan disangka kini sang Ibu mendapatkan hadiah yang luar biasa yang diberikan Allah SWT yaitu Lulus test menjadi kepala sekolah, Dibalik musibah ada hikmah dan hadiah.
pengirim : patih


SEDEKAH MENYELAMATKAN DARI KECELAKAAN

Bulan yang lalu, saya dan istri saya berangkat dari kota kelahiran saya ke Banjarmasin (-/+ 200 km). Dari rumah sudah saya siapkan uang ribuan beberapa lembar untuk "dilemparkan" ketika ada Panitia Langgar/Mesjid yang mohon sedekah dari orang-orang yang lewat. Tepat didaerah Paringin, saya serahkan satu lembar uang ribuan kepada yang jaga. Beberapa saat, mungkin karena licin saya terpelesat ketika mau menginjak rem. Untungnya masih bisa menjaga keseimbangan dan akhirnya saya dan istri saya selamat. Saya dan istri, yakin ini dikarenakan sedekah (yang sangat sedikit) yang saya berikan. Oleh Allah dibalas dengan keselamatan dari kecelakaan (yang mungkin seandainya terjadi tidak cukup "hanya seribu" untuk biaya perbaikannya)

SEDEKAH PEMBUKA JALAN TERBAIK

November 2006, saat itu jumat pagi saya sepertinya enggan sekali berangkat kerja karena uang di dompet tinggal 10.000, tp saya lihat bensin di motor penuh. dengan uang segitu saya pikir hanya cukup untuk makan siang saja, gajian baru terima hari senin depan. akhirnya dengan bismillah saya coba berangkat, singkat cerita tiba waktu nya untuk sholat jumat.
Pada saat mendengarkan Khotbah jumat, tibalah kotak amal dihadapan saya, tiba2 hati kecil berteriak untuk memasukan semua uang yg saya miliki, padahal uang hanya tinggal 10.000 itu pun cukup untuk makan. Akhir setelah berkelut dengan hati nurani, saya masukan uang 10.000 yg hanya tinggal selembar.
hari berlalu, sabtu pagi tiba HP saya berdering, saya angkat ternyata temen lama, singkatnya dia pesan 10 unit komputer pada saya untuk usaha warnetnya dan akan di DP dengan transfer hari itu juga, SUBHABALLAH, Allah Maha Besar, tanpa di duga ternyata Allah membuka jalan untuk Hambanya tanpa di duga2.
1 unit komputer saya alhamdulillah bisa untung 100 ribu. Dikali 10 jadi 1 juta. Allah akbar. Saya hanya sedekah 10.000 tp Allah menggantinya dengan 1 Juta.
Menerima rizqi tsb tak lupa sebagian saya infaq kan kembali dan saya berdoa semoga Allah selalu memelihara hambanya yg selalu menginggatnya...Amien.

Tidak ada komentar:

Shikamaru

Shikamaru
Shikamaru